Tahapan Cara Bikin ATM Mandiri Mudah, Valid, dan Terbaru

cara bikin atm mandiri

Cara bikin ATM mandiri bagi sebagian pihak tentu sedikit membingungkan. Pasalnya banyak sekali pembahasan tentang setoran awal, biaya, dan syarat bikin atm mandiri yang kurang valid. Padahal jika terjadi kesalahan informasi mengenai hal tersebut akan berakibat fatal. Sehingga penting bagi Anda untuk memahami setoran awal BNI, setoran awal BRI maupun mandiri.

Cara bikin ATM mandiri untuk tiap jenis tabungan yang ditawarkan bisa saja berbeda. Hal ini disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku. Sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk senantiasa update informasi cara bikin ATM mandiri terbaru. Berikut ini akan kami sajikan rangkuman informasi terkait persyaratan membuat ATM mandiri valid dan terupdate.

Syarat Buka Rekening Mandiri 2020 Sesuai Kebijakan yang Berlakusyarat buka rekening mandiri

Cara bikin ATM mandiri tentu harus mempertimbangkan beberapa persyaratan yang berlaku. Untuk menghindari kekeliruan, silakan simak syarat buat ATM mandiri dari beberapa jenis produk tabungan berikut ini.

1.      Syarat Buka Rekening Mandiri Tabunganmu

Cara bikin ATM mandiri harus memperhatikan beberapa unsur salah satunya adalah syarat pembuatan. Dari sekian jenis tabungan mandiri yang ada, tabunganmu adalah salah satu favorit nasabah. Selain karena biaya administrasinya yang rendah, batas limit transaksi hariannya pun cukup tinggi. Adapun persyaratan cara bikin ATM mandiri tabunganmu sebagai berikut.

  1. Fotokopi kartu identitas diri.
  2. Lampiran Surat Keterangan Domisili bagi penduduk pendatang.
  3. Fotokopi NPWP untuk beberapa golongan pendapatan yang dikenai pajak.

2.      Syarat Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa/ Pelajar

Cara bikin ATM mandiri untuk kalangan pelajar tentu berbeda ketentuannya dengan syarat buka rekening online BCA pada umumnya. Ada beberapa pengecualian yang dimaksudkan untuk mempermudah proses pendaftaran. Lazimnya jenis atm mandiri yang satu ini persyaratan pembuatannya tidak terlalu kaku, karena masih dapat dinegosiasikan dengan pihak-pihak yang menjalin kerjasama, dalam hal ini adalah sekolah.

Rangkuman Pilihan Cara Membuat ATM Mandiricara membuat atm mandiri

Cara bikin ATM mandiri tentu tidak bisa disamakan dengan cara membuat kartu ATM BCA. Selain dibawah naungan perbankan yang berbeda, faktor lain terkait dengan syarat membuat ATM mandiri pun menjadi hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa cara bikin ATM mandiri yang bisa Anda perhatikan dengan saksama.

1.      Cara Membuat Rekening Mandiri di Kantor Cabang

Cara bikin ATM mandiri bisa dilakukan secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Anda hanya perlu mendatangi customer service dengan membawa kartu identitas diri dan buku tabungan. Lazimnya syarat ini berlaku pula ketika Anda akan bikin ATM BRI. Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan dan silakan ikuti proses yang diinstruksikan oleh customer service.

2.      Cara Membuat ATM Mandiri Secara Online

Cara bikin ATM mandiri lainnya yang bisa Anda lakukan tanpa harus pergi keluar jauh-jauh adalah melalui fitur online. Sama halnya ketika Anda akan buka rekening online CIMB Niaga, Anda pun harus memastikan konektivitas jaringan yang stabil. Langkah yang bisa Anda ikuti adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan Anda telah terdaftar sebagai nasbaah bank mandiri.
  2. Jika belum, maka proses cara bikin ATM mandiri bisa dilakukan bersamaan dengan pembuatan rekening baru.
  3. Khusus untuk teknis cara membuat ATM mandiri pelajar bisa ditanyakan ke pihak sekolah atau mitra bank mandiri.
  4. Apabila sudah terpenuhi, silakan buka mandiri online dengan menyediakan kartu identitas diri, NPWP, dan setoran minimal.
  5. Isi semua data diri yang dibutuhkan dan ikuti semua prosedur yang telah diinstruksikan oleh sistem.

Baca juga : Top Up Grab Driver Via ATM BCA Mudah Diikuti, Ini Tekniknya!

Bagaimana Cara Buka Rekening Mandiri Syariah Khususnya Tabunganku Mandiri?

Cara bikin ATM mandiri khususnya untuk produk perbankan syariah memiliki standard yang berbeda dengan produk konvensional. Hal ini berlaku pula saat Anda akan membuat ATM mandiri untuk produk tersebut. Proses cara membuat ATM mandiri khususnya produk tabunganku bisa Anda ikuti melalui penjelasan berikut ini.

  1. Sediakan kartu identitas diri berupa KTP dan NPWP yang dimiliki.
  2. Menyiapkan setoran minimal awal sebanyak Rp 20.000 (non kartu ATM mandiri) dan Rp 80.000 (dengan kartu ATM).
  3. Bawa dokumen tersebut ke kantor cabang mandiri syariah terdekat atau bisa juga melalui mandiri syariah mobile.
  4. Ikuti semua instruksi sistem agar proses cara bikin ATM mandiri tersebut bisa selesai dengan sempurna.

Pertanyaan Umum

Cara bikin ATM mandiri untuk berbagai jenis produk memang mengundang beberapa pertanyaan. Berikut adalah pertanyaan umum yang kerap kali ditemui saat akan bikin ATM mandiri.

1.      Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat Polis Tabungan Rencana Mandiri?

Syaratnya tentu Anda harus terdaftar sebagai nasabah bank mandiri, khususnya tabungan rencana mandiri. Jadi, usahakan untuk mengikuti cara bikin ATM mandiri terlebih dahulu, ya.

2.      Adakah Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri Secara Cepat?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan mulai dari menarik tunai di ATM dengan pecahan nominal Rp 50.000 dan Rp 100.000 hingga saldo nol rupiah, hingga mengikuti cara lainnya. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi customer service di kantor cabang terdekat.

3.      Bisakah Buka Rekening Mandiri Tanpa NPWP?

Cara bikin ATM mandiri bisa dilakukan dengan dan tanpa persyaratan NPWP. Ada beberapa jenis produk tabungan mandiri yang mengharuskan proses pembuatannya melampirkan NPWP. Namun khusus untuk tabungan pelajar dan mahasiswa tidak.

4.      Setoran Awal Mandiri Mulai Berapa Rupiah?

Cara bikin ATM mandiri tentu erat kaitannya dengan pertanyaan seputar biaya dan setoran awal. Untuk tiap produk baik syariah maupun konvensional memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk produk tabunganku syariah, setoran awal terbagi atas dua jenis. Pertama sebesar Rp 20.000 untuk tipe non ATM dan Rp 80.000 untuk yang menggunakn ATM. Beda lagi saat Anda memilih menggunakan produk tabungan now, setoran awalnya adalah Rp 50.000. Jadi, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut hubungi customer service di kantor cabang bank mandiri terdekat, ya.

5.      Berapa Biaya Pembuatan ATM BNI dan Mandiri?

Sebelum menanyakan cara bikin ATM mandiri pada customer service, lazimnya seorang calon nasabah akan memperhatikan biaya administrasinya terlebih dahulu. Dalam hal ini adalah pembahasan terkait cara membuat ATM BNI, maka perlu Anda ketahui bahwa nominal biaya administrasinya bervariasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 11.000, bahkan ada pula yang gratis. Beda lagi untuk tabungan mandiri, biaya administrasinya berada pada kisaran Rp 5.000 hingga Rp 12.500.

 

Informasi terkait cara bikin ATM mandiri tersebut semoga dapat memberikan gambaran pada Anda bahwa proses yang harus dilalui cukup mudah dan simpel. Meski demikian ada baiknya Anda tetap menanyakannya pada pihak customer service atau kunjungi website www.bankmandiri.co.id jika ada hal lain yang kurang dimengerti. Begitupun dengan cara membuat ATM BRi, Anda pun disarankan untuk menambah referensi yang relevan. Semoga bermanfaat.

Related posts