Cara Cek Tagihan Kartu Kredit: Aman, Lengkap, dan Informatif

cara cek tagihan kartu kredit

Kartu kredit menjadi salah satu alternatif pilihan yang banyak digunakan oleh beberapa pihak. Banyak manfaat positif dari penggunaan kartu kredit jika dilakukan secara bijak, salah satunya adalah saat Anda lupa membawa uang cash ketika bertransaksi. Sayangnya dalam praktiknya saldo kartu kredit BRI atau perbankan lainnya menetapkan sejumlah batas limit tertentu. Sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui cara cek tagihan kartu kredit secara berkala.

 

Dewasa ini perkembangan teknologi telah menjamah semua sektor kehidupan, termasuk diantaranya adalah teknis cara cek tagihan kartu kredit. Jika sebelumnya Anda diharuskan untuk berkunjung ke kantor cabang terdekat, maka kali ini Anda bisa langsung melakukan cara cek tagihan kartu kredit secara online. Tak hanya itu saja, bayar tagihan kartu kredit sebelum tagihan keluar pun sangat mungkin untuk dilakukan, karena Anda sudah bisa memprediksinya melalui data history penggunaan kartu kredit selama beberapa periode sebelumnya. Informasi rinci terkait cara cek tagihan kartu kredit tersebut, silakan simak penjelasan berikut ini.

4 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Antar Perbankan

Guna mendukung kelancaran proses transaksi keuangan menggunakan fitur kartu kredit. Anda sebagai pengguna tetap tentu harus mengetahui bagaimana cara cek tagihan karti kredit secara tepa. Seperti penjelasan cara cek tagihan kartu kredit via perbankan berikut ini.

1.      Cek Limit Kartu Kredit CIMB Niagacek limit kartu kredit cimb niaga

Jenis bank pertama yang kerap kali digunakan untuk pengaplikasian cara cek tagihan kartu kredit adalah CIMB. Melalui layanan internet bankingnya, yakni CIMB Clicks Anda bisa melakukan cara cek tagihan kartu kredit berikut ini.

  1. Silakan Anda buka aplikasi CIMB Clicks.
  2. Pada layar menu utama silakan pilih credit card.
  3. Input nomor kartu kredit Anda beserta passwordnya.
  4. Pastikan Anda telah melakukan pendaftaran sebelumnya, jika belum maka Anda tidak bisa melanjutkan rangkaian cara cek tagihan kartu kredit.
  5. Jika data sudah dipastikan dengan benar, silakan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Layar handphone Anda akan menampilkan laporan jumlah tagihan kartu kredit yang harus Anda lunasi pembayarannya.

2.      Cara Membaca Saldo Kartu Kredit BCA

Jika sebelumnya tanggal cetak tagihan kartu kredit BCA hanya bisa dilakukan secara manual di akhir periode tertentu. Kini Anda bisa melakukan cara cek tagihan kartu kredit hanya dengan menggunakan hp. Adapun langkah-langkah cek tanggal cetak tagihan kartu kredit BCA dapat Anda simak pada poin-poin berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan saat Anda akan melakukan cara membaca saldo kredit BCA adalah membuka aplikasi mobile banking BCA.
  2. Masukkan User ID Anda agar bisa mengakses cara cek tagihan kartu kredit
  3. Pada menu utama pilih transaksi. Input nomor kartu kredit yang ingin Anda cek.
  4. Terakhir ketikkan PIN BCA Anda dan tunggu proses selesai dilakukan.
  5. Perlu Anda ketahui bahwa tak hanya melalui mobile banking, Anda pun bisa melakukan cara cek limit kartu kredit BCA lewat ATM terdekat. Bedanya ketika Anda menggunakan fitur mobile banking Anda bisa mengakses e-statement kartu kredit BCA tanpa perlu melakukan print out.

3.      Cek Tagihan Kartu Kredit BNIcek tagihan kartu kredit bni

Selanjutnya Anda bisa melakukan cara cek tagihan kartu kredit BNI dengan mengoptimalkan fitur BNI online maupun SMS banking. Cara cek limit kartu kredit BNI memungkinkan Anda untuk mendapatkan e-billing yang dikirim langsung dari BNI kredit card. Untuk memahami secara lebih rinci terkait cara cek limit kartu kredit BNI, silakan simak penjelasan berikut ini.

