Cara Daftar Internet Banking BRI: Registrasi dan Aktivasi

cara daftar internet banking bri

Memaknai cara daftar internet banking BRI perlu Anda lakukan sejak dini. Sesuai mottonya yakni melayani dengan sepenuh hati, BRI berusaha menyediakan akses simpel dan mudah pada para pelanggannya. Salah satunya melalui kemudahan cara daftar internet banking BRI lewat web tanpa harus pergi ke bank. Cara ini terbukti banyak diminati oleh para calon nasabah karena dinilai lebih praktis dan efisien.

Agar Anda bisa menikmati berbagai layanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Anda harus memahami terlebih dahulu prosedur cara daftar internet banking BRI secara utuh. Berikut ini adalah penjelasan rinci yang bisa Anda jadikan referensi.

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus ke ATM, Tapi Ke Kantor Cabangcara daftar internet banking bri tanpa harus ke atm

Cara daftar internet banking BRI yang pertama bisa Anda lakukan melalui customer service perbankan di kantor cabang terdekat. Untuk kelancaran proses silakan simak penjelasan terkait syarat dan prosedur pengajuannya berikut ini.

  1. Siapkan buku tabungan dan ATM terkait yang masih aktif.
  2. Jangan lupa untuk membawa dokumen lain berupa kartu identitas diri.
  3. Pastikan nomor telepon yang akan didaftarkan masih aktif, karena akan digunakan untuk mengirim kode OTP. Jika Anda nekat menggunakan nomor yang sudah tidak aktif maka konsekuensinya adalah Anda tidak bisa login BRI internet banking karena tidak menerima kode verifikasi.
  4. Selain nomor telepon Anda pun harus menyiapkan email yang masih aktif. Jika belum memiliki maka Anda pun bisa menggunakan email ketika menggunakan ponsel dan lakukan ganti email internet banking BRI.
  5. Apabila keseluruhan persyaratan telah terpenuhi silakan datang ke kantor cabang terdekat dan temui bagian customer service. Tanyakan hal-hal yang berkaitan dengan cara daftar internet banking BRI agar lebih jelas.
  6. Ikuti semua prosedur yang telah dijelaskan sebelumnya dan tunggu hingga proses selesai. Jika berhasil Anda akan mendapatkan mtoken untuk proses aktivasi.

2 Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa ke Bank BRI Terdekat

Jika sebelumnya Anda telah menyimak cara daftar internet banking BRI yang mengharuskan Anda datang langsung ke kantor cabang terdekat. Kali ini Anda pun bisa melakukan pendaftaran cukup hanya dari rumah. Untuk mendapatkan penjelasan rinci terkait panduan cara daftar internet banking BRI lewat hp android silakan simak poin-poin berikut ini.

1.      Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Terdekat

Cara daftar internet banking BRI memiliki beberapa rangkaian proses yang keseluruhannya mudah untuk diikuti. Salah satunya adalah melalui cara daftar internet banking BRI di ATM terdekat dari hunian Anda. Ingin lebih tahu proses rincinya? Simak poin-poin penjelasannya berikut ini.

  1. Kunjungi mesin ATM terdekat dan lakukan proses layaknya Anda akan melakukan proses tarik tunai.
  2. Pada layar menu utama silakan pilih menu lainnya > internet banking.
  3. Masukkan password internet banking yang sebelumnya telah Anda siapkan. Lakukan konfirmasi ulang password tersebut.
  4. Anda akan memperoleh user ID untuk login BRI internet banking.
  5. Tunggu struk keluar yang berisikan user ID dan password internet banking. Hal ini menandakan proses pendaftaran selesai. Meski demikian Anda tetap perlu ke bank untuk melakukan aktivasi mtoken. Terlebih jika ditemui permasalahan terkait mtoken BRI tidak muncul, tentu pergi ke bank adalah solusi yang paling efektif.

2.      Cara Daftar Internet Banking BRI Dari HP Paling Simpel

Melihat beberapa cara daftar internet banking BRI yang sudah dijelaskan sebelumnya. Tentu Anda akan menanyakan apakah bisa melakukan pendaftaran internet banking cukup hanya melalui hp. Jawabannya hingga saat ini ternyata belum ada. Anda tetap diharuskan mendaftar melalui kantor cabang terdekat atau ATM terlebih dahulu. Jika sudah, maka Anda baru bisa melakukan cara daftar internet banking BRI lewat aplikasi BRI mobile guna melakukan aktivasi. Agar lebih jelas silakan simak penjelasannya berikut ini.

  1. Pastikan Anda telah menyiapkan beberapa dokumen pendaftaran internet banking dan telah berhasil mendapatkan kode mtoken.
  2. Selanjutnya download dan install aplikasi BRI mobile melalui google playstore atau appstore.
  3. Buka aplikasi tersebut, pilih internet banking pada layar menu utama. Pastikan konektivitas internet Anda stabil karena cara aktivasi mobile banking BRI ini membutuhkan adanya jaringan internet.
  4. Pilih opsi aktivasi internet banking BRI.
  5. Tunggu hingga Anda mendapatkan konfirmasi berhasil melalui SMS.

Cara Daftar Internet Banking BRI Syariah Lengkapcara daftar internet banking bri syariah

Cara daftar internet banking BRI utnuk produk syariah ternyata memiliki beberapa perbedaan. Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda ikuti agar bisa mendapatkan akses ib BRI login.

  1. Kunjungi website BRI syariah di ibank.brisyariah.co.id.
  2. Isi sejumlah data meliputi nomor kartu ATM, PIN ATM, dan lakukan konfirmasi.
  3. Input username dan password untuk aktivasi internet banking. Masukkan pula nomor handphone dan email yang didaftarkan.
  4. Ikuti sesuai instruksi sistem untuk memesan kode mtoken.
  5. Lakukan aktivasi di kantor cabang BRI terdekat, usahakan ketika sudah aktivasi agar tidak salah menginput password dan username. Jika Anda salah menginput maka user id BRI terblokir dan Anda haruspergi ke kantor cabang terdekat kembali.

Baca juga : 20 Cara Membuat Rekening BRI: Simpedes, Mahasiswa, Syariah

Informasi Seputar Cara Daftar Brimo yang Kerap Kali Ditanyakan

Setelah menyimak rangkaian proses cara daftar internet banking BRI tersebut Anda mungkin akan berpikiran bahwa langkahnya hampir sama dengan cara daftar internet banking BNI. Namun, nyatanya masih ada juga yang menanyakan hal lanjutan seperti berikut ini.

1.      Aktivasi MToken BRI Bagaimana Langkahnya?

Meskipun Anda telah mengikuti rangkaian cara daftar internet banking BRI, nyatanya Anda tetap harus melakukan aktivasi mtoken. Cara aktivasi mtoken BRI bisa Anda lakukan di kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen dan mengisi formulir permohonan.

2.      Jika Permintaan MToken BRI Gagal, Adakah Solusinya?

Konsekuensi jika mtoken gagal adalah Anda tidak bisa login internet banking BRI. Untuk itu sama halnya dengan pembahasan cara daftar internet banking BRI sebelumnya, silakan kunjungi customer service di kantor cabang terdekat.

3.      Apakah Ada Pembebanan Biaya Internet Banking BRI Pada Nasabah?

Ketentuan mengenai persyaratan dan biaya yang bisa jadi dibebankan biasanya akan dimuat ketika Anda melakukan cara daftar internet banking BRI via langsung ke kantor cabang. Meski demikian Anda pun tetap bisa mengikuti cara daftar mobile banking BRI guna aktivasi internet banking Anda. Lazimnya biaya yang dimaksud adalah kuota internet untuk proses.

4.      Kiat Cara Mengetahui User ID BRI Mudah!

Bagi nasabah yang lupa user ID nya bisa menanyakannya ke customer service kantor cabang terdekat atau via call center BRI di 14017. Biasanya saat mengikuti cara daftar internet banking BRI Anda akan diberi informasi seputar hal tersebut.

 

Rangkaian informasi mengenai cara daftar internet banking BRI tersebut semoga dapat menambah wawasan Anda terutama berkenaan dengan cara daftar internet banking brimo secara mudah. Untuk menambah pengetahuan Anda terkait cara transfer internet banking BRI maupun cara membuat internet banking mandiri, silakan perbanyak referensi lain yang relevan. Semoga bermanfaat.

Related posts