Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Mudah, Traksaksi Sukses!

cara daftar mobile banking mandiri

Bank mandiri sebagai salah satu lembaga yang bertanggung jawab dalam penghimpunan dana nasabah, tentu senantiasa menyediakan berbagai penawaran yang menarik. Selain sebagai bentuk komitmennya untuk para nasabah, tak jarang fitur yang disediakan tersebut merupakan jawaban atas permasalahan yang muncul di lapangan. Adapun salah satu fitur yang disediakan bank mandiri adalah mobile banking. Cara daftar mobile banking mandiri ini cukup sederhana karena dapat dilakukan baik secara online maupun offline, sehingga mampu menyasar semua kalangan nasabah di rentang usia berapapun.

Mengaplikasikan cara daftar mobile banking mandiri cukup membawa dampak yang positif jika digunakan secara bijak. Pasalnya beragam transaksi keuangan dapat dilakukan dengan sekali klik tanpa mengharuskan Anda untuk pergi ke kantor cabang terdekat. Namun, sebelumnya tentu Anda diharuskan mempelajari cara daftar mandiri online di mesin ATM atau cara daftar mobile banking mandiri melalui hp terlebih dahulu. Untuk itu, silakan simak penjelasan berikut agar mudah mengaplikasikannya di kemudian hari.

Download Mandiri Mobile, Ikuti Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Berikut!download mandiri mobile

Pengguna mobile banking mandiri dapat melakukan beragam transaksi keuangan dimanapun dan kapanpun, sehingga dinilai bahwa fitur tersebut sangat efektif dan efisien. Meski demikian Anda harus senantiasa memastikan bahwa konektivitas internet yang dimiliki cukup stabil untuk menghindari mbanking mandiri error. Sehingga penting pula mempelajari cara daftar mobile banking mandiri seperti ulasan berikut ini.

1.      Syarat dan Kebijakan Buka Rekening Mandiri Online

Sebelum membahas lebih jauh terkait cara daftar mobile banking mandiri, Anda diharuskan untuk memahami beberapa syarat dan kebijakan yang berlaku.

  1. Anda terdaftar sebagai nasabah perbankan mandiri, dibuktikan dengan adanya buku tabungan serta ATM produk mandiri.
  2. Kartu identitas diri yang masih berlaku.
  3. Nomor handphone yang masih aktif untuk melakukan verifikasi kode.
  4. Aplikasi mandiri online yang bisa Anda unduh di playstore maupun appstore.
  5. Aktivasi SMS finansial dan wajib memiliki MPIN. Jika belum silakan lakuakn pendaftaran di kantor cabang terdekat.

2.      Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Lewat ATM Valid

Setelah Anda penuhi seluruh syarat cara daftar mobile banking mandiri yang disebutkan di poin sebelumnya. Saat ini Anda pun sudah mulai bisa mengikuti tutorial cara daftar mobile banking mandiri ATM sesuai langkah-langkah berikut ini.

  1. Silakan kunjungi mesin ATM terdekat dan lakukan proses layakanya Anda akan melakuakn transaksi tunai.
  2. Pada layar menu utama silakan pilih transaksi lainnya > pendaftaran e-banking > mobile banking.
  3. Input nomor handphone yang akan Anda daftarkan pada layanan mobile banking mandiri.
  4. Buat PIN dan lanjutkan dengan konfirmasi PIN yang sudah disebutkan sebelumnya.
  5. Selanjutnya untuk melengkapi keamanan cara daftar mobile banking mandiri melalui ATM, Anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirim melalui nomor 3355.
  6. Input kode yang dikirim tersebut ke ATM dan tunggu struk tanda transaksi berhasil keluar.
  7. Jika langkah tersebut di atas telah diikuti maka langkah selanjutnya Anda harus melakukan aktivasi ke kantor cabang terdekat. Jika ternyata Anda mengalami gagal kirim SMS ke nomor 3355 mandiri, maka secara otomatis Anda tidak bisa memperoleh kode OTP dan tidak bisa melanjutkan ke tahapan pendaftaran selanjutnya. Jadi mengunjungi kantor cabang terdekat adalah pilihan yang bijak.

Aktivasi Akun Setelah Mengikuti Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dari ATM

Masih bagian dari cara daftar mobile banking mandiri, tahap terakhir setelah Anda melewati cara daftar mobile banking mandiri di ATM adalah melakukan aktivasi MPIN dan SMS Finansial. Langkah-langkah cara daftar mobile banking mandiri di tahapan ini sama seperti saat Anda melakukan cara daftar mobile banking mandiri taspen. Berikut penjabarannya yang bisa Anda simak secara rinci.

