Panduan Lengkap Cara Daftar Ovo Terbaru 2020

by Ruli Setiawan
cara daftar akun ovo mudah

OVO merupakan salah satu dompet digital yang saat ini paling banyak digunakan di Indonesia. Selain kemudahan dan kelengkapan fiturnya, OVO sudah memiliki banyak merchant yang telah bekerja sama. Sehingga sangat memudahkan bagi penggunanya.

Nah, tertarik untuk menggunakan OVO. Yuk, pelajari apa itu OVO dan bagaimana cara daftar OVO agar kita bisa memanfaatkan fitur-fitur yang banyak memberikan kemudahan tersebut.

OVO Itu Aplikasi Apa?

OVO merupakan layanan uang elektronik atau dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan, seperti untuk beli pulsa atau atau melakukan pembayaran ketika kita berbelanja online. OVO ini adalah layanan yang dikembangkan oleh PT. Visionet Internasional, perusahaan yang berada di bawah naungan Lippo Group.

Ada OVO Cash dan ada OVO Point, OVO cash merupakan uang eletronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran di berbagai merchant rekanan, isi ulang (top up) dan pengecekan saldo. Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO.

Baca : Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia dan Perkembangannya, Cek Dulu Disini!

Apa Keuntungan Menggunakan OVO?

Banyak keuntungan ketika kita menggunakan dompet digital atau e-wallet ini. Salah satunya adalah tidak repot bawa uang cash kemana-mana saat belanja. Nah, berikut beberapa keuntungan lain menggunakan OVO.

1. Point Berlipat
OVO memiliki dua metode pembayaran yakni OVO Cash dan OVO Points. Dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran, kamuberkesempatan untuk mengumpulkan poin dari berbelanja atau bertransaksi di merchant OVO. Nantinya, poin yang terkumpul bisa ditukar dengan berbagai diskon dan penawaran eksklusif. Untuk mendapatkan Poin ini, kamu cukup melakukan pembelanjaan minimum Rp10.000. Sebagai contoh, misalkan, setelah kita melakukan transaksi menggunakan OVO dan mendapatkan poin 100.000, nah poin ini dapat ditukarkan dengan barang senilai Rp100.000. Tidak jarang, bahkan di beberapa merchant OVO, poin tersebut dapat ditukarkan dengan produk yang nilainya lebih tinggi dari poin tersebut.

2. Promo Memikat
Banyak penawaran menarik yang dapat kamu temukan di laman Deals. Seperti, bonus OVO Points sebesar 5.000 OVO bagi kamu yang terbang menggunakan maskapai Lion Air Group (Batik, Lion, Wings) pada bulan ini. Hanya dengan melakukan scan boarding pass dengan aplikasi OVO dan kamu akan langsung bisa dapakan poinnya.

Nah, menariknya lagi, bagi pengguna OVO yang melakukan transaksi pertama kali akan mendapatkan cashback 100 persen. Dengan ketentuan minimum pembelian Rp25.000 dengan OVO Cash, kamu akan mendapatkan bonus cashback 25.000 OVO Points.

3. Telah Banyak Kerjasama Dengan Merchant
OVO telah bekerjasama dengan banyak merchant, sehingga sangat memudahkan kamu untuk melakukan pembelanjaan. Gunakan OVO Cash dan OVO Points kamu di berbagai merchant tersebut dan kumpulkan poinnya, serta nikmati penarawan menarik yang ditawarkan oleh berbagai merchant tersebut.

4. Pembayaran Lebih Cepat
Cukup dengan menggunakan nomor ponsel atau rekening bank yang terdaftar di OVO, kamu sudah bisa melakukan berbagai transaksi. Setiap pendaftaran akan mendapatkan OVO ID yang bisa ditunjukkan kepada merchant rekanan OVO saat bertransaksi.

Tapi tentu saja, kamu terlebih dahulu melakukan top up saldo agar bisa melakukan transaksi menggunakan OVO, bagaimana cara top up OVO akan kita bahas lain waktu yahhh.

5. Atur Keuangan Dengan Tepat
OVO memiliki dua kategori pengguna, yakni OVO Club untuk pengguna biasa dan OVO premier. Untuk pengguna OVO versi premium, kamu bisa menikmati fitur pengelolaan pengeluaran.

Dan bagi pengguna OVO Club tidak perlu khawatir, sebab semua transaksi keuangan yang dilakukan menggunakan OVO akan tercatat dan tersimpan sebagai data. Tersedia halaman hystori yang akan memudahkan kamu dalam memantau pengeluaran .

Nah, menarik kan. Lalu bagaimana cara daftar akun OVO agar kita bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan tersebut, baca terus artikel di bawah ini.

Bagaimana Cara Daftar OVO?

Agar kamu bisa menggunakan layanan OVO, yang pertama harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi OVO terlebih dahulu di ponsel kamu. Biar lebih enak, yuk ikuti langkahnya berikut.

1. Masuk ke google play store, dan ketikkan “ OVO” di menu pencarian.

cara daftar ovo
cara daftar ovo

2. Jika sudah ketemu, silahkan download dan install.

cara daftar ovo
3. Selanjutnya silahkan buka aplikasi OVO dan silahkan klik tombol “ Join Now”

cara daftar ovo paylater
4. Lengkapi kolom isian tersebut.
5. Kemudaian OVO akan mengirimkan kode OTP lewat SMS dan e-mail. Jadi, pastikan kamu tidak salah memasukan kode OTP.
6. Selanjutnya, silahkan tunggu proses verifikasi sampai akun OVO Anda benar-benar aktif. Tenang, tidak perlu waktu lama untuk proses verifikasi.
7. Setelah proses verifikasi selesai, akun OVO kamu siap digunakan. Jangan lupa lakukan top up saldo OVO terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk transaksi.

Selain cara di atas, Anda juga bisa mendaftarkan akun OVO Anda di layanan Tokopedia dan Grab. Jika nomor telepon yang Anda masukan di Tokopedia dan Grab sama dengan aplikasi OVO, maka Anda tidak perlu repot daftar lagi di aplikasi karena satu akun nomor telepon terintegrasi dengan berbagai layanan.

Nah, cukup mudah kan cara daftar OVO. Segera saja download dan install OVO di ponsel kamu dan selanjutnya kamu bisa segera menggunakannya untuk transaksi tanpa repot membawa uang cash. Nantikan berbagai artikel tips dan cara top up OVO hanya di atursaja.com.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: