Kartu Kredit BCA: Aktivasi, Batas Limit, dan Keuntungannya

kartu kredit bca

Dalam pembuatan kartu kredit BCA bisa jadi kebijakan yang dipersyaratkan memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan perbankan lainnya. Namun secara alur tentu memiliki kesamaan, sehingga penting bagi Anda untuk mempelajarinya secara mendalam. Untuk itu menyimak penjelasan terkait cara pembuatan kartu kredit BCA adalah suatu langkah bijak yang bisa dilakukan dari sekarang.

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa kini penggunaan kartu kredit telah marak dilakukan oleh berbagai pihak. Selain memudahkan penggunaan dana ketika mendesak, banyaknya promo yang diberikan pun cukup menarik perhatian. Salah satu jenisnya adalah kartu kredit BCA yang menawarkan beragam kemudahan transaksi. Agar tidak salah langkah proses apply kartu kredit BCA, silakan simak penjelasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Simpel dan Mudahcara membuat kartu kredit bca

Hal pertama yang kerap kali dipelajari ketika akan membuat kartu kredit BCA adalah berkenaan dengan cara, syarat, dan mekanisme aktivasi. Untuk itu silakan simak penjelasannya di beberapa poin berikut ini.

1.      Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA Lengkap

Kartu kredit BCA memiliki beberapa jenis produk yang terdiri atas BCA Card, BCA Master Card dan BCA Visa Card. Masing-masing produk tentu memiliki spesifikasinya tersendiri terutama berkaitan dengan besaran suku bunga. Perlu Anda ketahui bahwa suku bunga kartu kredit BCA ditetapkan sebesar 2% dan berlaku untuk semua jenis kartu kredit. Namun dasar penetapan tersebut tentu disesuaikan dengan limit kartu tersebut.

Beberapa syarat pembuatan kartu kredit BCA secara umum cukup simpel. Cukup lengkap beberapa berkas berikut ini untuk mendapatkan segudang fasilitas dari kartu kredit BCA yang dimiliki.

  1. Fotokopi kartu identitas diri yang masih berlaku.
  2. Fotokopi NPWP yang dimiliki.
  3. Surat keterangan penghasilan (slip gaji atau surat keterangan dari perusahaan tempat Anda bekerja).
  4. Print rekening Koran selama tiga bulan terakhir.

2.      Langkah Aktivasi Kartu Kredit BCA Simpel

Setelah mengetahui syarat pembuatan kartu kredit BCA, silakan pelajari pula langkah cara buat kartu kredit BCA lengkap dengan teknik aktivasinya. Berikut langkah-langkah cara aktivasi kartu kredit BCA yang harus Anda ikuti dengan mudah.

  1. Datangi gerai ATM BCA atau kantor cabang terdekat.
  2. Isi formulir pengajuan meliputi kelengkapan data diri. Pastikan untuk mendapatkan persetujuan dari anggota keluarga karena melibatkan data diri keluarga.
  3. Setelah itu lampirkan pula bukti pendapatan bulanan, bisa dari slip gaji atau surat keterangan yang dibuat pada perusahaan swasta.
  4. Terakhir silakan tunggu hingga proses selesai dan kartu kredit BCA Anda siap untuk digunakan.

Baca juga : Top Up Grab Driver Via ATM BCA Mudah Diikuti, Ini Tekniknya!

Mekanisme Penetapan Batas Limit Kartu Kredit BCAlimit kartu kredit bca

Sama halnya dengan kartu kredit pada perbankan lainnya, produk kartu kredit BCA pun memiliki standar batas limit. Untuk melakukan pengecekan, silakan ikuti pembahasan terkait cara cek limit kartu kredit BCA berikut ini.

1.      Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA

Untuk mengetahui limit kartu kredit BCA yang dimiliki secara lengkap, Anda bisa menanyakannya pada customer service perbankan di kantor cabang terdekat. Sebagai gambaran untuk produk BCA card platinum, visa platinum, mastercard platinum limit per harinya adalah Rp 20.000.000. Sedangkan untuk BCA visa regular, mastercaed regular dan beberapa lainnya sebesar Rp 3.000.000.

Adapun selain limit kartu kredit BCA, Anda pun harus mengetahui cara cek tagihan kartu kredit BCA yang dimiliki. Dari sekian jenis cara yang ada, berikut adalah cara yang bisa dilakukan dengan bantuan mobile banking BCA.

  1. Pastikan Anda telah memiliki akun BCA mobile. Jika belum maka silakan daftar melalui ATM terdekat menggunakan kartu ATM yang dimiliki.
  2. Selanjutnya login menggunakan akun tersebut ke aplikasi BCA mobile.
  3. Pilih menu transaksi.
  4. Isikan nomor kartu kredit yang dimiliki untuk dilakukan cek tagihan kartu kredit BCA
  5. Masukkan pula PIN mobile BCA dan selesaikan semuanya sesuai instruksi sistem.

2.      Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA Valid

Hal lain yang harus Anda pelajari terkait kartu kredit BCA adalah cara menaikkan level limit kartu Anda. Perlu diketahui bahwa kartu kredit BCA dalam proses peningkatan level limit juga akan dibebankan dengan sejumlah biaya, walaupun ada sebagian yang gratis. Cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan M-BCA adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan kartu kredit telah terkoneksi dengan M-BCA. Selain dapat digunakan untuk melakukan cek tagihan kartu kredit BCA, hal ini pun akan membantu Anda dalam pengajuan kenaikan limit bulanan.
  2. Buka akun M-BCA Anda. Klik menu m-admin > request kenaikan limit kartu kredit > masukkan nominal saldo kenaikan yang diharapkan.
  3. Kirim dan tunggu pihak terkait mereview data pengajuan Anda.

Nikmati Beragam Keuntungan Kartu Kredit BCA yang Bisa Anda Peroleh

Disamping kemudahan proses pengajuan kartu kredit BCA, nyatanya ada hal lain yang menjadikan seseorang mau menggunakan kartu kredit BCA tersebut. Secara ringkas akan dirangkum beberapa keuntungan yang bisa diperoleh sebagai berikut.

  1. Memungkinkan Anda untuk melakukan tarik tunai kartu kredit BCA maksimal sebesar 40% dari batas limit.
  2. Besar cicilan kartu kredit BCA sangat ringan karena faktor suku bunga kartu kredit yang kompetitif.
  3. Pembayaran cicilan tagihan yang lebih leluasa sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai cara bayar kartu kredit BCA melalui berbagai channel.
  4. Beragam keuntungan menggunakan kartu kredit BCA bisa Anda tanyakan melalui call center BCA kartu kredit di 1500888.

Pertanyaan Seputar Kartu Kredit BCA yang Kerap Ditanyakan

Selain pembahasan beberapa hal terkait kartu kredit BCA yang sudah dijelaskan sebelumnya. Ternyata masih ada beberapa pertanyaan yang kerap kali ditanyakan oleh banyak pihak sebagai berikut.

1.      Apa Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA Batman?

Sebenarnya syarat pengajuan kartu kredit BCA untuk beberapa jenis produk hampir sama dan jikalau ada perbedaan maka hanya satu dua hal saja. Dalam hal ini untuk produk BCA batman, syaratnya adalah fotokopi kartu identitas diri, fotokopi npwp, fotokopi slip gaji, rekening Koran tiga bulan terakhir dan beberapa dokumen pendukung lainnya.

2.      Bagaimana Cara Menutup Kartu Kredit BCA Milik Saya?

Pada dasarnya ada beberapa cara penutupan kartu kredit BCA. Hanya saja, secara umum Anda harus sudah menonaktifkan pembayaran otomatis, melapor ke pihak bank, melunasi tagihan dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi call center kartu kredit BCA di nomor 1500888.

 

Nah itu dia penjelasan terperinci mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kartu kredit BCA. Selain berkenaan dengan proses pengajuan serta mekanisme penggunaan kartu kredit BCA dari berbagai produk, Anda pun bisa mengajukan pertanyaan lain melalui call center resmi atau di website resminya www.bca.co.id. Jika dirasa kurang silakan kunjungi kantor cabang terdekat.

Related posts