Ide Bisnis Baru di Malang yang Bisa Jadi Peluang Bisnis Anda, Cek Disini!

by Ruli Setiawan
bisnis baru di malang

Sudah tahu bahwa kota Malang masuk dalam kategori 10 kota kreatif di Indonesia? Ya, Malang memang kota yang sangat menarik dan unik.

Sektor wisatanya yang berkembang pesat, menjadikan sektor bisnis turut mengalami perkembangan yang signifikan. Hingga akhirnya berbagai bisnis baru di Malang mulai naik ke permukaan.

Nah, untuk Anda yang juga tertarik memulai bisnis di Malang, ada beberapa jenis bisnis baru di Malang yang direkomendasikan untuk menjadi peluang bisnis Anda. Apa sajakah bisnis baru di Malang yang recommended sebagai peluang bisnis Anda tersebut? Berikut informasi penting yang Anda harus tahu!

Bisnis Baru di Malang yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

Ada beberapa bisnis baru di malang yang lagi tren untuk jadi peluang untuk kamu loh yang sedang ingin berwirausaha, apa aja sih bisnis nya, yuk disimak daftar bisnis yang bisa kamu coba dan jangan lupa sesuaikan juga dengan modal dan bidang kamu ya agar bisnis bisa berjalan dengan pengelolaan dan managemen yang baik.

Bisnis di bidang kuliner

Pada posisi pertama, bisnis kuliner merupakan bisnis yang sangat cocok dijalankan di wilayah Malang dan sekitarnya. Malang merupakan kota yang ramah dengan produk kuliner karena Malang merupakan kota pelajar dimana mereka hobi nongkrong bersama teman dan hobi mencari makan tanpa perlu repot memasak.

Anda bisa jual berbagai produk kuliner mulai dari nasi, aneka pudding, snack, minuman, es aneka rasa dan berbagai produk makanan yang lainnya. Bisnis yang satu ini juga sangat cocok utamanya bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Pasti memulainya tidak akan sulit dan mempertahankan kualitas rasa juga mudah Anda lakukan.

Dari hasil bisnis tersebut, Anda bisa mengelola uang Anda untuk diinvestasikan. Namun pastikan sebelum menggunakan keuntungan untuk berinvestasi, Anda harus paham investasi itu seperti apa dan bagaimana cara memulainya.

Baca : 5 Hal Penting Sebelum Mulai Investasi

Bisnis oleh – oleh

Karena Malang merupakan kota wisata, tentu akan banyak kunjungan ke kota wisata tersebut mulai dari anak – anak, remaja sampai orang tua. Nah, ketika sudah puas berwisata dan akan pulang, pastinya yang mereka cari adalah oleh – oleh. Karena itu menjalankan bisnis baru di Malang dalam kategori menjual oleh – oleh khas Malang sangat direkomendasikan.

Anda bisa menjual buah apel sebagai oleh – oleh. Jika takut mudah busuk, buah apel bisa Anda kreasikan menjadi aneka olahan seperti kue bolu apel, keripik apel atau yang lainnya. Pasti akan menjadi oleh – oleh yang disukai wisatawan.

Berikan sentuhan desain, kemasan dan nama yang menarik pada produk oleh – oleh yang Anda jual karena cara tersebut terbukti sangat efektif menarik minat orang untuk membeli produk yang Anda jual.

Bisnis penginapan dan akomodasi liburan

Selain bisnis oleh – oleh, sebagai kota wisata, bisnis lain yang juga potensial adalah bisnis penginapan. Banyak wisatawan dari luar kota yang merasa malas buang – buang uang menginap di hotel, akan memilih menginap di penginapan karena banderol harganya yang lebih murah.

Anda bisa menawarkan rumah Anda yang tidak ditempati atau villa Anda kepada mereka yang butuh penginapan. Anda bisa menaksir harga mulai dari 75 ribu rupiah sampai 150 ribu rupiah tergantung fasilitas yang Anda berikan. Membuka bisnis kos – kosan juga cocok pastinya karena banyak pelajar dari luar kota yang belajar di Malang dan butuh tempat kos.

Bisnis kaos distro

Ingin menjalankan bisnis yang segmentasi pasarnya adalah anak muda? Anda bisa jalankan bisnis kaos distro tentu saja. Bisnis kaos distro merupakan ide bisnis terbaik untuk Anda jalankan dengan segmentasi pasar anak muda.

Anda bisa menjual kaos distro dengan berbagai merk. Bisnis yang satu ini tidak harus dijalankan dengan menyediakan stok. Melainkan Anda juga bisa menjalankan bisnis kaos distro ini dengan sistem pre order.

Jadi Anda sediakan konsep dan desainnya lebih dulu. Kemudian promosikan konsep dan desain kaos tersebut. Jika memang ada banyak orang yang ikut sistem pre order Anda bisa buat mereka bayar DP 50% dulu dan 50% lagi setelah kaos tersebut jadi.

Dengan sistem ini ada beberapa keuntungan yang Anda bisa dapatkan. Keuntungan yang pertama, Anda bisa berbisnis menjual produk tanpa memiliki stok lebih dulu. Keuntungan yang kedua, DP 50% yang dibayarkan orang yang memesan bisa dijadikan modal Anda membuat kaos dan sisa pembayaran berpotensi menjadi keuntungan Anda.

Keuntungan yang selanjutnya, resiko bisnis ini kecil karena Anda tak perlu bingung soal barang yang tidak laku terjual. Tidak mungkin ada barang yang tidak laku terjual karena produksi kaosnya sesuai dengan pesanan orang. Jadi bisnis ini untuk pemula juga bisa menjadi salah satu ide bisnis yang sangat aman dilakukan.

Anda bisa bekerjasama dengan orang yang memiliki bisnis sablon untuk membuat bisnis Anda berjalan. Jadi Anda yang tidak punya alatnya namun punya desainnya, Anda bisa buat desain kemudian Anda promosikan dan bekerjasamalah dengan pemilik bisnis sablon. Pasti bisnis Anda akan berjalan mulus.

Bisnis fashion dan kosmetik

Kedua industri tersebut menjadi salah satu cabang bisnis yang bisa dikatakan tak pernah ada matinya. Produk fashion dan produk kosmetik tetap akan menjadi yang paling dicari semua wanita. Untuk memulai bisnis fashion dan kosmetik, Anda tidak harus memiliki produk sendiri.

Anda bisa menjualkan produk orang lain dan bisa melakukannya secara online. Jadi Anda tak perlu memaksakan diri untuk memiliki toko offline atas bisnis yang baru dirintis tersebut. Hal tersebut karena cara online pun bisa dilakukan dan sangat potensial dijalankan.

Selain produk fashion dan kosmetik, masih banyak produk lain yang juga berpotensi sukses untuk dijual secara online.

Baca : 17 Ide Bisnis Online yang bisa dimulai sekarang

Bisnis perlengkapan dan peralatan sepak bola

Bagi Anda pecinta bola, mengeluarkan segelontor uang untuk mendapatkan pernak – pernik bola tentu bukan menjadi suatu masalah. Nah, hal tersebut juga yang ada di benak supporter bola dan sepak bola addict selama ini.

Anda tentu sudah tahu bahwa Malang merupakan kotanya singo edan alias Arema. Mereka supporter Arema dan semua orang yang loyal dengan Arema tentu sangat mengincar berbagai pernak – pernik sepak bola. Mulai dari kaos, topi, boneka singa dan masih banyak lagi atribut Arema lain yang diburu.

Hal tersebut bukan terjadi pada masyarakat Malang saja melainkan banyak masyarakat dari luar kota Malang seperti Lumajang, Jember, Lamongan, bahkan dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan berbagai pulau lain yang datang ke Malang untuk menjadi supporter Arema karena kecintaan mereka. Untuk itu bisnis yang satu ini masih menjadi bisnis yang potensial di Malang.

Tidak hanya di Malang, bisnis pernak – pernik sepak bola atau club bola juga potensial di Surabaya. Bisnis baru di Surabaya dari sektor pernak – pernik sepak bola meningkat tajam khususnya dalam 5 tahun terakhir ini sejak Persebaya dan Persela kembali bangkit.

Itulah berbagai ide bisnis baru di Malang yang potensial dan cocok menjadi peluang bisnis Anda. Jalankan dan jadilah yang terbaik di sektor bisnis yang Anda pilih.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: