Cara Membuat ATM BNI Konvensional, Syariah, dan Prakerja

cara membuat atm bni

Cara membuat ATM BNI dapat dilakukan dengan beberapa cara baik online maupun offline. Anda bisa menyimak cara membuat rekening BNI pada pembahasan bab selanjutnya. Namun sebelum itu, sudahkah Anda mengetahui syarat buat ATM mandiri maupun BNI? Jika belum, tak ada salahnya untuk menambah informasi terkait hal tersebut agar memudahkan pembuatan rekening dari produk tersebut.

Beragam prosedur cara membuat ATM BNI kini dapat ditemui dengan mudah karena luasnya sumber informasi yang bisa di akses. Meski demikian terkait syarat buka rekening BNI online 2020 sudahkah Anda memahami berkas dokumen apa saja yang dipersyaratkan dan harus disiapkan? Untuk lebih jelasnya terkait cara bikin ATM BNI silakan simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Bagaimana Cara Buka Rekening BNI Prakerjabuka rekening bni prakerja

Cara membuat ATM BNI lazimnya akan mengharuskan Anda untuk sekaligus membuat rekeningnya terlebih dahulu. Saat ini ada banyak pilihan jenis rekening bni yang tentunya memiliki syarat bikin ATM BNI dengan prosedur berbeda-beda. Kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui syarat pembuatan BNI prakerja.

1.      Syarat Buka Rekening BNI Prakerja Lengkap

Cara membuat ATM BNI tabungan prakerja dapat dilakukan secara mudah asalkan mengetahui syaratnya. Adapun syarat yang harus disiapkan dapat disimak pada poin-poin berikut ini.

  1. Sama seperti syarat buka ATM BRI, Anda harus menyiapkan kartu identitas terlebih dahulu.
  2. Pastikan Anda telah terdaftar sebagai penerima bantuan kartu prakerja, karena nantinya akan diminta menunjukkan nomor kepesertaan.
  3. Menyiapkan saldo minimal sesuai kebijakan, dalam hal ini untuk buka rekening bank BNI minimal berapa sesuai dengan jenisnya. Untuk tabungan prakerja adalah Rp 100.000.
  4. Melampirkan e-form pendaftaran yang masuk dalam syarat cara membuat ATM BNI

2.      Buka Rekening BNI Online Prakerja, Ini Dia Caranya!

Cara membuat ATM BNI secara online berlaku pula untuk jenis terbaru yakni prakerja. Ada beberapa cara membuat rekening BNI online yang bisa Anda simak pada penjelasan poin-poin berikut ini.

  1. Silakan isi e-form pendaftaran yang bisa diakses di website BNI prakerja. Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data kelengkapan diri.
  2. Masih berkaitan dengan cara bikin ATM BNI online poin pertama, Anda diharuskan untuk memilih salah satu tanggal dan shift kedatangan ke kantor cabang guna pengambilan buku tabungan dan ATM.
  3. Apabila telah menyelesaikan proses pendaftaran, Anda akan memperoleh SMS konfirmasi. Pesan ini pun dapat Anda peroleh ketika melakukan pendaftaran buka rekening BRI atau ketika bikin ATM BCA.
  4. Print formulir tersebut untuk dibawa ke kantor cabang. Jangan lupa untuk mempersiapkan kartu identitas dan kelengkapan lainnya.

Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda Lengkapperbedaan bni taplus dan bni taplus muda

Cara membuat ATM BNI ternyata memperhatikan beberapa faktor seperti jenis tabungan. Berikut akan dijelaskan terkait perbedaan antara produk BNI taplus dengan taplus muda.

1.      Biaya Administrasi Jenis ATM BNI Taplus dan Taplus Muda

Saat membahas cara buat ATM BNI, Anda tentu akan menanyakan biaya administrasinya. Sekadar informasi bahwa untuk produk tabungan taplus BNI per bulannya dikenai biaya sebesar Rp 11.000. Sedangkan BNI taplus muda biaya administrasinya lebih rendah yakni hanya Rp 5.000 per bulan. Informasi terkait biaya yang dibebankan tiap bulannya ini tentu dapat membantu Anda dalam memahami cara membuat ATM BNI dengan sederhana.

2.      Syarat Buka Rekening BNI Taplus Muda Valid

Syarat membuat ATM mandiri tentu berbeda dengan teknis cara membuat ATM BNI. Untuk persyaratan cara buat ATM BNI taplus khususnya taplus muda dapat disimak pada poin berikut.

  1. Melampirkan kartu identitas diri baik itu akta kelahiran, kartu pelajar atau sejenis (yang berusia dibawah 17 tahun) atau KTP (berusia lebih dari 17 tahun).
  2. Membawa serta formulir e-statement yang telah diisi sebelumnya.
  3. Menyiapkan uang untuk dijadikan saldo minimal pembuatan kartu ATM BNI sebesar Rp 100.000.
  4. Anda bisa mengaplikasikan cara membuat ATM BNI tersebut dengan bantuan customer service di kantor cabang terdekat.

Baca juga : Tahapan Cara Bikin ATM Mandiri Mudah, Valid, dan Terbaru

Cara Bikin ATM BNI Khususnya Produk ATM BNI Tabunganku Syariah

Cara membuat ATM BNI dengan jenis syariah ternyata memiliki persyaratan tersendiri. Sama halnya ketika Anda akan bikin ATM BRI syariah, tentu langkah yang diikuti sesuai dengan standard cara membuat ATM BRI produk syariah. Begitupun dengan cara membuat ATM BNI  tersebut yang bisa diikuti dengan memahami beberapa petunjuk standard berikut ini.

1.      Syarat Buka Rekening BNI Syariah Mudah

Cara membuat ATM BNI harus memperhatikan kaidah syarat buat ATM BNI yang berlaku. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon nasabah adalah sebagai berikut.

  1. Kartu identitas diri yang masih berlaku.
  2. Kartu NPWP untuk pihak yang memilikinya.
  3. Saldo minimal sesuai ketentuan produk perbankan syariah. Catatan tambahan untuk beberapa syarat pembukaan rekening tersebut berlaku pula untuk jenis BNI tabunganku.

2.      Panduan Cara Bikin ATM BNI Syariah Lengkap

Cara membuat ATM BNI khusus produk syariah bisa dilakukan dengan offline (datang langsung ke kantor cabang terdekat) atau mengikuti cara membuat ATM BNI online melalui website resmi BNI. Adapun langkah cara membuat ATM BNI di kantor cabang dapat disimak berikut ini.

  1. Setelah mendapatkan nomor antrean ke customer service kantor cabang terdekat. Silakan sampaikan maksud untuk buka rekening BNI syariah dengan melampirkan berkas yang telah disebutkan di poin pertama.
  2. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Ikuti instruksi yang disampaikan oleh customer service dan selesaikan proses.

Cara Membuat M Banking BNI: Registrasi dan Aktivasi

Cara membuat ATM BNI tentu membutuhkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, misalnya saja berkaitan dengan cara membuat ATM BNI untuk mahasiswa yang memiliki peraturan sesuai dengan kebijakan mitra.  Demikian pula untuk pembuatan m banking BNI yang merupakan suatu fasilitas yang memudahkan pengguna untuk mengakses semua transaksi keuangan lewat smartphone pribadi. Cara membuat ATM BNI berupa m banking sebenarnya sama dengan cara membuat ATM BCA. Langkahnya dapat disimak berikut ini.

  1. Pastikan memiliki rekening BNI aktif guna proses aktivasi di customer service.
  2. Setelah mendapatkan user ID, silakan unduh aplikasi m banking BNI dan lakukan aktivasi.
  3. Masukkan nomor user ID tersebut, dilanjutkan dengan mengisi nomor debit BNI beserta nomor handphone yang masih aktif.
  4. Isikan kode referral BNI syariah atau OTP yang dikirim lewat SMS.
  5. Lanjutkan proses sesuai instruksi sistem.

Tutorial Pembuatan ATM Mandiri

Dalam pembahasan cara membuat ATM BNI ternyata mengundang beberapa pertanyaan untuk perbankan lainnya, seperti dua hal berikut ini.

1.      Apa Saja Syarat Buka Rekening Mandiri yang Perlu Disiapkan?

Cara membuat ATM BNI tentu berbeda dengan bank mandiri. Secara umum Anda diharuskan menyiapkan kartu identitas, saldo minimum, dan NPWP.

2.      Cara Membuat ATM Mandiri, Bagaimana Langkahnya?

Setelah menyiapkan persyaratan, silakan datang ke kantor cabang terdekat. Kunjungi bagian customer service untuk proses pembuatan.

 

Pembahasan terkait cara membuat ATM BNI tersebut semoga dapat menambah wawasan Anda secara mendalam. Informasi update terkait persyaratan buka rekening bni online silakan tambah referensi melalui website www.bni.co.id.

Related posts