6 Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris

by -13 views

Iklan menjadi salah satu bentuk sarana agar dapat memasarkan atau mempromosikan produk dan jasa yang akan di iklankan oleh anda. Semakin berjalannya waktu dan perkembangan zaman, teknologi bentuk dan trend serta penampilan iklan semakin kreatif dan unik. Banyak jenis contoh iklan yang menarik seperti contoh iklan dalam bahasa inggris. Apabila dalam bahasa yang formal iklan yakni suatu kegiatan yang dilakukan untuk memasarkan atau mempromosikan benda baik itu yang berupa barang, jasa, ide, serta tempat usaha yang harus dibayar oleh orang yang berminat untuk bersponsor.

Contoh iklan bahasa inggris memiliki jenis yang sangat beragam mulai dari iklan produk dalam bahasa inggris, iklan makanan dalam bahasa inggris, iklan minuman, iklan lowongan pekerjaan, dan yang lainya. Berdasarkan fungsinya iklan itu dibagi menjadi 3 jenis yakni iklan persuasive, iklan informatif, serta iklan reminder. Untuk iklan persuasif yakni iklan yang digunakan untuk tujuan mengajak atau mengarahkan target pasar agar mengikuti pesan yang ada didalam iklan tersebut, pesannya berkaitan dengan ajakan dan rayuan agar membeli produk, dan mengubah persepsi target pasar.

Apa Pengertian Iklan?

apa pengertian iklan

Iklan itu sendiri yakni salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang bisa digunakan sebagai bahan untuk mempromosikan atau cara untuk menjual sesuatu yang biasanya produk-produk tersebut berupa jasa atau bisnis. Iklan itu sendiri biasanya berupa gambar, lagu, film pendek, dan yang lainnya, sehingga dapat menarik orang untuk membeli jasa atau produknya atau dalam bentuk teks untuk memberitahu orang tentang lowongan pekerjaan atau yang lainnya.

Apa Saja Fungsi Iklan?

  • Adding value

Yakni digunakan untuk memberikan nilai tambah, sehingga hal ini iklan harus dapat memberikan nilai tambah produk, agar persepsi konsumen akan menjadi lebih positif terhadap jasa atau produk yang sedang anda iklankan.

  • Assiting dan Reminding

Assiting atau mendampingi yakni dimana iklan itu sendiri berfungsi untuk mendampingi maupun memfasilitasi upaya-upaya untuk perusahanaan yang lain. Sedangkan untuk Reminding atau mengingatkan yakni dengan cara memberikan stimulus untuk masyarakat agar tetap ingat pada produk yang diiklankan.

  • Informing

Informing ini berguna untuk memberikan informasi pada calon konsumen agar konsumen itu sendiri sadar dengan jasa atau produk yang sedang diiklankan. Sedangkan persuading atau mempersuasi yakni untuk memberikan bujukan kepada masyarakat umum agar dapat mencoba jasa atau produk yang diiklankan tersebut.

Apa Saja Tujuan Iklan?

  1. Iklan juga mempunyai tujuan untuk menyadarkan serta memberikan informasi untuk komunikan tentang suatu jasa atau produk yang diiklankan. Selain itu, bertujuan untuk menimbulkan rasa suka kepada seseorang karena produk yang diiklankan untuk memberikan prefensi yang menarik.
  2. Iklan juga dapat bertujuan untuk meyakinkan orang tentang kebenaran dari suatu jasa atau produk, sehingga orang akan berusaha agar dapat memiliki serta menggunakannya. Selain itu, iklan juga memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap orang tentang informasi dari sebuah produk seperti fungsi, harga, spesifikasi, dan yang lainnya.

Baca juga : 8 Situs Pasang Iklan Gratis Terlaris Tanpa Daftar

Apa Saja Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris

apa saja contoh iklan dalam bahasa inggris

Jika anda sudah mengetahui apa itu iklan, maka anda bisa membuat contoh iklan dalam bahasa inggris yang dapat anda ketahui, apabila anda ingin mempromosikan suatu produk, barang, atau jasa. Maka anda dapat melihat beberapa contoh iklan produk dalam bahasa ingris, berikut contohnya, yaitu:

  • Contoh iklan makanan dalam bahasa inggris

Savor the flavor all weekend long yang berarti nikmati rasanya sepanjang akhir pekan. Untuk konsep dari iklan makanan dalam bahasa inggris yang satu ini sangat enak sekali jika dilihat oleh mata serta menerapkan prinsip desain, untuk desainnya yang terlihat begitu unik dan mewah. Jenis iklan makanan yang tentunya sangat popular sekali, maka tidak jarang dengan mengusung tema-tema yang sangat menarik dan unik serta biasanya konsep iklan dalam bahasa inggris ini dibuat sesuai dengan event yang sedang terjadi.

  • Contoh iklan minuman dalam bahasa inggris

May Allah fulfill your every wish and bless you with strength, prosperity and happiness yang berarti semoga Allah memenuhi setiap keinginan anda dan memberkati anda dengan kekuatan, kemakmuran, dan kebahagiaan. Jenis iklan produk dalam bahasa inggris mengenai minuman ini biasanya juga akan dibuat secara terpisah dengan produk makanan. Namun, hal itu tentunya karena kedua jenis produk ini berbeda, akan tetapi masih dalam satu lingkup.

  • Contoh iklan produk kecantikan dalam bahasa inggris

Untuk contoh iklan bahasa inggris dari produk kecantikan seperti Maybelline new York, online lipstick revolution, lipstick, 1-day sale, up to 50% off. Yang berarti Maybelline new York, revolusi lipstik online, 1 hari penjualan, diskon sampai dengan 50 %. Kosmetik juga salah satu alat kelengkapan yang wajib sekalli dimiliki oleh kaum wanita. Karena fungsinya yang dapat dijadikan sebagai penunjang penampilan.

  • Contoh iklan sepatu dalam bahasa inggris

Iklan bahasa inggris dan artinya dari produk sepatu seperti Result don’t lie yang berarti hasil tidak bohong. Produk barang yang satu ini dapat anda gunakan sehari-hari agar dapat melindungi kaki dari benda-benda yang dapat membahayakan kaki anda serta dari duri tanaman atau yang lainnya. Contoh iklan sepatu tersebut pasti akan mudah sekali dikenali oleh anda. Karena hal tersebut merk sepatu juga sangat terkenal, seperti merk sepatu nike.

  • Contoh iklan produk handphone dalam bahasa inggris

Iphone 11 with iphone 8 plus trade-in from $399 or $17 per month, yang berarti iphone 11 dengan trade in iphone 8 plus dari $399 atau $17 per bulan. Benda yang memiliki bentuk persegi atau yang biasa disebut dengan smartphone ini pada dekade ini sangat berkembang dengan cepat, baik dari sisi teknologi serta industri. Hal ini dapat dicapai tanpa terlepas dari iklan yang dibuat agar dapat mempromosikan produk-produk dari smartphonenya.

  • Contoh iklan hotel dalam bahasa inggris

Contoh iklan dalam bahasa inggris pada iklan hotel ini memiliki peran yang sangat penting dan guna mempromosikan tentang layanan yang ada di hotel. Akan tetapi, iklan dari hotel dapat berfungsi sebagai gambaran singkat dari hotelnya. Biasanya jenis iklan perhotelan akan dibuat dengan kesan yang mewah. Tentunya hal  ini dapat menjadikan sebagai citra dari hotel yang berfungsi agar mengkerucutkan target dari pasar serta kebanyakan iklan hotel banyak yang menggunakan bahasa inggris.

Dengan adanya contoh iklan dalam bahasa inggris, maka dapat mempermudah anda untuk bisa mempromosikan semua produk yang ingin anda pasarkan. Karena dengan iklan tentunya dapat sampai pada target sasaran. Bagi anda yang belum mengetahui contoh tentang iklan bahasa inggris mungkin beberapa penjelasan diatas dapat membantu anda, sehingga anda bisa mengetahuinya serta dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam proses pembuatan iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *