Buka Rekening BCA Online: BCA Xpresi, BCA Dollar Tanpa NPWP

by -108 views

Menggunakan produk dari salah satu perbankan, artinya Anda harus paham dan setuju dengan hal-hal yang berkenaan dengan kebijakan yang berlaku. Termasuk disini adalah dalam hal pembuatan rekening baru. BCA sebagai perbankan yang telah melegenda sejak dulu pun tentu memiliki standard kebijakan bikin rekening BCA. Untuk itu, memahami cara buka rekening BCA online adalah hal yang mutlak untuk Anda lakukan.

Jika saat melakukan pembukaan rekening di BRI Anda harus mematuhi persyaratan buka rek BRI online. Maka sama saja dengan BCA, Anda pun harus mematuhi kaidah buka rekening BCA online. Berikut ini akan dijelaskan secara lebih rinci hal-hal yang berkenaan dengan buka rekening online tanpa ke bank lengkap dengan syarat yang harus dipenuhi saat buka rekening BCA online tersebut. Yuk simak bersama pembahasannya.

Syarat Buka Rekening BCA Tanpa NPWP Validsyarat buka rekening bca tanpa npwp

Hal pertama yang harus Anda ketahui saat membahas rangkaian prosedur buka rekening BCA online adalah persyaratan dan kebijakan yang berlaku di perbankan tersebut. Untuk itu, berikut kami rangkum beberapa syarat cara membuka rekening BCA. Namun perlu diingat bahwa untuk tiap jenis produk bisa saja syarat buka rekening BCA online-nya pun berbeda.

  1. Untuk produk rekening tahapan BCA melalui berbagai pilihan kartu paspor BCA (paspor BCA silver, platinum, dan gold) misalnya: Anda harus memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku; mengisi formulir pengajuan buka rekening BCA online; membawa setoran awal sebesar Rp 500.000; serta menyiapkan beberapa dokumen penunjang lainnya.
  2. Hal berbeda tentu akan ditemui ketika Anda memilih produk tabungan lainnya. Misalnya saja melalui produk simpanan pelajar, maka dokumen persyaratan yang harus disiapkan hanya meliputi: akta kelahiran; kartu keluarga; kartu identitas orang tua yang masih berlaku; kartu pelajar; serta syarat administratif buka rekening BCA online
  3. Untuk lebih jelasnya terkait persyaratan buka rekening BCA online, silakan datang dan kunjungi customer service di kantor cabang BCA terdekat dari hunian Anda.

Buka Rekening BCA Tanpa NPWP Online, Begini Prosedurnya!buka rekening bca tanpa npwp

Guna memudahkan Anda dalam memahami prosedur tahapan buka rekening BCA online. Berikut ini akan disajikan rentetan proses buat rekening BCA online untuk produk tabungan tertentu. Silakan simak sebagai bentuk gambaran proses daftar BCA online.

1.      Buka Rekening BCA Xpresi Online

Sebagai gambaran awal, perlu Anda pahami bahwa Xpresi adalah salah satu jenis produk tabungan BCA yang menyasar calon nasabah milenial. Untuk itu dalam teknis buka rekening BCA xpresi syarat pembuatan rekeningnya pun sedikit berbeda. Hal ini kerap dijumpai di perbankan  lain terutama dalam hal buka rekening BNI online. Sehingga dalam prosedur buka tabungan BCA online, agar bisa melanjutkan proses buka rekening BCA online silakan simak penjabaran persyaratannya berikut ini.

  1. Calon nasabah memiliki usia minimal 12 tahun.
  2. Mengisi formulir pengajuan buka rekening BCA online.
  3. Menyiapkan setoran awal minimum sebesar Rp 50.000.
  4. Bersedia untuk mematuhi kebijakan buka rekening BCA online yang berlaku.
  5. Perlu diperhatikan bahwa untuk produk tabungan ini Anda tidak akan mendapatkan buku tabungan. Dengan kata lain bahwa setelah Anda buka rekening BCA online hanya dapat kartu saja, tanpa adanya buku tabungan. Meski demikian salah satu keunggulan produk ini adalah Anda bisa mendesign sendiri kartu ATM tersebut sesuai dengan keinginan pribadi.

2.      Cara Membuat Rekening BCA Untuk Semua Jenis Tabungan BCA

Berlanjut untuk pembahasan buka rekening BCA online, setelah Anda memahami beberapa persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya. Kali ini Anda diharuskan untuk mematuhi dan mengikuti rangkaian cara membuat ATM BCA beserta buku tabungannya sesuai prosedur yang berlaku secara online tanpa perlu pergi ke bank BCA terdekat.

  1. Pertama, silakan Anda buka playstore atau appstore dan unduh aplikasi BCA mobile.
  2. Buat akun BCA mobile di menu buka rekening baru dengan menyiapkan dokumen pendukung seperti e-KTP, foto pribadi, serta foto tanda tangan.
  3. Pilih buka tabungan baru > buka rekening > pilih opsi tidak, dan lanjut.
  4. Pilih jenis produk tabungan yang dikehendaki > masukkan nomor handphone yang akan didaftarkan > input kode verifikasi.
  5. Lengkapi data diri Anda, ikuti instruksi sistem terkait prosedur buka rekening BCA online tersebut, dan tunggu hingga proses cara buat rekening BCA tersebut selesai. Untuk tahapan aktivasi dan teknis administratif lainnya silakan Anda tanyakan langsung di customer service kantor cabang BCA.

Baca juga :  21 Cara Top Up Dana Via Merchant Mitra atau Bank

Kesimpulan Pembahasan Buka Rekening BCA Online

Setelah memperhatikan beberapa penjelasan mengenai prosedur buka rekening BCA online tersebut. Kali ini akan disimpulkan sedikit banyak hal-hal yang berkenaan dengan mekanisme buka rekening BNI online maupun jenis perbankan lainnya.

1.      Kebijakan Setoran Awal BCA Apakah Sama dengan Setoran Awal BRI?

Hal-hal administratif buka rekening BCA online tentu memiliki perbedaan dengan perbankan lainnya. Salah satunya dalam hal setoran minimal di awal pembukaan rekening yang dipersyaratkan. Agar lebih jelas terkait hal tersebut silakan kunjungi website resminya atau datang langsung ke kantor cabang terkait. Hal ini berlaku pula saat Anda akan buka rekening online mandiri.

2.      Batas Limit Transfer KlikBCA Saat Ini Berapa?

Pemberlakuan buka rekening BCA online tentu memiliki standar tertentu yang wajib dipatuhi. Salah satunya berkenaan dengan limit transaksi saat menggunakan fitur klikBCA. Batas limit tersebut adalah Rp 25.000.000 hingga Rp 250.000.000 untuk bank tujuan yang belum mendaftarkan nomor handphonenya. Sedangkan untuk transaksi transfer ke rekening bank lain melalui LLG adalah Rp 10.000 hingga maksimal adalah Rp 250.000.000.

3.      Bisakah Saya Buka Rekening Ganda BCA?

Hingga saat ini buka rekening BCA online untuk dua akun tidak diperkenankan, kecuali jika situasinya adalah untuk perorangan dan bisnis. Hal ini pun berlaku untuk buka rekening BRI online maupun rekening online mandiri, karena menyesuaikan kebijakan dari Bank Indonesia.

4.      Buka Rekening BNI Online Dapat Kartu, Apakah Berlaku Pada Produk BCA?

Jawabannya adalah iya, namun khusus  untuk buka rekening BCA online produk tertentu. Seperti penjelasan sebelumnya diketahui bahwa produk yang dimaksud adalah BCA Xpresi, dimana nasabah hanya akan memperoleh kartu saja tanpa adanya buku tabungan.

5.      Bisakah Anda Melakukan Review Produk BCA Dollar Sedikit Saja?

BCA dollar adalah tabungan yang menggunakan mata uang asing sebagai transaksi hariannya. Memiliki jangka waktu tertentu dalam hal depositonya, perlu Anda ketahui bahwa bunga deposito dollar BCA bervariasi mulai dari 0,20% hingga 0,45% sesuai dengan nominal deposito.

6.      Adakah Penetapan Biaya Saat Daftar BCA Mobile?

Tentu untuk biaya buka rekening BCA online ada ketentuan yang berlaku sesuai dengan kebijakan perbankan. Biasanya berhubungan dengan biaya awal pembukaan, biaya administrasi per bulan, dan biaya lain yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Penjelasan terkati prosedur buka rekening BCA online tersebut semoga dapat menambah wawasan Anda dalam memahami teknis kerja perbankan. Untuk mendapatkan informasi lanjutan seputar buka rekening online cimb niaga, bisa anda kunjungi www.cimbniaga.co.id. Semoga bermanfaat.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *