10 Cara Transfer dari BRI ke BNI Beserta Kode Bank BNI

cara transfer dari bri ke bni

Cara transfer dari BRI ke BNI kini sudah banyak pedoman langkah pelaksanaannya, pun dengan pilihan cara yang bisa disesuaikan dengan keadaan. Semua ini tentu dapat memudahkan pihak-pihak yang ingin bertransaksi secara elektronik, khususnya dalam hal jual beli online. Namun, sebelum menjalankan salah satu diantaranya Anda harus tahu terlebih dahulu kode bank tujuan. Hal ini juga mempengaruhi biaya transfer misalnya dari bank BCA ke bank lain.

Cara transfer dari BRI ke BNI ada yang sifatnya online dan offline. Masing-masing pilihan tentu memiliki spesifikasinya tersendiri. Secara umum untuk atm link himbara merah putih kriteria yang ditentukan tiap kali melakukan transfer BRI ke BRI atau bank lainnya sama. Meski demikian agar lebih jelas Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Kumpulan Kode Bank Permudah Cara Transfer dari BRI ke BNI

Cara transfer dari BRI ke BNI mengharuskan Anda untuk tahu kode bank terkait. Kode ini terdiri atas tiga angka, dimana tiap bank memiliki kode unik yang berbeda-beda. Misalnya saat Anda akan melakukan transfer dana dari BNI ke BCA, kode transfer BNI ke BCA adalah 014. Kode BRI to BNI ketika akan melakukan transfer adalah 009 dan untuk kode transfer BNI ke BRI adalah 002.

Cara transfer dari BRI ke BNI pun tak hanya meliputi tabungan konvensional saja, melainkan syariah pun bisa. Adapun kode transfer dari BRI ke BNI syariah sama dengan BNI konvensional yakni 009. Jadi tak ada perbedaan antara konvensional dengan syariah ya.

Cara Transfer Saldo dari BRI ke BNI Lewat SMS Banking, Mudah!cara transfer saldo dari bri ke bni lewat sms banking

Cara transfer dari BRI ke BNI dapat  dilakukan dengan menggunakan SMS banking. Salah satu layanan yang disediakan oleh perbankan BRI ini sudah cukup lama dikenal masyarakat. Selain praktis dan mudah pengoperasiannya, cara ini pun dapat menjangkau semua lapisan usia karena hanya membutuhkan adanya pulsa yang mencukupi. Seperti yang Anda ketahui bahwa tak hanya BRI saja, namun cara transfer BNI ke BRI SMS banking pun bisa dilakukan. Hanya saja ada perbedaan teknis pengoperasiannya.

Cara transfer dari BRI ke BNI via sms banking ini dapat dilakukan dengan mudah. Agar bisa melakukan transfer dari BRI ke BNI Anda harus mengetahui terlebih dahulu kode bank tujuan. Jika sudah maka cukup ikuti beberapa instruksi di bawah ini.

  1. Buka menu perpesanan di HP yang Anda miliki.
  2. Ketikkan format sebagai berikut. Transfer (spasi) kode bank tujuan diikuti dengan nomor rekening tujuan (spasi) nominal yang ditransfer (spasi) PIN. Contohnya adalah Tranfer 009193284824833 500000 65343
  3. Setelah mengikuti beberapa instruksi cara transfer dari BRI ke BNI Silakan kirim pesan format tersebut ke 3300. Tanda proses transfer berhasil adalah adanya notifikasi yang masuk dari nomor tersebut.
  4. Catatan untuk bisa melakukan proses transfer BRI ke BNI Anda diharuskan mendaftar layanan tersebut di kantor cabang BRI terdekat lebih dulu.

Baca juga : Cek Saldo BRI Online dan SMS Banking Mudah, Begini Caranya!

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BNI Simpelcara transfer uang lewat atm bri ke bni

Cara transfer dari BRI ke BNI selanjutnya adalah via mesin ATM. Seperti cara sebelumnya, untuk bisa melakukan langkah cara transfer uang dari ATM BRI ke BNI Anda diharuskan untuk mengetahui kode bank tujuan terlebih dahulu. Jika sudah, maka proses bisa berlanjut dengan mengunjungi mesin ATM terdekat dari hunian Anda. Langkah-langkah cara transfer uang dari BRI ke BNI dapat Anda simak pada beberapa poin berikut ini.

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat dari hunian Anda.
  2. Masukkan kartu ATM BRI mililk Anda.
  3. Piliha bahasa yang dikehendaki, dalam hal ini adalah Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan PIN 6 digit yang Anda miliki.
  5. Pada layar menu, pilih menu transaksi lainnya diikuti dengan menu transfer.
  6. Pilih opsi transfer antar bank, karena Anda akan melakukan transfer dana ke BNI.
  7. Pada menu bank lain, masukkan kode bank tujuan yakni 009 diikuti dengan nomor rekening penerima.
  8. Jika sudah, silakan masukkan nominal dana yang akan ditransfer. Klik Benar jika keseluruhan data yang muncul di layar menu sudah sesuai.
  9. Struk bukti proses transfer berhasil akan keluar setelah semua proses tersebut diselesaikan. Jika Anda bertanya proses transfer dari BRI ke BNI berapa lama waktu yang dibutuhkan? Jawabannya adalah selesai saat itu juga, karena prosesnya sudah online.

Cara Transfer Dana dari BRI ke BNI Lewat BRI Mobile Praktis

Cara transfer dari BRI ke BNI yang mungkin dilakukan dimanapun dan kapanpun adalah via mobile banking. Cara transfer bank BRI ke BNI dengan teknik ini sudah banyak dipilih oleh berbagai pihak dewasa ini karena lebih efektif dan efisien. Tak hanya BRI saja, kini perbankan lain juga turut memiliki fitur cara transfer uang lewat bank BNI tanpa ATM dengan menggunakan bantuan konektivitas internet.

Cara transfer dari BRI ke BNI menggunakan mobile banking mengharuskan Anda untuk memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Pastikan Anda telah melakukan registrasi dan aktivasi, jika belum silakan kunjungi customer service di kantor cabang terdekat. Apabila hal ini sudah dipenuhi maka Anda sudah mulai bisa melakukan cara transfer dari ATM BRI ke BNI melalui langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi mobile banking BRI milik Anda.
  2. Pilih menu transfer diikuti dengan bank tujuan penerima, dalam hal ini adalah bank BNI dengan kode 009.
  3. Masukkan nomor rekening penerima dilanjutkan dengan jumlah nominal yang akan ditransfer.
  4. Ketikkan PIN 6 digit milik Anda. Akhiri dengan mengeklik kirim.
  5. Agar cara transfer BNI ke BRI via internet banking tersebut selesai, Anda biasanya akan diminta untuk melakukan konfirmasi melalui SMS.

Transfer BRI ke BNI Kena Cas Berapa?

Cara transfer dari BRI ke BNI membebankan sejumlah biaya. Adapun biaya transfer BRI ke BRI via mobile banking adalah gratis. Namun untuk biaya transfer BRI ke BRI ini tidak bisa disamakan ketika Anda akan mengirimkan uang ke perbankan lain. Biaya transfer BNI ke BRI maupun biaya transfer BRI ke mandiri tentu berbeda-beda sesuai dengan kebijakan perbankan.

Cara transfer dari BRI ke BNI via internet banking bisa jadi sama dengan cara transfer BNI ke BRI via mobile banking. Hal yang membedakannya adalah biaya yang dibebankan atas transaksi tersebut. Kebijakan ini berlaku untuk semua transaksi pengiriman uang, dimana untuk biaya transfer dari BNI ke BNI syariah kurang lebih adalah Rp 6500, biaya transfer dari BCA ke BCA gratis dan sebagainya.

Tanya Jawab Cara Transfer dari BRI ke BNI

Cara transfer ATM BRI ke BNI mengundang beberapa pertanyaan seperti dibawah ini.

1.      Transfer BRI ke BNI Kena Biaya Berapa?

Cara transfer BRI ke BNI kena biaya kurang lebih Rp 6500.

2.      Berapa Besaran Limit Transfer BRI ke BNI?

Cara transfer dari BRI ke BNI via apapun memiliki limit yang berbeda-beda. Silakan kunjungi customer service kantor cabang terdekat untuk info lebih lanjut.

Cara transfer dari BRI ke BNI bisa dilakukan dengan cara apa saja. Begitupun dengan transfer BNI ke BCA pun demikian. Untuk mendapatkan informasi lanjutan terkait transfer BNI ke BCA berapa lama waktu yang dibutuhkan, silakan perbanyak referensi yang relevan terkait dengan cara mengunjungi web terkait salah satunya www.bri.co.id.

Related posts