5 Cara Cek Nomor 3 (Tri) Dan Nikmati Kuota Super Besar

cek nomor 3

Cara cek nomor 3 akan sangat diperlukan untuk kondisi mendesak. Misalnya ketika ingin mengisi pulsa atau beli paket internet, mengisi data atau formulir yang membutuhkan nomor telpon atau hanya sekedar ingin memberikan kontak pada seseorang. Kamu bisa cek nomor tri dengan segera melalui beberapa cara. Provider seluler dan internet 3 (Tri) adalah produk telekomunikasi yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia. Jaringan telekomunikasi yang didirikan di tahun 2002 ini juga digunakan di 9 negara lainnya seperti Hong Kong, Australia, Austria, Denmark, Irlandia, Italia, Swedia, Makau dan Inggris. Jadi kamu bisa bebas menggunakan jaringan 3 saat berada di luar negeri tanpa harus ganti kartu.

5 Cara Cek Nomor 3 (Tri)5 cara cek nomor 3 tri

Saat kamu lupa nomor sendiri, kamu bisa cek nomor 3/tri dengan mudah menggunakan ponsel saat itu juga. Tidak perlu pulsa atau kuota internet untuk cek nomor three (3). Beberapa cara cek nomor tri yaitu:

  1. Melalui SMS

Salah satu cara cek no tri adalah melalui SMS. Walaupun mengirim SMS, tetapi pulsamu tidak akan terpotong. Cara cek nomor 3 lewat SMS yaitu dengan kirim pesan ke nomor 234 dengan mengetikkan “Info data”. Tunggu beberapa menit hingga kamu mendapatkan balasan dari 3 berisi informasi nomor telepon tri.

  1. Melalui Telpon Dial Number

Selain cek nomor 3 via sms, kamu juga bisa cek no 3 dengan menelpon dial number. Langkah yang paling mudah adalah dengan memanggil *111*1#, maka kamu bisa mendapatkan informasi nomor 3 dan sisa pulsa hanya dalam hitungan detik. Dial number lain yang bisa kamu hubungi untuk cek nomer 3 yaitu *998* atau *123# kemudian ikuti petunjuk yang ada untuk mendapatkan nomor 3 kamu.

  1. Miscall atau SMS

Cara mengetahui nomor 3 yang paling mudah adalah dengan miscall atau SMS ke nomor lain. Kemudian kamu bisa cari tahu nomormu ke nomor yang telah di miscall tersebut. Tapi jika menggunakan cara ini, maka kamu akan dikenai biaya untuk telpon atau sms ke nomor lain.

  1. Aplikasi Bima+

Bagi pengguna provider 3, kamu bisa menggunakan aplikasi Bima+ untuk melakukan berbagai hal. Kamu bisa beli paket, menukar voucher games, voucher belanja hingga cek no tri. Caranya adalah dengan download aplikasi Bima+ di Play Store.  Aplikasi ini hanya berukuran 42 MB. Setelah download, kamu bisa login ke aplikasi. Di halaman depan akan langsung muncul informasi nomor 3, masa aktif kartu dan keterangan pulsa maupun paket yang tersisa.

  1. Melalui Customer Service 3

Cara mengecek nomor tri lainnya adalah dengan menelpon customer service 3. Cara menghubungi call center 3 yaitu di nomor 3Care 123. Selain nomor hotline 3Care, kamu juga bisa menghubungi customer service melalui sosial media. Cara mengetahui nomor 3 lewat internet juga bisa dilakukan dengan menghubungi call center virtual atau “Call Trivia” di website resmi 3 yaitu tri.co.id. Berikut informasi akun media sosial resmi 3:

  • Facebook: 3 Indonesia (@triindonesia)
  • Instagram: @triindonesia
  • Twitter: @triindonesia atau @3CareIndonesia

Baca juga : Cara Tm Simpati Loop Untuk Dapatkan Kuota Nelpon Super Murah

Paket Kuota Super Besar 3 (Tri)paket kuota super besar 3

Aplikasi Bima+ bukan hanya bisa digunakan untuk cek nomor 3. Tetapi juga bisa digunakan untuk membeli paket internet, telpon, SMS atau menemukan berbagai promo menarik dari 3. Selain itu *123# tidak hanya digunakan sebagai salah satu cara cek nomor kartu tri tetapi juga bisa untuk membeli paket internet. Pada masa pandemi seperti saat ini, banyak kegiatan yang dilakukan secara online. Untuk itu 3 memberikan pilihan paket internet dengan kuota besar yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Rincian paket kuota home yaitu:

  1. Kuota Home 117GB

Pilihan yang pertama adalah kuota 117GB dengan harga Rp 117.000 saja. Kamu bisa mendapatkan paket ini dengan menghubungi dial number *123#. Paket ini berlaku selama 30 hari non stop. Pembagian kuota terdiri dari 17GB kuota regular, 40GB kuota weekend dan 60GB kuota malam dari pukul 01.00 hingga 17.00.

  1. Kuota Home 150GB

Pilihan yang kedua yaitu kuota 150GB dengan biaya yang sama yaitu Rp 150.000. Kamu bisa mendapatkan kuota internet regular 25GB, kuota weekend 55GB serta kuota malam 70GB pada pukul 01.00 hingga 17.00. Paket ini juga berlaku selama 30 hari dan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Mengenal Beragam Produk Menarik 3 (Tri)

Cek nomor 3 dapat dilakukan oleh semua pengguna 3 baik pelanggan prabayar atau pascabayar. Beberapa cara cek no 3 telah dijelaskan sebelumnya. Tetapi apa sajakah produk-produk dari 3 Indonesia? Produk manakah yang paling cocok buatmu? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

  1. Perdana

Produk 3 yang paling dikenal oleh masyarakat adalah perdana 3. Perdana 3 terdiri dari AlwaysOn, Jagoan Internet, Perdana Online, H3RO, Elite dan 4G LTE. Salah satu keuntungan menggunakan perdana Always On adalah kuota internet yang tidak akan hangus selama nomor tri berada pada masa aktif. Kamu juga bisa mendaftarkan perdana Always On untuk mendapatkan kuota belajar dan kuota nelpon sesama tri.

  1. Pascabayar

Bagi pengguna layanan pascabayar 3 juga bisa mencoba cara cek nomor 3 melalui dial number atau di aplikasi Bima+. Keunggulan dari layanan pascabayar adalah paket internet dengan kuota unlimited. Salah satunya adalah elite pascabayar hanya dengan Rp 65.000/bulan. Jika menggunakan paket pascabayar, maka kamu bisa mengakses berbagai aplikasi untuk menonton film atau mendengarkan musik sepuasnya.

  1. Paket Roaming

Ingin bepergian tanpa khawatir? Cukup gunakan paket roaming dari 3. Kamu bisa jalan-jalan ke beberapa negara di Asia, Australia, Amerika dan Eropa dengan tenang tanpa harus mengganti kartu. Tri juga menyediakan paket khusus luar negeri untuk layanan internet, whatsapp, telepon mauapun sms.

  1. 3DigiBox

Salah satu layanan terbaru dari 3 adalah 3DigiBox. Kamu bisa mengganti kartu, upgrade kartu, registrasi kartu prabayar dan pembayaran tagihan pascabayar melalui 3DigiBox tanpa harus datang ke gerai 3. Produk yang tersedia di 3DigiBox antara lain pembelian kartu perdana dengan pilihan nomor sesuai keinginan, isi pulsa dan pembelian paket. Bahkan bukan hanya produk 3, tetapi kamu bisa melakukan pembayaran online untuk  voucher game, pembayaran listrik atau BPJS serta melakukan top-up eWallet.

  1. BFF

Ingin mendapatkan tambahan uang melalui 3? Kamu bisa mencoba produk 3 yaitu BFF. BFF ini terdiri dari KikiDa atau kirim-kirim data dan KikiPu atau kirim-kirim pulsa. Kamu bisa melakukannya di aplikasi Bima+ atau dengan mengelpon dial number *323#.

 

Kamu bisa coba salah satu cara untuk cek nomor 3 dengan segera tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Related posts