  1. Kunjungi kantor cabang mandiri terdekat dari hunian Anda dengan membawa berkas dokumen meliputi kartu identitas diri, buku tabungan, kartu debit mandiri, serta struk pendaftaran sebelumnya.
  2. Ambil antrean customer service dan ikuti instruksi yang diberikan terkait proses aktivasi MPIN dan SMS Finansial.
  3. Tunggu proses selesai dan Anda sudah bisa melanjutkan proses registrasi cara daftar mobile banking mandiri.

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Syariah Valid 2020cara daftar mobile banking mandiri syariah

Cara daftar mobile banking mandiri tak hanya diperuntukkan bagi produk mandiri konvensional. Bagi Anda pengguna produk syariah pun bisa menikmati fitur mobile banking tersebut. Agar tidak salah dalam mengikuti cara daftar mobile banking mandiri khusus produk syariah, silakan simak penjelasannya berikut ini.

1.      Syarat Mengikuti Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Syariah Lewat HP

Sebelum Anda mengaplikasikan tutorial cara daftar mobile banking mandiri produk syariah, ada baiknya Anda paham terlebih dahulu hal apa saja yang harus dipersiapkan. Berikut ada beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelumnya.

  1. Pastikan Anda terdaftar sebagai nasabah mandiri syariah dan memiliki buku tabungan dan ATM sesuai produk tersebut.
  2. Membawa kartu identitas pribadi yang masih berlaku.
  3. Mempunyai smartphone yang memenuhi spesifikasi.

2.      Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Syariah Lewat ATM

Untuk melanjutkan cara daftar mobile banking mandiri yang persyaratannya telah Anda pahami di bab sebelumnya. Kali ini Anda harus mengingat setiap langkah prosedur cara daftar mobile banking mandiri syariah sesuai penjelasan berikut ini.

  1. Kunjungi customer service di kantor cabang Mandiri terdekat dari hunian Anda.
  2. Sampaikan maksud tujuan yakni aktivasi BSM mobile banking dengan melampirkan berkas dokumen yang telah disiapkan.
  3. Anda akan diminta untuk mengisi formulir, tunggu dan ikuti proses hingga selesai. Jika berhasil Anda akan memperoleh kode aktivasi mobile banking.
  4. Proses selanjutnya adalah mengunduh aplikasi mobile banking dan lakukan instalasi di hp.
  5. Ikuti prosedur cara daftar mobile banking mandiri yang diinstruksikan sistem. Salah satunya adalah mengharuskan Anda menginput kode yang telah didapatkan di kantor cabang terdekat.

Baca juga : Cara Daftar Internet Banking Mandiri Online Tanpa ke Bank

Informasi Lain Seputar Cara Daftar Daftar Mobile Banking Mandiri

Meski telah dijelaskan secara mudah cara daftar mobile banking mandiri di bab sebelumnya, terkadang ada pihak yang belum memahami sepenuhnya. Berikut tambahan informasi terkait cara daftar mobile banking mandiri.

1.      Saya Lupa MPIN Mandiri, Adakah  Solusi?

Seperti cara daftar mobile banking mandiri, untuk permasalahan ini Anda bisa mendatangi customer service di kantor cabang terdekat.

2.      Pendaftaran SMS Banking Mandiri Apakah Sulit?

Tidak sama sekali, Anda hanya perlu mengikuti prosedur seperti cara daftar mobile banking mandiri di atas. Hal ini memiliki kesamaan proses pula dengan pengajuan cara mengganti nomor hp mandiri online.

3.      Cara Cek Mutasi Mandiri, Bagaimana?

Pada layanan mobile banking atau sms banking ada menu yang bisa Anda gunakan untuk mengecek mutasi. Cukup ikuti saja instruksi sistem demi kenyamanan proses transaksi.

4.      Berapa Limit Transfer Mandiri ke Bank Lain?

Informasi yang erat kaitannya dengan cara daftar mobile banking mandiri adalah batas limit transaksi. Untuk transaksi ke lain bank batas limitnya berada pada rentang Rp 50.000.000 hingga Rp 200.000.000. Tambahan informasi untuk limit transfer mandiri internet bisnis adalah tak terbatas, karena menyesuaikan dengan nominal saldo yang dimiliki.

 

Sekian penjelasan rinci terkait cara daftar mobile banking mandiri yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Guna mendapatkan informasi lanjutan seputar kredit mandiri online atau penanganan saat mandiri online error, silakan kunjungi website www.bankmandiri.co.id. Semoga bermanfaat.

Related posts