Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash Terupdate Lengkap

by -199 views

Apakah Anda pengguna e-wallet OVO? Jika iya tentu sudah memahami bukan bagaimana cara memindahkan OVO point ke OVO cash?. Sebagai tambahan informasi untuk Anda, bahwasanya OVO memiliki dua fitur saldo yakni OVO cash dan OVO point. Jenis pertama berkaitan dengan uang tunai yang terkumpul dalam bentuk saldo utama. Sedangkan OVO point adalah saldo yang diperoleh tiap kali Anda melakukan transaksi dengan menggunakan saldo OVO. Bentuknya sendiri berupa point, dimana tiap satu poin bisa disetarakan dengan nominal Rp 1.

Beragam cara memindahkan OVO point ke OVO cash kini telah banyak diaplikasikan oleh para pengguna aplikasi tersebut. Memiliki beragam penawaran menarik, Anda pun bisa mencobanya sendiri. Salah satunya melalui penggunaan OVO point tentu sudah tahu bukan OVO point untuk apa? Perlu Anda pahami bahwa OVO point memiliki fungsi yang sama dengan OVO cash, hanya saja jenisnya sendiri cukup berbeda. Penasaran bukan apa saja perbedaan antara keduanya? Yuk simak bersama penjelasan cara memindahkan OVO point ke OVO cash berikut ini.

Panduan Tukar OVO Point ke OVO Cash Lengkaptukar ovo point ke ovo cash

Ada beberapa cara memindahkan OVO point ke OVO cash yang bisa dilakukan. Setidaknya ada tiga cara, silakan simak penjelasannya berikut ini.

1.      Mencairkan OVO Point dengan Convert Pulsa

Teknik mudah cara memindahkan OVO point ke OVO cash bisa dilakukan dengan convert pulsa terlebih dahulu, baru diubah menjadi OVO cash. Caranya silakan ikuti instruksi berikut.

  1. Cara memindahkan OVO point ke OVO cash menggunakan cara ini mengharuskan Anda memiliki sejumlah OVO point yang mencukupi.
  2. Selanjutnya belanjakan saldo tersebut untuk membeli pulsa.
  3. Tanyakan apakah pihak tersebut menyediakan jasa convert OVO Point atau tidak. Anda bisa mencari layanan serupa jika pihak yang bersangkutan tidak menyediakannya.
  4. Lakukan transaksi tukar OVO Point ke OVO cash 2020 sesuai instruksi yang berlaku.

2.      Cara Mencairkan OVO Point Melalui SiCepat Klik Mudah

Cara memindahkan OVO point ke OVO cash selanjutnya adalah menggunakan SiCepat. Anda tentu telah mengetahui banyak tentang ekspedisi pengiriman barang yang satu ini. Namun, dibalik itu semua Anda bisa memperoleh manfaat lain berupa transfer OVO point ke OVO cash. Caranya silakan ikuti instruksi berikut ini.

  1. Simpan nomor SiCepat ke WA Anda.
  2. Lakukan chat ke nomor tersebut dengan format SiCepat.
  3. Akan muncul beberapa layanan yang disediakan. Silakan pilih menu produk digital PPOB.
  4. Menu selanjutnya pilih isi e-money > OVO.
  5. Pilih nominal OVO Point yang ingin dicairkan. Perlu diingat bahwa penggunaan layanan tersebut memerlukan adanya biaya administrasi. Sehingga saldo akan otomatis terpotong.
  6. Ketikkan nomor OVO milik Anda dan tunggu hingga proses selesai.

3.      Cara Mencairkan OVO Point dengan Bantuan Cheepulsa.com

Cara memindahkan OVO point ke OVO cash terakhir adalah dengan mengoptimalkan layanan cheepulsa.com. Cara transfer OVO point mengharuskan Anda untuk memiliki akun terlebih dahulu. Selanjutnya silakan ikuti instruksi berikut ini.

  1. Silakan masuk ke akun cheepulsa yang sudah dimiliki.
  2. Pada layar menu utama, pilih deposit > nominal saldo yang dikehendaki > OVO. Jumlah nominal tersebut silakan sesuaikan dengan saldo OVO Point milik Anda. Perlu diingat pula bahwa ada biaya tambahan yang harus Anda tanggung, biasanya dipotong dari saldo secara langsung.
  3. Setelah itu, silakan masuk kembali kea kun cheepulsa untuk proses pencairan.
  4. Pilih menu lainnya > dompet digital.
  5. Masukkan nomor OVO Anda. Pilih metode pembayaran dengan menggunakan saldo akun cheepulsa sebelumnya.
  6. Klik bayar dan tunggu hingga proses selesai. Jika sudah, silakan cek akun OVO Anda untuk melihat apakah saldo OVO cash sudah bertambah atau belum.

Cara Transfer OVO Point ke Rekening Semua Bankcara transfer ovo point ke rekening

Setelah menyimak beberapa cara memindahkan OVO point ke OVO cash yang cukup mudah untuk dilakukan. Anda pun harus mengetahui beberapa hal terkait cara menukar OVO point menjadi OVO cash, melalui penjelasan letak perbedaan antar keduanya.

  1. Ovo cash dapat ditransfer ke berbagai rekening maupun ke sesama pengguna. Lain halnya untuk transfer OVO point tidak bisa dilakukan.
  2. Saat menggunakan OVO cash Anda bisa berkesempatan mendapat cashback. Sedangkan penggunaan OVO point tidak akan mendapatkan cashback.
  3. Ketika melakukan pembelian di tokopedia, Anda bisa menggunakan sebagian saldo OVO cash namun tidak dapat menggunakan OVO point.

 

Adapun cara memindahkan OVO point ke OVO cash untuk selanjutnya ditransfer ke rekening dapat Anda simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pastikan Anda memiliki akun OVO premier karena proses transfer hanya bisa dilakukan dengan menggunakan fitur tersebut. Jika belum silakan lakukan proses upgrade akun OVO milik Anda.
  2. Lakukan langkah-langkah di pembahasan sebelumnya guna menjawab apakah OVO point bisa ditransfer atau tidak. Artinya silakan ubah terlebih dahulu OVO point menjadi OVO cash.
  3. Buka akun OVO Anda, pilih menu transfer.
  4. Klik pilihan other bank, silakan isi nomro rekening tujuan.
  5. Masukkan nominal saldo OVO cash yang ingin Anda transferkan ke rekening penerima.
  6. Pilih konfirmasi dan isikan PIN pribadi Anda.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses berhasil dan dana rekening Anda bertambah.

Baca juga : Intip Kode Referensi OVO Guna Mendapatkan OVO Promo, Yuk!

Bayar Transaksi dengan Split OVO Cash dan OVO Point

Mengaplikasikan cara memindahkan OVO point ke OVO cash tentu memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi. Namun apa jadinya ketika salah satu saldo ternyata tidak mencukupi untuk membayarkan sejumlah transaksi? Perlu Anda ketahui bahwa ada salah satu fungsi split pembayaran. Secara sederhana split payment adalah suatu teknik pembayaran atas suatu transaksi dengan membaginya dalam beberapa cara. Lantas bagaimana dengan OVO, apakah OVO tidak bisa split? Ternyata jawabannya adalah bisa menggabungkan pembayaran menggunakan OVO point denagn OVO cash.

Sebelumnya Anda telah mengetahui cara memindahkan OVO point ke OVO cash, untuk itu kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui cara split OVO. Teknik ini tentu akan menghapus statemen yang menyatakan bahwa OVO sudah tidak bisa split lagi. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Anda bisa melakukan suatu transaksi dengan menggunakan akun OVO yang dimiliki.
  2. Pada laman selanjutnya terkait metode pembayaran silakan klik kanan OVO point dan OVO cash.
  3. Secara otomatis ketika saldo salah satu diantaranya kurang, maka akan tercover oleh saldo lainnya. Untuk itu pilihlah metode pembayaran OVO.
  4. Pada laman baru Anda akan diarahkan untuk menginput PIN OVO.
  5. Lanjutkan proses sesuai instruksi sistem.

FAQ Umum

Ada beberapa pertanyaan umum yang muncul ketika membahas cara memindahkan OVO point ke OVO cash. Berikut daftarnya untuk Anda simak bersama.

1.      Bagaimana Caranya Belanja di Alfamart Menggunakan OVO Point?

Cara memindahkah OVO point ke OVO cash biasanya akan dilengkapi dengan cara penggunaan OVO point tersebut. Silakan pahami informasi tersebut melalui website resmi OVO.

2.      Adakah Cara Merubah OVO Point Menjadi OVO Cash di Tokopedia Secara Mudah?

Informasi cara memindahkan OVO point ke OVO cash terutama terkait hal teknis OVO point ke OVO cash tokopedia, silakan simak melalui laman resminya.

 

Ragam informasi terkait cara memindahkan OVO point ke OVO cash tersebut semoga dapat memberikan rangkuman informasi yang valid dan kredibel. Jika Anda membutuhkan informasi lanjutan terkait cara tukar OVO point ke OVO cash tokopedia silakan perbanyak sumber referensi lainnya.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *