Mandiri Online Error, Bagaimana Cara Mengatasinya?

by -3 views

Internet banking Mandiri salah satu akses rekening untuk nasabah Bank Mandiri agar dapat melakukan transaksi perbankan secara online. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi. Akan tetapi, dengan adanya proses pembaharuan aplikasi Mandiri online, malah menimbulkan Mandiri online error dan menjadi masalah terhadap nasabah yang mempunyai versi android yang tidak cocok sehingga Mandiri online tidak kompatibel.

Selain itu, Mandiri online error hari ini juga timbul masalah seperti Mandiri online tidak bisa login. Sehingga hal tersebut mengganggu kenyamanan nasabah untuk bertransaksi. Masalah yang lainnya dari Mandiri online error juga dikarenakan handphone anda yang sudah di root, walaupun mungkin anda tidak merasa melakukan proses rooting pada sistem yang ada pada handphone anda. Namun, terdapat cara untuk mengatasi masalah Mandiri mobile tidak bisa login.

Apa Saja Fitur Mandiri Online?

Terdapat kontrol penuh yang finansial, dapat digunakan untuk transaksi finansial seperti beli pulsa, pembayaran tagihan, top up, dan pembayaran tagihan yang lainnya. Selain itu dapat top up mandiri e-cash, e-money, gopay, dan uang elektronik yang lainnya. Bisa digunakan untuk transfer uang antar bank, histori transaksi yang lengkap seperti cek saldo, tabungan, dan yang lainnya. Bisa buka rekening deposito dan tabungan, dan yang lainnya.

Cara Mengaktivasi Mandiri Online di Android

cara mengaktivasi mandiri online di android

Apabila anda sudah melakukan aktivasi pada kantor cabang yang terdekat, maka anda bisa mengikuti langkah cara mengaktivasi mandiri online di android. Selain itu pastikan smarphone android anda sudah tersambung dengan koneksi internet yang baik:

  1. Unduh aplikasi mandiri online pada playstore dan install. Buka aplikasi dan muncul halaman awal aplikasi mandiri, dan klik setuju syarat dan ketentuan. Masukkan nomor kartu ATM, masa berlaku dan tanggal lahir pemilik, klik lanjut. Lalu klik lanjut tahapan sms verifikasi dan apabila pengaturan smartphone anda sudah benar maka akan diarahkan pada tampilan buat akun anda.
  2. Lengkapi data tambahan dengan menambahkan foto profil maupun masukkan alamat email yang anda miliki dan centang kotak serta klik tombol buat akun. Masukkan MPIN dan login mandiri online dengan klik ok. Masukkan ID pengguna serta kata sandi mandiri online dan centang simpan ID pengguna serta klik login. Setelah itu anda bisa menggunakan mandiri online untuk kegiatan transaksi.

Baca juga : Cara Pembayaran Paspor Via ATM BNI

Bagaimana Mengatasi Keterangan Mandiri Online Error

bagaimana mengatasi keterangan mandiri online error

Ada beberapa cara untuk mengatasi keterangan mandiri online error, sehingga hal ini tentunya dapat membantu anda untuk dapat melakukan transaksi kembali. Berikut cara mengatasinya, yaitu:

  1. Keterangan Error Gangguan Koneksi, Sistem Dalam Pemeliharaan, serta Periksa Koneksi Internet

Untuk mengatasi mandiri  online gangguan maka di sarankan untuk memastikan kembali, jika nomor handphone yang terdaftar masih aktif dan terpasang pada perangkat yang sama, jaringan internet handphone yang stabil bukan menggunakan jaringan Wi-Fi serta hapus cache pada bagian Setting di aplikasi Mandiri Mobile, apabila proses hapus cache selesai, maka anda tunggu 10 – 15 menit, setelah itu anda restart handphone dan silahkan login lagi kembali secara berkala.

 

  1. Keterangan Error Pada Password Mandiri Online Salah

Tidak bisa login internet banking mandiri karena password salah padahal password yang di masukkan sudah benar serta sebelumnya dapat berhasil digunakan, untuk cara mengatasi jika mendapat keterangan error, pastikan nomor handphone yang terdaftar masih aktif ataupun tidak, apabila sudah tidak aktif, Maka kunjungi kantor cabang bank Mandiri yang terdekat serta tidak lupa membawa kartu ATM, buku rekening tabungan, dan juga KTP.

  1. Ganti handphone, Mandiri Online Error

Ganti handphone merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, ada kalanya hal ini dapat membuat repot urusan dengan internet banking. Ada beberapa pengguna yang mengatakan jika pada saat ganti handphone, maka akan muncul Mandiri mobile error. Walaupun tidak semua mengalaminya, namun anda dapat mengatasi hal tersebut dengan cara yang pertama, anda uninstall aplikasi Mandiri Online dari handphone anda yang lama.

  1. Pembelian Pulsa Di Mandiri Online Gagal dan Saldo Terpotong

Pada kasus ini biasanya dikarenakan oleh jaringan internet, misalnya anda membeli pulsa, transaksi yang pertama gagal, kedua gagal, dan ketiga berhasil, akan tetapi saldo terpotong sebanyak 3 kali setiap pembelian, anda tidak perlu panik dan khawatir, karena biasanya saldo tersebut akan dapat kembali dengan sendirinya hanya dalam waktu 1 kali 24 jam.

  1. Top Up EMoney Mandiri Online Berhasil, Namun Saldo Emoney 0

Mandiri online sudah di lengkapi dengan adanya fitur Top Up EMoney dan anda bisa dengan mudah melakukanya, akan tetapi yang perlu diketahui saldo  EMoney berhasil di Top Up namun tidak langsung aktif, maka anda harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan cara menempelkan kartu secara berulang pada handphone yang sudah memiliki NFC. Selain itu, anda juga bisa melakukannya dengan melalui mesin EDC Mandiri atau yang lainnya.

  1. MPIN Mandiri Online Terblokir

Biasanya MPIN yang terblokir akan diawali dengan terblokir nya password pada Mandiri Online. Untuk cara menyelesaikan masalah ini, maka anda harus mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat dan dengan membawa kartu ATM, buku rekening, dan juga KTP.

  1. Gagal Transfer Melalui Mandiri Mobile, namun Saldo Terpotong

Apabila anda mengalami kejadian seperti ini, maka anda di sarankan untuk melaporkan langsung kepada pihak kantor Bank mandiri, selain itu anda juga bisa menghubungi Mandiri Call 1400 , atau anda dapat mengirim laporan melalui mandiricare@bankmandiri.co.id.

  1. Keterangan Error Mandiri Online Tidak Bisa Memulai Percakapan

Hal ini biasanya akan terjadi pada saat anda melakukan pergantian handphone, apabila hal tersebut terjadi maka disarankan anda untuk melakukan uninstall aplikasi Mandiri Online terlebih dahulu dari handphone lama, dan lakukan install ulang pada handphone baru, selain itu nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi Mandiri Online harus sudah terpasang pada handphone yang digunakan untuk menginstal aplikasi Mandiri online.

  1. Mandiri Online Keluar atau Logout Sendiri

Mandiri Online keluar dengan sendirinya dan tidak bisa login mandiri online dikarenakan nomor handphone yang terdaftar seharusnya terpasang dibagian slot SIM 1, silahkan anda memeriksa kembali slot pemasangan nomor handphone, apabila terpasang pada bagian slot SIM 2, maka segera pindahkan pada slot SIM 1.

  1. Nomor Handphone Yang Tidak Terverifikasi

Kode Keterangan Error ini muncul, sehingga internet banking mandiri transaksi tidak dapat diproses, hal ini dikarenakan tidak sesuainya nomor handphone yang terdaftar dengan nomor yang dimasukkan pada saat mendaftar Mandiri Online, maka anda pastikan kembali nomor yang dimasukkan yakni nomor handphone yang terdaftar.

Bagi anda yang mengalami masalah pada Mandiri Online, maka beberapa penjelasan diatas tentang Mandiri Online Error dapat membantu anda dan bisa mengatasi masalah yang anda hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *