Cek Saldo BRI Online dan SMS Banking Mudah, Begini Caranya!

  • Whatsapp
cek saldo bri online

Cek saldo BRI online kini mudah dan praktis untuk dilakukan. Anda tak perlu lagi repot pergi ke bank dan menemui customer service. Tentu hal ini sangat efektif dan efisien bagi beberapa pihak yang sibuk akan rutinitas harian. Tak hanya BRI, kini mandiri pun memiliki cara yang sama untuk melakukan cek saldo mandiri online lewat hp. Bahkan lewat jaringan online Anda pun bisa melakukan berbagai macam transaksi harian, seperti penarikan, transfer, dan lain sebagainya.

Cek saldo BRI online terdiri atas beberapa pilihan baik melalui website, mobile, maupun menggunakan layanan SMS. Semua cara cek saldo BRI tersebut memiliki fitur yang berbeda-beda dan cara aktivasinya pun demikian. Sehingga menanyakannya pada pihak customer service adalah cara terbaik ketika Anda bingung untuk memilih salah satu diantaranya. Berikut ini ada beberapa rincian informasi terkait cek saldo BRI online yang bisa Anda jadikan referensi.

Cek Saldo BRI Online dengan 3 Langkah Mudahcek saldo bri online dengan 3 langkah mudah

Cek saldo BRI online memiliki beberapa pilihan yang memudahkan transaksi para nasabahnya. Berikut ada tiga cara cek rekening BRI online, silakan pahami dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1.      Cara Cek Saldo Tabungan BRI Lewat SMS Banking

Cek saldo BRI online kini bisa Anda optimalkan dengan menggunakan bantuan hp. Untuk pengoperasiannya tak membutuhkan adanya kuota internet, sehingga sangat ramah pengguna terutama bagi seseorang yang sudah senior. Pastikan sebelum mencobanya Anda telah terdaftar dalam layanan SMS banking. Jika belum silakan kunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran di bagian customer service. Cek saldo BRI menggunakan SMS banking BRI cukup mudah, caranya silakan ketik format Saldo (spasi) PIN ATM milik Anda, kirim ke nomor 3300. Bagaimana, mudah bukan? Tak hanya itu saja, melalui cara ini Anda pun bisa cek mutasi sms banking BRI secara cepat.

2.      Cek Saldo BRI di ATM? Bisa Banget!

Cek saldo BRI online lewat mesin ATM apakah bisa? Tentu jawabannya sangat bisa. Bahkan cara ini sering digunakan oleh beberapa pihak. Alasannya cukup simpel yakni tidak membutuhkan biaya tambahan, konektivitas internet, serta masuk dalam kategori cara cek saldo bri tanpa pulsa. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi ATM BRI terdekat. Selanjutnya lakukan proses seperti akan menarik tunai, namun pada layar menu silakan pilih informasi saldo tabungan. Anda pun bisa mencetaknya pada struk bank.

3.      Cara Cek Saldo BRI Online dengan Menggunakan BRI Mobile

Cek saldo BRI online lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengoptimalkan hp android yang dimiliki. Cara mengecek saldo ATM BRI lewat internet ini tidak membutuhkan adanya pulsa tambahan seperti saat menggunakan SMS banking atau mobile banking di penjelasan selanjutnya. Namun, pastikan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor cabang BRI terdekat. Untuk langkah-langkah pendaftarannya dapat Anda simak di penjelasan selanjutnya.

Lupa ID? Begini Cara Registrasi BRI Mobilecara registrasi bri mobile

Cek saldo BRI online selanjutnya yang tak kalah penting untuk bisa Anda coba adalah dengan mobile banking. Sayangnya mungkin Anda belum memahami cara daftar BRI mobile secara tepat. Sehingga ada baiknya Anda menyimak beberapa penjelasan terkait cara cek saldo bri lewat internet berikut ini.

1.      Daftar Mobile Banking Lewat ATM

Cek saldo BRI online untuk jenis mobile banking bisa didaftarkan melalui mesin ATM. Agar bisa melakukan cek jumlah saldo BRI Simpedes secara online Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Pertama, silakan lakukan proses layaknya Anda akan menarik tunai di ATM. Selanjutnya pilih menu transaksi lain > registrasi > mobile banking, masukkan nomor handphone Anda dan diikuti dengan nomor PIN yang sudah disiapkan sebelumnya. Jika sudah maka akan keluar struk yang menandakan proses telah selesai.

2.      Daftar BRI Mobile Banking Lewat CS

Cek saldo BRI online mobile banking pun bisa Anda daftarkan melalui customer service di kantor cabang terdekat. Caranya cukup membawa struk di poin pertama, smartphone untuk install aplikasi, kartu identitas diri, buku tabungan BRI, serta kartu ATM BRI. Ikuti semua prosedurnya agar bisa mengaplikasikan cara cek saldo ATM BRI lewat internet secara nyaman, termasuk saat Anda akan aktivasi mobile banking atau ketika lupa ID.

Cek Saldo BRI Online? Ikuti Cara Daftar Internet Banking BRI

Cek saldo BRI online dengan mengoptimalkan internet banking bisa dilakukan dengan mudah jika Anda mengikuti beberapa langkah pendaftaran beirikut ini.

  1. Pastikan Anda memiliki konektivitas jaringan yang stabil baik melalui smartphone maupun laptop.
  2. Daftarkan nomor rekening Anda di kantor cabang terdekat untuk mendapatkan user ID internet banking.
  3. Jika keduanya telah terpenuhi, silakan Anda masuk ke website resmi BRI di www.bri.co.id.
  4. Masukkan user ID dan PIN 6 digit yang telah didaftarkan sebelumnya.
  5. Setelahnya Anda bisa melakukan cek saldo ATM BRI online dengan nyaman.

Baca juga : Rekening Koran BCA: Tutorial, Fungsi, dan Ruang Lingkupnya

Cek Nama Pemilik Rekening BRI dengan Teknik Apa?

Cek saldo BRI online memang memudahkan para nasabah karena bisa dilakukan dimana pun dan kapanpun. Namun, bagaimana dengan ancaman penipuan yang kerap kali terjadi? Ternyata Anda pun bisa menggunakan layanan ini loh. Cek ATM penipu atau bukan dengan beberapa pilihan teknik berikut ini.

1.      Gunakan Website Khusus

Cek no rekening BRI online bisa Anda kelola dengan menggunakan website khusus. Cukup masukkan nomor rekening yang dituju, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai data pemiliknya. Cara ini cukup efektif untuk mengetahui apakah pemilik nomor tersebut terkena skandal khusus atau tidak.

2.      Lewat Media Sosial Facebook

Cara mengetahui user ID BRI melalui facebook kerap kali dilakukan untuk mengetahui apakah si pemilik penipu atau bukan. Cukup masukkan nomor rekening ke kolom pencarian, sayangnya Anda tidak bisa menggunakannya sebagai cara cek saldo BRI online.

Pertanyaan Umum (FAQ)

Cek saldo BRI online terkadang cukup membingungkan oleh sebagian pihak. Berikut beberapa pertanyaan yang kerap kali ditemui.

1.      Apakah Cara Mengecek Saldo ATM BCA Lewat HP Sama dengan Langkah Tersebut?

Cek saldo BRI online jelas berbeda dengan perbankan lainnya. Tak hanya BCA, bahkan untuk cek saldo sms banking BNI pun jelas ada perbedaan nomor yang dituju. Sehingga diharapkan Anda menanyakannya langsung ke perbankan terkait.

2.      Jika Saya Mengalami Masalah Cek Saldo BRI Online, Bagaimana Caranya?

Cek saldo BRI online mengalami gangguan mendesak, silakan hubungi call center BRI di 14017.

3.      Cek Saldo BRI Online Apakah Langsung Bisa Digunakan?

Cek saldo BRI online tersebut tidak bisa langsung digunakan. Cara cek saldo lewat internet tersebut membutuhkan adanya proses aktivasi di customer service kantor cabang terdekat.

Cek saldo BRI online tersebut di atas adalah gambaran mudahnya proses yang bisa Anda coba lakukan. Namun ada baiknya Anda tetap berkonsultasi dengan customer service agar tidak salah dalam menentukan pilihan. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.