  1. Silakan kirim email ke [email protected] dengan menyertakan beberapa data pendukung.
  2. Data yang dimaksud dalam poin pertama terdiri atas nama lengkap, nomor kartu kredit BNI yang ingin Anda cek, alamat email yang ingin Anda daftarkan ke fasilitas tersebut, serta tanggal lahir Anda.
  3. Keseluruhan data tersebut selain memungkinkan Anda untuk mendaftar layanan pun dapat membantu Anda dalam melancarkan proses cara cek tagihan kartu kredit.

4.      Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

Jenis perbankan lain yang kerap dijadikan sebagai media untuk mengaplikasikan cara cek tagihan kartu kredit adalah BRI. Anda bisa melakukan cara cek limit kartu kredit BRI dengan mengikuti beberapa poin berikut ini.

  1. Masuk ke akun internet banking Anda, pastikan telah dilakukan aktivasi sebelumnya.
  2. Pada layar menu utama pilih pembayaran > kartu kredit/ KTA > BRI.
  3. Input nomor kartu kredit yang ingin Anda cek.
  4. Tunggu layanan cara cek tagihan kartu kredit tersebut selesai memproses transaksi. Jika berhasil Anda akan memperoleh data mengenai jumlah tagihan yang dibebankan atas penggunaan kartu kredit tersebut.
  5. Tak hanya via internet banking, cara cek limit kartu kredit BRI pun bisa Anda lakukan melalui fitur layanan SMS banking. Adapun format tersebut yakni BRI BS (spasi) nama pengguna# nomor kartu kredit# tanggal lahir dengan format ddmmyy# alamat email. Kirim format tersebut ke nomor 99333.

Baca juga : Buka Rekening BCA Online: BCA Xpresi, BCA Dollar Tanpa NPWP

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Produk Mandiri Kartu Kredit

Tak hanya lewat beberapa bank yang telah disebutkan sebelumnya, Anda pun bisa melakukan cara cek tagihan kartu kredit melalui mandiri online. Berikut ini adalah rangkuman cara cek limit kartu kredit mandiri untuk Anda simak bersama.

1.      Cek Tagihan Kartu Kredit Mandiri Via Telepon

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengaplikasikan cara cek tagihan kartu kredit adalah mengoptimalkan penggunaan hp. Anda bisa mengetikkan format TGH [spasi] KK [spasi] nomor kartu kredit Anda [spasi] tanggal lahir Anda yang ditulis dengan format ddmmyy. Jika sudah silakan kirim ke 3355.

2.      Cek Tagihan E-Billing Kartu Kredit Mandiri Online

Cara cek tagihan kartu kredit lainnya adalah via online. Selain cek tagihan, Anda pun bisa melakukan bayar kartu kredit BCA via mandiri online. Caranya cukup masuk ke akun Anda dan pilih menu cek tagihan. Masukkan nomor kartu kredit, tunggu hingga proses berakhir. Tak hanya cara membaca tagihan kartu kredit mandiri yang telah tertera di layar saja, Anda pun bisa melihat tanggal jatuh tempo pembayaran, serta limit kartu kredit Anda.

Rangkuman Pertanyaan Seputar Cara Cek Tagihan Kartu Kredit

Pembahasan cara cek tagihan kartu kredit bisa saja mengundang pertanyaan lain. Contohnya seperti poin-poin berikut ini.

1.      Apa Kelebihan Bayar Kartu Kredit Untuk Tiap Transaksi?

Banyak sekali kemudahan yang bisa Anda nikmati ketika menggunakan kartu kredit. Selain mempermudah proses transaksi ketika Anda tidak membawa uang cash, ragam promo menarik maupun kemudahan cara cek tagihan kartu kredit tersebut pun menjadi alasan keunggulan kartu kredit tersebut.

2.      Bisakah Transaksi Bayar Kartu Kredit BCA Tokopedia Dilakukan?

Tentu saja bisa. Ulasan lengkap mengenai cara cek tagihan kartu kreditnya bisa Anda simak di website resmi tokopedia, ya.

 

Rangkuman informasi terkait cara cek tagihan kartu kredit tersebut semoga dapat menambah wawasan Anda kali ini. Guna mendapatkan informasi tambahan terkait cara cek limit kartu kredit BRI, silakan perbanyak referensi lain yang relevan. Semoga bermanfaat.

Related posts