Cara Cek Kuota Axis Terlengkap dan Terbaru 2021

by -7 views

Jika kamu termasuk salah satu pelanggan setia axis, maka jangan lewatkan informasi cara cek kuota axis berikut ini. Tentunya kamu dapat memilih salah satu cara yang paling mudah untuk kamu gunakan. Axis dikenal dengan layanan paket datanya yang sangat menguntungkan pengguna dan jaringan yang cukup stabil untuk akses internet.

Mengetahui semua cara mengecek kuota axis juga akan membantu kamu memiliki alternatif lain ketika cara yang biasa kamu gunakan tidak dapat dilakukan. Dengan begitu, kamu dapat tetap update mengenai informasi kuota axis yang kamu miliki. Mendapatkan informasi dengan cepat dapat dilakukan dengan menerapkan beberapa cara.

Mengapa Menggunakan Axis untuk Akses Internet

mengapa menggunakan axis untuk akses internet

Mencari profider yang bagus dan mumpuni untuk mencari data tentunya dapat membantu kamu untuk selalu terhubung dengan banyak orang melalui internet. Tentunya terdapat beberapa faktor yang dapat kamu pertimbangkan untuk menggunakan paket data dari operator tertentu. Salah satu faktor utamanya adalah kecepatan transfer data dan kestabilan jaringan.

Axis menjadi salah satu operator yang dapat dipilih karena memberikan penawaran harga yang terjangkau. Cara cek paket axis juga sangat mudah. Kamu tidak selalu harus terhubung ke internet untuk mengecek paket kuota. Hal itu dikarenakan untuk mengecek sisa kuota, kamu dapat menggunakan beberapa cara yang sangat mudah untuk dilakukan tanpa harus terhubung dengan internet.

Baca juga : Cara Download Zoom di Laptop dengan Mudah dan Cepat

Bagaimana Cara Cek Kuota Axis?

Sebenarnya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk cek kuota axis. Kamu dapat mengetahui info paket data baik secara online maupun offline. Dengan mengikuti beberapa langkah mudah, kamu dapat mengetahui sisa paket data kamu. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk cek paket axis.

  1. Cek Kuota Axis Melalui SMS ke 123

Cara paling mudah untuk cek paket kartu axis adalah melalui SMS ke 123. Kamu dapat membuka aplikasi pesan. Lalu ketikkan KUOTA dan kirimkan ke 123. Selanjutnya kamu tunggu beberapa saat hingga ada pesan masuk yang berisi informasi sisa kuota, masa aktif yang tersisa dan paket data yang masih terdaftar.  Beberapa informasi lainnya mungkin akan kamu dapatkan dengan cek kuota Axis melalui SMS ke 123.

Menggunakan SMS menjadi cara paling mudah. Apalagi setiap smartphone pasti dibekali dengan aplikasi SMS. Walaupun demikian, semakin banyaknya aplikasi chatting membuat SMS sudah semakin ditinggalkan. Penggunaan SMS yang semakin jarang membuat kebanyakan orang tidak memilih cara ini untuk mengecek paket data. Jika kamu kurang familiar dengan SMS, kamu dapat mencoba cek paket dengan metode lainnya.

  1. Cek Kuota Melalui Aplikasi AXISNet

Saat ini, berbagai operator telah menyediakan aplikasi yang memudahkan transaksi isi ulang paket. Selain untuk kemudahan isi ulang, aplikasi juga biasanya dibekali dengan kelengkapan informasi untuk mengecek sisa pulsa, sisa paket data, dan fitur lain yang dapat dinikmati penggunanya. Axis juga telah meluncurkan AxisNet untuk memudahkan pengguna dalam memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Axis.

Kamu juga dapat cek kuota axis online dengan menggunakan aplikasi AXISNet. Pertama kamu harus download aplikasi AXISNet terlebih dahulu yang tersedia di Playstore dan Appstore. Selanjutnya, kamu dapat membuka Aplikasi AxisNet. Pada aplikasi, kamu dapat memperoleh beberapa informasi seperti paket kuota yang tersisa pada halaman utama. Selain itu, kamu juga melihat detail dari kuota yang kamu miliki.

  1. Cek Kuota Menggunakan Dial *123*7*3#

Selain SMS, cara cek kuota tanpa kuota juga dapat dilakukan dengan metode dial. Cara ini dapat dilakukan ketika kamu memiliki nomor dial yang telah ditentukan oleh operator untuk mengecek kuota. Setiap operator tentunya memiliki kode dial yang berbeda sehingga kamu perlu memahami operator yang kamu gunakan dan nomor dial yang ditetapkan.

Kamu dapat menyimpan *123*7*3# sebagai nomor cek kuota axis untuk mempermudah kamu ketika ingin cek kuota. Untuk mengecek melalui nomor ini, kamu dapat mengetik *123*7*3# pada papan telepon. Selanjutnya, hanya dengan menunggu beberapa saat saja, informasi tentang paket yang sedang aktif akan diberikan. Kamu dapat mendapatkan informasi yang sesuai dengan memilih paket menu yang diinginkan.

Selain kuota internet, kamu juga dapat menggunakan kode dial untuk mengecek kuota lainnya. Beberapa kuota yang dapat dicek melalui kode dial diantaranya kuota paket telpon, kuota sms, sisa pulsa, dan masa aktif. Setiap pengecekan kuota tentu memiliki kode dial yang berbeda. Berikut beberapa kode dial yang dapat digunakan untuk operator Axis.

Cek Kuota Axis                                     Kode Dial

Cek Kuota Internet Axis 4G LTE          *123*7*3#

Cek Kuota Paket Telpon Axis              *123*7*3#

Cek Kuota SMS Axis                            *123*7*3#

Cek Sisa Pulsa Axis                              *123#

Cek Masa Aktif Axis                            *123#

Cek Nomor Axis                                  *123#

Menggunakan kode dial mejadi cara yang paling mudah. Kamu juga tidak harus memiliki pulsa untuk melakukan pengecekan kuota dengan menggunakan kode dial. Agar mempercepat pengecekan dengan kode dial, kamu dapat menyimpan setiap kode dial yang mungkin akan dibutuhkan. Ketika kode dial sudah disimpan, kamu tinggal klik dan call saat diperlukan.

  1. Cek Kuota melalui Website Axis

Penggunaan website yang semakin meningkat, tentunya membuat cek kuota dapat dilakukan melalui website. Saat ini, pemanfaatan situs untuk memberikan informasi menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Pembuatan website juga dilakukan dengan mempertimbangkan antarmuka yang friendly untuk user.

Cara selanjutnya untuk mengecek paketan axis adalah melalui website. Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan modem dan dihubungkan ke PC. Jika kamu menggunakan paket internet Axis Modem, maka cara ini dapat kamu lakukan. Selanjutnya, kamu dapat mengunjungi website resmi AXIS. Lalu ikuti setiap langkah yang tersedia untuk mengetahui sisa kuota yang tersedia.

Bagaimana Cara Membeli Paket Data Axis?

bagaimana cara membeli paket data axis

Kini kamu dapat membeli paket data melalui aplikasi AXISNet. Setelah kamu mendownload di playstore atau iOS Store, kamu dapat sign in menggunakan nomer Axis yang saat ini digunakan. Selanjutnya, kamu dapat memilih opsi Beli Paket. Setelah itu, pilih Internet.

Kamu dapat memilih paket internet yang tersedia. Lalu ketikkan nomor Axis yang akan kamu isi paket data. Melalui aplikasi ini, kamu juga dapat membelikan paket data untuk orang lain. Setelah nomor diinputkan kamu akan lanjut ke langkah konfirmasi. Selanjutnya, pilihlah metode pembayaran yang paling mudah dijangkau. Tunggu hingga paket data terisi secara otomatis.

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena cara cek paket kartu axis sangat mudah untuk dilakukan. Jika kamu tidak memiliki akses ke internet, maka kamu dapat cek kuota melalui SMS atau dial nomor khusus. Kamu dapat menikmati layanan yang mudah dari operator AXIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *