Daftar Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku, Wajib Dicoba Nih!

Bisnis

Seperti yang kita selama ini tahu bahwa ada tiga usaha yang tidak akan pernah ada matinya yaitu usaha fashion, kosmetik dan kuliner. Ketiganya merupakan usaha yang akan selalu dicari dari waktu ke waktu karena merupakan jenis yang sangat dibutuhkan.

Fashion dan kosmetik merupakan kebutuhan kaum hawa sementara kuliner merupakan kebutuhan seluruh umat manusia. Jika Anda merupakan pebisnis atau calon pebisnis yang sangat tertarik untuk menjalankan usaha yang dibutuhkan seluruh umat manusia maka usaha kuliner cocok menjadi basis bisnis Anda.

Ada banyak jenis usaha kuliner yang Anda bisa jalankan. Berikut beberapa jenis usaha kuliner yang paling laku dan sangat layak Anda coba. Check these out!

Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku di Pasaran

Makanan luar negeri yang sesuai lidah orang Indonesia

Ya, pola mood setiap orang adalah merasa bosan ketika harus mengonsumsi sesuatu yang sama secara terus menerus. Karena itu sesekali mengonsumsi makanan yang berbeda dari makanan yang biasanya dikonsumsi sangat dianjurkan.

Karena itu berbisnis makanan khas luar negeri yang sesuai lidah masyarakat Indonesia sangat dianjurkan di Indonesia. Beberapa contoh makanan luar negeri yang dianjurkan diantaranya seperti pizza, burger, kebab, lasagna, pasta, salad sayur atau buah dan berbagai ide kuliner lain termasuk makanan khas Jepang atau Korea juga cocok diterapkan di Indonesia.

Jangan pernah minder untuk memulai. Pasang semangat ekstra kuat agar usaha Anda bisa berjalan lancar, mulus dan tanpa hambatan. Ada baiknya juga Anda berkaca pada prinsip bisnis orang China. Prinsip bisnis mereka berhasil mengantarkan banyak etnis China sukses dalam berbisnis. Bahkan tak jarang mereka bisa membangun kerajaan bisnis yang tak ada matinya.

Baca : Cara Bisnis Dagang Orang China yang Bisa Ditiru Agar Usahamu Berkembang Pesat!

Cake brownies

Siapa sih yang tidak suka dengan kue bertabur rasa cokelat nikmat yang satu ini? Semua orang pasti suka!

Tidak hanya anak – anak saja melainkan orang dewasa pun pasti akan sangat suka mengonsumsi cake brownies ini.

Jika Anda juga salah satunya orang yang suka dengan cake brownies dan bisa membuatnya, Anda bisa menjualnya dengan aneka variasi topping dan aneka model. Jadikan cake brownies yang Anda jual berbeda dengan cake brownies yang dijual di tempat lain.

Puding

Ada yang suka dengan pudding?

Puding merupakan kuliner kaya serat yang cocok dikonsumsi siapa saja mulai dari anak – anak sampai orang dewasa, bahkan orang tua sekalipun. Kreasi pudding pun ada banyak pilihannya mulai dari pudding dengan cita rasa original, pudding cokelat, pudding dengan vla dan sebagainya.

Anda bisa berkreasi sesuai selera Anda dengan menghadirkan aneka pilihan pudding. Puding memang kuliner yang mudah basi. Karena itu jika Anda tertarik untuk berjualan pudding namun Anda takut ada pudding yang tidak laku, maka dianjurkan agar Anda menerima pesanan saja.

Jadi jalankan usaha pudding Anda dengan menerima pesanan bukan dengan menyediakan produk dagangan untuk dijual. Dengan begitu Anda hanya perlu membuat pudding hanya jika ada pesanan. Untuk mendapatkan banyak pesanan, Anda bisa promosikan usaha Anda di sosial media dengan membuat contoh pudding yang Anda pernah buat dan potret kemudian tampilkan di feed sosial media Anda.

Pempek

Pempek juga termasuk salah satu makanan yang diminati masyarakat Indonesia. Kuliner khas Palembang ini hadir dalam berbagai bentuk dan aneka rasa. Dicocolkan dengan cuka menjadikannya sangat lezat dan mengesankan di lidah.

Jika Anda memiliki keterampilan untuk jualan pempek, Anda bisa jual makanan yang satu ini dengan membuka gerai atau menerima pesanan secara online. Dengan begitu Anda bisa menghadirkan kuliner terbaik.

Keripik pisang

Buah pisang nyatanya tidak hanya cocok dimakan langsung begitu saja. Buah pisang juga bisa dikreasikan menjadi aneka varian. Salah satunya adalah dengan menyajikan buah pisang menjadi keripik pisang yang tentunya kuliner ini tidak mudah basi.

Keripik pisang sendiri bisa Anda buat dengan aneka kreasi seperti keripik pisang manis, keripik pisang asin, keripik pisang pedas asam dan sebagainya. Pastikan juga Anda membungkus keripik pisang Anda dengan kemasan unik karena hal tersebut akan semakin mendongkrak nilai jual keripik pisang Anda.

Bakso dan cilot

Kuliner ini sudah menjadi kuliner legendaris di Indonesia. Bakso atau pun cilot merupakan dua macam kuliner yang tidak pernah ada matinya. Bahkan pecinta bakso dan cilot merasa bahwa kuliner ini merupakan kuliner yang tidak pernah membosankan.

Banyak orang yang suka dengan bakso atau pun cilot. Jika Anda punya kemampuan untuk membuat bakso dan cilot, Anda bisa menjual salah satu usaha kuliner yang paling laku ini. Anda tidak hanya bisa menyajikan bakso dan cilot dalam model matang, melainkan Anda pun bisa menjual bakso dan cilot frozen sehingga potensi penjualannya memiliki pangsa pasar yang luas akan Anda dapatkan.

Dengan menjual bakso dan cilot frozen, pengiriman produk jualan Anda bahkan bisa ke luar kota bahkan ke luar pulau sekalipun. Sehingga pasar yang Anda bisa tuju sangat luas.

Kalau Anda ke daerah Malang, bakso yang paling populer di Malang adalah Bakso President. Anda bisa mencicipinya. Banyak warga Malang dan wisatawan dari daerah luar kota Malang yang mengaku cita rasa Bakso President ini sangat unik dan berbeda.

Sebenarnya potensi wisata kuliner Malang sangat besar, tidak hanya soal bakso. Anda juga bisa menjalankan usaha kuliner yang lainnya.

Baca : Ide Bisnis Baru di Malang yang Bisa Jadi Peluang Bisnis Anda, Cek Disini!

Kuliner singkong keju

Singkong keju selain memiliki cita rasa yang lezat juga merupakan salah satu usaha makanan unik yang bisa didapatkan dengan modal kecil. Bentuk dan rasanya sangat unik dan khas tentu bisa menambah nilai jual yang ekonomis bagi Anda. Kemudian untuk bahan utamanya juga mudah dicari. Hal ini menjadikan usaha kuliner ini tidak perlu modal besar untuk memulainya.

Bubur kacang hijau

Cita rasanya yang lezat dan nikmat ketika disajikan dalam keadaan hangat dan dingin menjadikan bubur kacang hijau menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat potensial. Kandungan gizi dari bubur kacang hijau sangat komplit.

Dengan kandungan gizi yang komplit tersebut juga menjadikan kuliner yang satu ini cocok untuk mengganjal perut sementara. Dijadikan sarapan pengganti nasi juga sangat cocok banget.

Usaha menjual bubur kacang hijau termasuk salah satu usaha yang bisa dijalankan siapa saja karena modal yang dibutuhkan relatif kecil. Anda juga bisa menjalankan usaha ini dimana saja termasuk di sekolah – sekolah, area perkantoran, di pasar atau dimanapun.

Es tebu atau es teh

Keduanya merupakan minuman yang cocok diminum ketika siang hari dengan kondisi cuaca yang panas. Rasanya yang segar dan cocok untuk melepas dahaga menjadikan kedua jenis minuman ini sangat disukai pembeli.

Harganya pun tergolong murah. Satu pot es tebu atau es teh bisa didapatkan dengan harga mulai dari 3 ribu rupiah sampai 5 ribu rupiah saja. Dijual di sekolah – sekolah, lingkungan kampus, lingkungan kantor dan di pasar pasti sangat laris.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan usaha yang satu ini, agar usaha ini bisa berjalan baik Anda bisa coba menggunakan kemasan unik dan modern. Penambahan varian rasa yang bisa dimix juga dapat membantu menaikkan nilai jual minuman yang satu ini di mata pembeli.

Itulah berbagai jenis usaha kuliner yang paling laku dan direkomendasikan untuk Anda jalankan. Dapatkan berbagai keuntungan dengan menjual salah satu makanan atau minuman diatas. Lakukan strategi pemasaran yang baik agar produk yang Anda jual laku keras. Salam wirausaha!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *