Cara Membuat Paypal Tanpa Kartu Kredit Terbaru 2020

by Ruli Setiawan
cara membuat paypal tanpa kartu kredit

Cara Membuat Paypal Tanpa Kartu Kredit —Sudah mengenal apa itu Paypal? Atau mungkin kamu baru mendengarnya? PayPal adalah sebuah sistem pembayaran elektronik atau digital yang dapat menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Ibaratnya, Paypal adalah rekening online yang bisa digunakan untuk menerima dana dari orang lain atau alat pembayaran saat kamu membeli produk secara online.

Apa itu PayPal dan Fungsinya?

Seperti yang disebutkan diatas, dengan Paypal kamu bisa menerima kiriman dana ataupun melakukan pembayaran online saat kamu belanja produk secara online. Layaknya sebuah rekening, saat kamu ingin melakukan pembayaran atas transaksi yang kamu lakukan, maka kamu harus memiliki saldo paypal terlebih dahulu.

Untuk menerima kiriiman dana atau saldo paypal dari orang lain, kamu cukup menyebutkan alamat email yang kamu daftarkan sebagai akun Paypal. Agar setiap transaksi yang kamu lakukan lancar dan tanpa ada pembatasan dari pihak Paypal, maka kamu diharuskan untuk melakukan verifikasi akun Paypal mu.

Apakah PayPal harus punya kartu kredit?

Dulu, untuk membuat akun Paypal dan memverifikasinya diperlukan kartu kredit. Namun saat ini tidak saja bisa menggunakan kartu kredit untuk verifikasi akun Paypal. Kamu bisa menggunakan kartu debit untuk melakukan verifikasi paypal kamu.

Hampir semua bank atau lembaga keuangan yang menyediakan kartu debit, namun tidak semuabisa digunakan untuk melakukan verifikasi Paypal. Salah satu yang bisa digunakan atau sering digunakan untuk verifikasi Paypal yakni kartu debit Jenis yang diterbitkan oleh Bank BTPN.

Untuk mendapatkan akun Jenius juga sangat mudah, tidak banyak persyaratan yang diminta dan bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor Bank BTPN. Untuk tutorial membuat kartu debit Jenius, akan kami ulas pada kesempatan lain yah.

Bagaimana Cara Membuat PayPal tanpa kartu kredit?

Bagi para pejuang online, atau para pengusaha online, akun Paypal sangat diperlukan. Sebab pembayaran dari bberapa provider atas jasa atau tempat jualan online semisal Ebay, Frelancer akan dikirimkan kea kun Paypal.

Kenapa ke Paypal, sebab sangat mudah dan cepat segala prosesnya. Tidak seribet ketika melakukan transfer antar bank apalagi antar Negara. Kamu tertarik untuk membuat akun Paypal? Ikuti langkahnya cara membuat Paypal berikut:

1. Silahkan buka Situs Resmi PayPal

Pertama yang harus kamu lakukan untuk daftar akun Paypal adalah membuka web site resmi PayPal di halaman https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/account-selection?locale.x=id_ID. Setelah terbuka, akan ada pilihan untuk jenis tipe akun PayPal, nah silahkan pilih sesuai yang kamu inginkan, kemudian klik lanjutkan.cara daftar paypal

2. Isi Form Data Sesuai KTP

Setelah itu akan muncul tampilan baru, yang isinya form isian. Selanjutnya silahkan isi semua form dengan informasi nama akun sesuai nama di KTP, email dan password. Apabila sudah lengkap, selanjutnya klik tombol berikutnya.cara membuat paypal

Kemudian isi form data dengan lengkap wajib sesuai dengan data yang ada di KTP, SIM ataupun Paspor. Nah, setelah Anda melengkapi data diri tersebut maka berikutnya Anda harus memberi tanda cek pada kolom petak kecil yang disediakan disana yang bertulisan seperti “dengan mengklik tombol di bawah ini, berarti saya telah setuju untuk terikat dengan kesepakatan pengguna dan juga kebijakan privasi PayPal” setelah diberi cek pada kolom tersebut maka selanjutnya Anda bisa mengklik lagi tombol biru dengan tulisan “setuju dan buat rekening”.

3. Proses Verifikasi Kartu Kredit PayPal

Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi akun Paypal yang sudah dibuat. Biasanya yang pertama diminta sebagai alata verifikasi, kamu diminta untuk memasukkan nomor kartu krdeit. Jika kamu belum punya kartu kredit, tenang saja kamu bisa memilih untuk melakukan verifikasi nanti, caranya silahkan tekan tombol yang bertuliskan “saya akan melakukannya nanti”. Jadi, nantinya Anda bisa memasukkan detail mengenai kartu kredit ataupun beli cvv untuk melakukan verifikasinya nanti.

Atau jika kamu memiliki kartu debit, seperti Jenius misalnya. Kamu bisa langsung mengisikannya untuk melakukan verifikasi akun Paypal kamu.

4. Verifikasi Email dan Nomor HP di PayPal

Selain melakukan verifikasi menggunakan kartu kredit atau kartu debit,kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi email dan nomor telepon yang kamu gunakan saat melakukan pendaftaran akun Paypal.

Silahkan masuk ke email yang kamu gunakan untuk daftar paypal sebelumnya, silahkan temukan email yang dikirimkan oleh Paypal. Buka, email tersebut dan temukan isi email dengan tulisan “selamat datang di PayPal! Aktifkan…” silahkan klik untuk aktifasi rekening PayPal yang kamu buat sebelumnya. Jika sudah Anda buka email maka klik tombol biru yang bertulisan “konfirmasi alamat email”.

Selanjutnya, juga lakukan verifikasi nomor handphone yang kamu gunakan juga untuk pendaftaran dengan cara klik menu “Konfirmasi nomor Ponsel Anda”. Untuk saat ini nomor HP yang bisa untuk verfikasi PayPal adalah nomor Indosat, TRI dan Smartfren.

5. Akun PayPal Selesai Dibuat

Setelah melakukan konfirmasi email dan nomor hp maka akun Anda sudah aktif dan selesai. Namun, nantinya Anda hanya tinggal untuk menghubungkan kartu kredit ataupun membeli vcc untuk bisa melakukan verifikasi PayPal, jika sebelumnya belum kamu lakukan langkah tersebut.

Jika kamu belum juga mempunyai kartu kredit atau kartu debit, kamu bisa membeli virtual credit card (VCC) sebagai salah satu alternatif pengganti dari kartu kredit.

Baca: Mudahnya Cara Daftar Jenius, Aktivasi, dan Menabung Online

Apakah PayPal Aman atau Tidak?

Selama pengalaman admin menggunakan akun Paypal, masih sangat aman. Walau terkadang ada saja masalah yang dialami oleh orang lain. Yang pasti untuk keamanan akun Paypal kamu, pastikan kamu tidak sembarang meletakkan user dan password akun paypal kamu.

Untuk kemanan saldo paypal dan transaksinya, jangan lupa untuk melakukan verifikasi Paypal dengan kartu kredit atau kartu debit yang kamu punya. Dan sering-sering untuk mengganti password Paypal secara berkala.

Jika, kamu mengalami kendala terkait pembayaran atau akun Paypal, segera saja minta bantuan ke customer service Paypal yang bisa kamu akses langsung melalui web site Paypal.

Bagaimana cara mencairkan uang dari PayPal?

Saldo Paypal sedang banyak, atau ada keperluan sehingga mesti melakukan pencairan dana dari akun Paypal kamu. Gampang kok, untuk mencairkan uang dari Paypal, berikut beberapa cara untuk mencairkan uang dari Paypal Kamu.

1. Jual Saldo Paypal, ini bisa kamu lakukan sebagai salah satu cara mencairkan uang dari Paypal. Tidak sedikit, orang yang memerlukan saldo Paypal. Silahkan jual di forum jual beli atau group Facebook yang menawarkan jual beli saldo Paypal.

2. Langsung withdraw ke rekening yang sudah kamu tautkan dengan akun Paypal kamu. Cukup klik menu withdraw yang di sediakan oleh Paypal, seketika saldo Paypal kamu akan dikirim ke rekening bank yang sudah kamu tautkan tadi.

Nah, itulah cara membuat Paypal tanpa kartu kredit dan segala informasi tentang Paypal. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: