21 Cara Top Up Dana Via Merchant Mitra atau Bank

by -92 views

Dompet digital dana merupakan e-wallet yang dapat memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi. Tak perlu mengeluarkan uang cash, Anda cukup membayar setiap transaksi hanya menggunakan uang elektronik tersebut. Selain efektif dan efisien, nyatanya terdapat beragam keuntungan yang bisa Anda miliki. Keuntungan tersebut meliputi ragam promo maupun cashback tiap kali Anda mengikuti cara top up dana secara baik.

Cara op up dana yang kerap kali dijadikan pilihan adalah menggunakan bank mitra. Tersedia dalam berbagai pilihan perbankan, Anda bisa memilih untuk mengoptimalkannya sebagai sarana dalam melakukan top up dana. Agar tidak keliru dalam mengikuti setiap langkah-langkahnya, ada baiknya Anda mulai menyimak cara top up dana berikut ini.

Cara Isi Saldo Dana Lewat Bank Mitracara isi saldo dana lewat bank mitra

Cara top up dana yang bisa Anda jadikan pilihan pertama adalah melalui bank mitra. Terdapat beberapa bank yang bisa Anda jadikan pilihan untuk isi saldo dana. Agar tidak keliru dalam mengikuti instruksi tiap cara top up dana di bank tertentu, silakan simak penjelasannya berikut ini.

1.      Cara Top Up Dana M Banking BCA

Dari sekian jenis cara top up dana, Anda bisa menggunakan isi ulang dana via BCA mobile. Langkah-langkahnya bisa Anda ikuti dengan memperhatikan beberapa poin berikut.

  1. Silakan login menggunakan akun mobile banking BCA Anda.
  2. Pilih menu transfer > BCA virtual account.
  3. Input kode 3901 diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun dana.
  4. Ketikkan nominal saldo yang dikehendaki. Perlu Anda pahami bahwa minimal top up dana via mobile banking BCA adalah Rp 10.000.
  5. Ikuti instruksi cara top up dana tersebut guna menyelesaikan transaksi.

2.      Cara Top Up Dana BRI, Mudah!

Tak hanya mengikuti cara top up dana via BCA, Anda pun bisa mengikuti langkah-langkah cara mengisi dana melalui BRI. Sebenarnya tak ada perbedaan yang signifikan dimana Anda bisa memilih salah satu dari ketiga cara yang ada baik menggunakan internet banking, mobile banking, maupun ATM BRI. Namun, kali ini Anda akan disajikan informasi mengenai cara top up dana melalui BRI mobile banking.

  1. Pertama silakan buka aplikasi mobile banking BRI.
  2. Pilih menu pembayaran > BRIVA.
  3. Input kode BRI Virtual Account yang berfungsi untuk memperlancar proses cara top up dana. Adapun kode BRIVA-nya adalah 88810 diikuti dengan nomor handphone yang didaftarkan di akun dana.
  4. Isikan nominal saldo yang dikehendaki.
  5. Terakhir masukkan PIN Dana dan tunggu rangkaian proses cara top up dana tersebut selesai, yakni ditandai dengan adanya sms verifikasi transaksi.

3.      Cara Top Up Dana BNI Mobile Banking

Tak hanya digunakan untuk metode top up ovo BNI saja, kini Anda pun bisa melakukannya sebagai suatu cara top up dana. Berikut ini adalah beberapa langkah cara topup dana yang bisa Anda ikuti petunjuknya.

  1. Silakan buka aplikasi BNI mobile banking yang Anda miliki.
  2. Pilih menu transaksi > virtual account billing.
  3. Input kode top up dana yakni 8810 dilanjutkan dengan nomor handphone yang sebelumnya telah didaftarkan di akun dana.
  4. Isi nominal saldo yang dikehendaki > klik lanjut.
  5. Lakukan konfirmasi atas transaksi tersebut dengan menginput password aplikasi mobile banking BNI. Tunggu hingga proses cara top up dana selesai dilakukan.

4.      Cara Top Up Dana Via Mandiri Online Akurat

Cara top up dana bank mandiri bisa dilakukan melalui dua pilihan, yakni mandiri online dan via ATM. Cara top up dana mandiri online bisa Anda ikuti dengan memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

  1. Silakan buka aplikasi mobile banking mandiri dengan akun yang Anda miliki.
  2. Pilih menu bayar > pembayaran baru > multipayment.
  3. Lanjutkan proses cara top up dana dengan memilih menu sumber rekening penyedia jasa > dana top up.
  4. Input nomor virtual account dan nominal saldo yang dikehendaki. Sebelum menginput format tersebut pastikan Anda paham cara mengetahui nomor va dana khusus mandiri, yakni 89508.
  5. Tak hanya dana, Anda pun bisa melakukan top up ovo mandiri loh via mandiri online. Caranya cukup mudah, silakan ikuti saja prosedur yang diinstruksikan oleh sistem.cara top up dana via pulsa

Baca juga :  20 Cara Isi Shopeepay Lewat Merchant Resmi Shopee

Cara Top Up Dana Via Pulsa, Memang Bisa?

Pernahkah sebelumnya Anda mengetahui bahwa cara top up dana bisa dilakukan dengan convert pulsa? Top up via pulsa dapat Anda lakukan jika Anda memenuhi beberapa poin berikut ini.

  1. Pahami terlebih dahulu teknis rate convert pulsa. Perlu Anda ketahui juga bahwa rate pulsa adalah biaya convert yang dibebankan sesuai dengan standard kurs yang ditetapkan penyedia layanan. Hal ini akan menentukan besaran saldo isi dana yang akan diterima.
  2. Adapun cara mengetahui rate untuk melanjutkan cara top up dana adalah nominal pulsa yang akan di ubah x rate yang sesuai denagn standard provider : 100%
  3. Jika keseluruhan hal tersebut telah terpenuhi maka selanjutnya silakan cek saldo dana Anda. Gunanya untuk membandingkan saldo sebelum dan setelah melakukan top up.
  4. Unduh aplikasi via pulsa > pilih provider pulsa > input nominal saldo dan nomor dana.
  5. Masukkan rekening tujuan top up. Jika akan melakukan top up gopay, pastikan bahwa Anda telah memenuhi batas minimal top up gopay.
  6. Ikuti instruksi sistem guna menyelesaikan rangkaian cara top up dana.

Referensi Lain Cara Top Up Dana

Rangkaian alur cara top up dana tersebut tentu mengundang beragam reaksi dan pertanyaan. Berikut kami rangkum informasi seputar cara top up dana via alfamart dan sejenisnya.

1.      Top Up OVO di Indomaret Sekalian Isi Dana?

Jika Anda ingin mengikuti proses cara top up dana via indomaret maka silakan instruksi kasir agar proses bisa berjalan dengan lancar.

2.      Cara Top Up Dana di Alfamart

Cara top up dana melalui alfamart sangat mudah dilaksanakan. Anda hanya perlu mengunjungi alfamart terdekat dan sampaikan maksud beserta tujuan top up dana alfamart. Standar minimal top up ovo di alfamart biasanya sama dengan dana, yakni Rp 50.000. Selain mudah dan praktis dari sisi cara top up dana, Anda pun bisa mengoptimalkannya melalui teknik bayar alfamart pakai dana.

3.      Top Up Dana dari OVO atau Gopay

Informasi terakhir yang berkenaan dengan cara top up dana adalah via ovo atau gopay. Caranya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu memperhatikan kode VA dana yakni 8059.

 

Itu dia penjelasan lengkap mengenai cara top up dana dari berbagai merchant atau bank mitra. Guna memperluas wawasan Anda silakan pelajari pula teknis dana top up game atau kunjungi www.dana.id, dimana Anda bisa mengaplikasikannya dengan melakukan cara top up dana via mandiri mobile syariah terlebih dahulu. Jangan lupa pelajari pula top up ovo dengan kartu kredit, ya. Semoga bermanfaat.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *