Saldo Minimal Mandiri Harus Tersisa Berapa? Ayo Cari Tahu!

  • Whatsapp
saldo minimal mandiri

Saldo minimal mandiri sebenarnya berapa? Apakah bisa di nol rupiahkan hingga ATM kosong? Pertanyaan model demikian kerap kali ditemui ketika seseorang akan membuka tabungan baru. Alih-alih ingin mengetahui besaran potongan per bulan untuk biaya administrasi, terkadang seseorang memancingnya dengan bertanya minimal saldo bri terlebih dahulu. Selebihnya Anda pun bisa lebih leluasa mengetahui minimal saldo mandiri.

Saldo minimal mandiri berbeda-beda besarannya tergantung pada jenis tabungan maupun ATM yang digunakan. Hal ini wajar ditemukan pada beberapa jenis perbankan, jadi Anda tidak perlu merasa terbebani. Misalnya saja untuk saldo bri dibawah 50ribu tidak akan pernah bisa Anda jumpai karena perbankan tersebut memberlakukan batas limit minimal sebesar 50 ribu rupiah. Lantas, bagaimana dengan saldo minimal mandiri berapa jumlahnya? Agar lebih jelas silakan simak pembahasan terkait minimum saldo mandiri mengendap di ATM sebagai berikut.

Apa Itu Saldo Mengendap?

Saldo minimal mandiri atau kerap disebut sebagai saldo mengendap adalah sejumlah nominal dana yang harus tersisa di rekening seorang nasabah, dalam hal ini adalah nasabah bank mandiri. Sebenarnya untuk tiap bank memiliki standard penetapan saldo mengendap yang berbeda-beda. Saldo minimal bni misalnya ada yang ditetapkan sebesar Rp 20.000 dan paling tinggi bisa mencapai jutaan. Begitupun dengan saldo minimal bri pun ada jenis tabunganku yang memberikan pilihan saldo mengendap sebesar Rp 20.000 di ATM. Dari sekian jenisnya tersebut tentu yang akan dipilih oleh nasabah adalah jumlah saldo minimal mandiri paling rendah karena memudahkan untuk proses transfer dan penarikan melalui ATM. Terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa tentu memilih nominal limit saldo ATM mandiri terendah adalah pilihan yang bijak.

Saldo Minimal Mandiri Produk Mandiri Tabunganmumandiri tabunganmu

Saldo minimal mandiri produk tabunganmu dinilai masuk jajaran terfavorit oleh para nasabah perbankan plat merah ini. Pasalnya saldo minimal mandiri tabunganmu cukup rendah untuk sekelas produk mandiri lainnya. Klaim dari pihak mandiri untuk jenis tabunganmu (tabungan mitra usaha) adalah bebas biaya admin dan setoran awal yang sangat ringan. Mandiri tabungan now ini bisa Anda buat melalui unit mandiri mitra usaha atau langsung datang ke kantor cabang mandiri terdekat. Untuk fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika membuka produk tabunganmu adalah atm mandiri, fitur mandiri SMS, mandiri online, serta mandiri call di nomor 1400.

Saldo minimal mandiri ini berlaku pula untuk semua jenis fitur yang disediakan baik itu online maupun offline. Bahkan kebijakan tersebut kerap kali dijumpai di perbankan lainnya, terutama dalam hal penetapan batas standard minimal saldo mengendap bni misalnya.

Baca juga : Rekening Koran BCA: Tutorial, Fungsi, dan Ruang Lingkupnya

Saldo Minimal Bank Mandiri Untuk Beberapa Jenis

Saldo minimal mandiri untuk beberapa tipe dan jenis memang ada sedikit perbedaan. Untuk mengetahui detail saldo minimal mandiri online, berikut akan dibahas contohnya pada beberapa jenis produk.

1.      Saldo Minimal Mandiri Debit Gold Visa

Saldo minimal mandiri untuk produk tabungan lazimnya berada pada kisaran Rp 100.000. Hal ini berlaku pula untuk jenis debit gold, baik itu silver maupun gold. Untuk saldo minimal mandiri silver debit gpn di mesin CDM adalah Rp 5.000.000, sedangkan saldo minimal mandiri tarik tunai di merchant EDC adalah Rp 1.000.000. Beda lagi ketika Anda akan melakukan tarik tunai di ATM, maka batas limitnya adalah Rp 10.000.000 untuk tiap transaksi per harinya.

Saldo minimal mandiri sudah tersampaikan, lantas selanjutnya berapa saldo minimal mandiri transfer baik ke sesama bank mandiri maupun ke rekening bank lain? Jadi perlu Anda ketahui bahwa untuk ke sesama bank mandiri, batas transfernya bisa mencapai Rp 25.000.000 untuk tipe debit silver gpn. Sedangkan untuk rekening bank lain hanya Rp 5.000.000 saja. Untuk info selengkapnya bias diakses di www.bankmandiri.co.id.

2.      Saldo Minimal Mandiri Tipe Syariah

Saldo minimal mandiri produk syariah memiliki perbedaan dengan mandiri konvensional. Ada kaidah yang menjadi perhatian lebih, salah satunya berkaitan dengan biaya administrasi bank mandiri syariah yang bervariasi. Untuk jenis ATM silver tidak ada biaya admin (gratis), sedangkan tipe gold dan platinum masing-masing sebesar Rp 1.000 dan Rp 2.000. Untuk biaya administrasi bank BCA pun demikian, ada perbedaan untuk tiap jenisnya. Selanjutnya untuk saldo minimal mandiri syariah tipe wadiah sebesar Rp 50.000, lain halnya dengan saldo minimal bni syariah untuk tipe yang sama batas limitnya hanya Rp 20.000 saja.

3.      Saldo Minimal ATM Mandiri Tabunganku

Saldo minimal mandiri produk tabunganku adalah Rp 20.000 untuk yang tanpa ATM dan Rp 50.000 untuk yang menggunakan ATM. Hal seruap ditemui juga di perbankan lain, dimana saldo minimal bni tabunganku adalah Rp 20.000.

Apa yang Terjadi Jika Saldo ATM Habis, Bahkan Kosong?apa yang terjadi jika saldo atm habis

Saldo minimal mandiri untuk beberapa jenis produk memiliki variasi yang berbeda. Begitupun dengan kondisi ketika ATM habis atau kosong. Misalnya untuk masa aktif atm bni jika saldo kosong hanya akan berlaku selama beberapa bulan saja dengan status dormant (pasif). Apabila melebihi batas waktu kurang lebih tiga bulan maka statusnya akan otomatis tertutup. Hal ini sebenarnya berlaku pula untuk beberapa perbankan lainnya terkait mekanisme saat saldo ATM habis.

Saldo minimal mandiri bisa berubah sewaktu-waktu, untuk itu Anda harus senantiasa update. Untuk saldo minimal ATM mandiri 2020 saat ini masih sama seperti yang disebutkan sebelumnya. Namun, untuk saldo minimal ATM BCA pun bank lainnya Anda bisa menambah referensi yang relevan.

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri Paling Efektif

Saldo minimal mandiri ternyata bisa Anda habiskan hingga nol rupiah loh. Caranya Anda harus tahu terlebih dahulu berapa saldo minimum mandiri yang dimiliki. Jika kurang memahami, Anda pun bisa menanyakannya pada customer service terkati besaran saldo minimal mandiri agar tidak terpotong. Jiak sudah, selanjutnya Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

  1. Anda bisa menghabiskannya di ATM dengan melakukan transaksi penarikan hingga saldo minimal ATM mandiri Biasanya standarnya ada yang Rp 20.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000 tergantung dengan jenis tabungan.
  2. Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengajukan penutupan rekening sementara atau seterusnya di customer service perbankan. Langkah ini sama seperti cara menghabiskan saldo ATM BRI dimana Anda diharuskan melengkapi beberapa dokumen pendukung. Biasanya Anda akan diberikan pertanyaan terkait batas limit saldo ATM mandiri yang dimiliki guna menentukan besaran biaya administrasi penutupan rekening.

 

Saldo minimal mandiri tersebut di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan manajemen perbankan. Sehingga menyimak update tingkatan saldo minimal BCA, saldo minimal ATM BNI, maupun saldo minimal mandiri itu sendiri adalah suatu langkah bijak yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Related posts