Ovo Premier, Cara Mudah Daftar dan Upgrade

ovo premier

Saat ini, ovo menjadi salah satu platform pembayaran digital yang dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, ovo juga menjadi salah satu metode pembayaran untuk berbagai platfrom digital lainnya seperti transportasi dan marketplace. Agar anda dapat memaksimalkan pemanfaatannya, anda dapat upgrade ke versi ovo premier.

Untuk dapat upgrade, anda perlu melalui beberapa tahapan yang dapat dilakukan melalui smartphone anda. Dengan segera, akun ovo anda akan menjadi premier dan dapat menikmati fitur yang tersedia.

Apa itu OVO?

apa itu ovo

OVO adalah sebuah aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan transaksi ataupun pembayaran melalui smartphone. Setiap transaksi dapat dilakukan secara online, mudah, dan cepat. Aplikasi ini secara resmi telah dirilis pada 9 Agustus 2016 lalu dibawah lisensi PT Visionet Internasional. Anda dapat menggunakan OVO untuk melakukan berbagai pembayaran pada merchant yang telah bekerjasama dengan OVO.

Saat ini, OVO telah banyak bekerja sama untuk berbagai kategori pembayaran seperti transportasi, hiburan, kecantikan, perjalanan, dan kemitraan dengan merek ternama di tanah air.  Untuk dapat memaksimalkan penggunaan OVO, tentunya anda dapat upgrade OVO anda ke Premier.

Cara Mudah Mendaftar Akun OVO

Sebelum anda menggunakan OVO, terdapat beberapa hal yang perlu anda lakukan. Tentunya anda hanya perlu mempersiapkan smartphone anda untuk memulai langkah dalam cara mendaftar ovo. Berikut beberapa langkah mudah untuk menggunakan OVO dengan ponsel anda.

  1. Download aplikasi OVO pada playstore. Setelah itu, anda dapat memasang aplikasi pada smartphone anda.
  2. Setelah pemasangan selesai, anda dapat membuka aplikasi lalu klik Join Now dan akan muncul pop up. Selanjutnya klik mulai.
  3. Anda akan diminta untuk memasukan beberapa data pribadi seperti nama, nomor ponsel yang aktif, dan alamat email yang valid.
  4. Pastikan semua data yang anda masukan telah benar. Selanjutnya, anda akan menerima kode otentifikasi yang dikirimkan oleh OVO melalui SMS.
  5. Jika anda tidak mendapatkan SMS, maka periksa kembali nomor ponsel anda. Jika anda telah menerima SMS, maka masukan 4 digit kode untuk menyelesaikan proses registrasi ovo.
  6. Jika semua langkah telah dilakukan, maka akun OVO anda telah siap untuk digunakan.

Apa Saja Jenis Akun OVO?

Setelah berhasil membuat OVO, maka anda dapat mengetahui jenis-jenis dari akun OVO. Saat ini, terdapat dua jenis akun yang dapat digunakan yaitu OVO Club dan OVO Premier. Sebagai pengguna baru, anda akan secara otomatis termasuk dalam kategori OVO Club. Keduanya memiliki fitur yang berbeda.

OVO Club memiliki batas saldo hanya mencapai 2 juta rupiah, sedangkan untuk OVO Premier batas saldo mencapai 10 juta rupiah. Agar dapat menikmati fitur transfer antar pengguna OVO, bebas biaya transfer ke rekening Bank, akses fitur OVO Budget dan akses fitur OVO Invest, maka anda perlu upgrade ovo premier.

Dengan OVO Premier, anda dapat memaksimalkan pemanfaatan OVO untuk berbagai kebutuhan transaksi. Upgrade akun dapat anda lakukan agar anda dapat merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasi OVO untuk berbagai pembayaran yang mudah dan cepat.

Baca juga : Download Aplikasi Stok Gudang Gratis Full Version

Bagaimana Upgrade OVO Club ke OVO Premier?

bagaimana upgrade ovo club ke ovo premier

Jika dahulu uprage OVO Club ke OVO premier harus dilakukan melalui Booth OVO terdekat, saat ini anda dapat melakukannya secara online. Berikut cara cara upgrade ovo ke akun Premier tanpa dengan mudah.

  1. Buka aplikasi OVO pada smartphone anda, lalu pilih OVO ID.
  2. Setelah itu, anda dapat beralih ke pojok atas, dan klik Upgrade.
  3. Lalu, klik Upgrade Sekarang dan pilih Upgrade Online.
  4. Setelah itu Klik Mulai.
  5. Selanjutnya, anda akan diminta untuk meng-upload foto KTP.
  6. Inputkan nama ibu kandung anda.
  7. Konfirmasikan data diri anda dengan klik Konfirmasi lalu foto selfie dengan memegang KTP anda.
  8. Setelah itu, checklist pada syarat dan ketentuan. Klik Proses dan lanjutkan.
  9. Anda telah menyelesaikan upgrade ovo premier online. Selanjutnya tunggu proses verifikasi sekitar 24 jam.

Mengapa Menggunakan OVO?

OVO dapat menjadi solusi bagi anda ketika tidak menyukai membawa uang tunai dalam jumlah banyak. OVO menawarkan anda berbagai kemudahan untuk meminimalisir penggunaan uang cash. Selain itu, dengan menggunakan OVO, anda dapat memperoleh beberapa keuntungan yaitu:

  1. Mendapatkan Bonus Poin

Metode pembayaran OVO memiliki dua jenis yaitu OVO Cash dan OVO Poin. OVO Cash ini adalah metode yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchants yang telah bekerjasama dengan OVO. Sedangkan OVO Points adalah royalti yang diberikan oleh OVO setelah kamu melakukan transaksi.

Poin ini dapat dikumpulkan dana nantinya dapat ditukar dengan berbagai penawaran menarik seperti voucher. Selain itu, OVO Points nantinya juga dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant OVO. OVO Points dapat ditukar dengan barang yang bernilai sama ataupun barang dengan nilai yang lebih tinggi.

  1. Tersedia Berbagai Promo Menarik

OVO memberikan penawaran menarik setelah anda bertransaksi menggunakan OVO. Biasanya OVO akan memberikan promo berupa cashback poin dengan jumlah yang lumayan. Sebagai contoh, anda akan mendapatkan cashback 5000 poin ketika melakukan perjalan dengan maskapai penerbangan tertentu.

Promo juga dapat diperoleh ketika anda berbelanja di merchat tertentu seperti cashback 10% saat berbelanja di Hypermart. Biasanya, OVO juga memberikan promo cashback 100% bagi anda yang bertransaksi dengan OVO untuk yang pertama kalinya dengan jumlah tertentu. Dengan adanya promo, anda akan semakin mudah untuk mengumpulkan poin.

  1. Bekerjasama dengan Banyak Merchant Ternama

Saat ini, OVO telah bekerjasama dengan ratusan merchant ternama untuk mempermudah transaksi pengguna OVO. Beberapa merchant yang telah bekerjasama diantaranya Hypermart, Maxx Coffee, MatahariMall.com, Siloam Hospital, Cinemaxx, Foodmart Fresh, Tokopedia, Books & Beyond dan berbagai merchant lainnya. Anda akan memperoleh promo menarik pada merchant yang telah bekerjasama dengan OVO ketika anda bertransaksi.

  1. Mendukung Pembayaran Cepat

OVO mendukung pembayaran dapat dilakukan dengan lebih cepat. Ketersediaan scan barcode akan mempermudah pengguna saat melakukan pembayaran. Anda juga dapat melakukan berbagai pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, paket data, asuransi, listrik, BPJS kesehatan, TV kabel, hiburan, dan lainnya.

  1. Membantu Mengatur Keuangan

Setiap transaksi yang telah dilakukan akan tersimpan dan tercatat di aplikasi OVO. Anda dapat mengaksesnya kembali melalui histori. Hal itu akan mempermudah anda untuk memantau setiap pengeluaran yang telah anda lakukan. Dengan begitu, tentunya akan lebih mudah untuk mengatur keuangan anda.

Setelah anda berhasil menerapkan cara upgrade ovo premier, maka anda sudah dapat menikmati setiap fitur yang ada pada OVO.  Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, tentunya OVO dapat menjadi metode pembayaran terbaik.

Related posts