10 Cara Daftar Mobile Banking BRI Mudah Tanpa Harus ke Bank

by -180 views

Menabung menjadi suatu hal yang harus dibiasakan sejak dini. BRI sebagai salah satu perbankan plat merah senantiasa berupaya untuk memberikan kemudahan dan keunggulan produknya melalui beberapa fitur istimewanya. Salah satunya adalah mobile banking yang cara daftar mobile banking BRI tersebut sangat memudahkan calon nasabah.

Cara daftar mobile banking BRI jika diikuti dengan baik maka dapat membantu Anda dalam mengefisienkan waktu. Perlu Anda pahami bahwa mobile banking BRI atau kerap disebut sebagai BRI Mobile adalah suatu fitur yang memudahkan rangkaian proses transaksi dalam satu genggaman. Ragam transaksi keuangan pun bisa dilakukan dengan mudah ketika Anda melaksanakan prosedur cara daftar mobile banking BRI sendiri secara berurutan. Untuk itu, silakan Anda simak penjelasan rinci mengenai cara daftar mobile banking BRI yang akan dijelaskan pada bab berikut ini.

Panduan Cara Daftar Mobile Banking BRI Tanpa Harus ke Bank Mudahcara daftar mobile banking bri tanpa harus ke bank

Cara daftar mobile banking BRI bisa dilakukan melalui berbagai cara mudah. Selain online Anda pun bisa melakukannya secara offline dengan mengikuti cara daftar mobile banking BRI di ATM. Informasi lengkapnya silakan simak pada penjelasan poin-poin berikut ini.

1.      Cara Daftar Mobile Banking BRI dari ATM Valid

Cara daftar mobile banking BRI yang pertama adalah melalui ATM. Cara daftar mobile banking BRI tanpa ke bank ini cukup favorit karena mudah pelaksanaannya. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti.

  1. Pastikan Anda telah memiliki buku tabungan dan ATM BRI sebelumnya karena akan digunakan datanya saat Anda mengikuti cara daftar mobile banking BRI.
  2. Jika sudah Anda bisa pergi ke ATM terdekat. Lakukan seperti layaknya Anda akan melakukan transaksi tarik tunai, masukkan password ATM.
  3. Pada layar menu utama silakan pilih transkasi lainnya > registrasi.
  4. Masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk menyempurnakan cara daftar mobile banking BRI.
  5. Input enam digit password mobile banking yang sebelumnya telah Anda siapkan.
  6. Tunggu hingga struk keluar yang menandakan bahwa proses pendaftaran telah selesai.
  7. Terakhir Anda tetap diharuskan ke kantor cabang BRI terdekat guna melakukan aktivasi. Silakan bawa dokumen pendukung berupa kartu identitas diri dan ATM.

2.      Ikuti Cara Daftar Mobile Banking BRI Online Berikut!

Selain dapat mengikuti cara daftar rekening BRI lewat ATM, Anda pun bisa melakukan cara lain. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti dengan mengaplikasikan cara daftar mobile banking BRI lewat HP. Yuk simak dan pahami agar tidak salah langkah.

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka website internet banking di bri.co.id/internet-banking baik melalui smartphone, laptop atau perangkat komputer.
  2. Login menggunakan ID Internet Banking Anda. Pada layar menu utama pilih daftar BRI mobile.
  3. Ikuti instruksi untuk mengisi data diri hingga proses selesai.
  4. Cek pesan masuk di smartphone Anda yang berisi link download aplikasi mobile banking BRI.
  5. Cara daftar mobile banking BRI android dilanjutkan dengan terlebih dahulu mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut.
  6. Buka aplikasi dan masuk ke akun internet banking BRI. Jika sudah silakan lakukan aktivasi internet banking BRI guna menyelesaikan cara daftar mobile banking BRI.
  7. Ikuti perintah yang diinstruksikan sistem. Tanda apabila proses telah selesai adalah Anda akan mendapatkan SMS notifikasi. Selamat mobile banking BRI Anda telah siap digunakan untuk melakukan transaksi keuangan.

Baca juga : Cara Daftar Internet Banking BRI: Registrasi dan Aktivasi

Cara Daftar Mobile Banking BRI Syariah Simpelcara daftar mobile banking bri syariah

Pengguna BRI produk syariah tentu sudah tidak asing dengan adanya BRIS online. Aplikasi ini berbasis internet yang memudahkan penggunanya untuk melakukan beragam transaksi, mulai dari mutasi rekening, pembayaran suatu transaksi, dan lain sebagainya. Perlu Anda pahami bahwa terdapat dua cara daftar mobile banking BRI seperti penjelasan berikut.

1.      Cara Daftar Mobile Banking BRI Melalui ATM BRI Syariah

Cara daftar mobile banking BRI jenis ini terbilang cukup familiar pasalnya setiap nasabah tentu pernah mengunjungi ATM. Sebagai gambaran agar tidak salah  langkah silakan simak pada penjelasan berikut.

  1. Kunjungi ATM terdekat dan lakukanlah seperti Anda akan mengambil uang dengan cara tarik tunai. Masukkan ATM dan PIN dengan benar.
  2. Pada layar menu utama, silakan pilih registrasi > SMS banking. Jangan lupa untuk mempeajari cara daftar sms banking BRI, ya. Karena beragam kemudahan bisa Anda dapatkan dalam satu genggaman, meliputi cek mutasi sms banking BRI maupun cek saldo sms banking BRI.
  3. Input nomor handphone yang ingin Anda daftarkan diikuti dengan enam digit password yang telah disiapkan sebelumnya.
  4. Tunggu proses hingga selesai.
  5. Hasil akhirnya adalah Anda akan memperoleh struk yang menegaskan bahwa proses registrasi SMS banking telah berhasil.
  6. Selanjutnya Anda bisa melakukan aktivasi di aplikasi mobile banking BRI yang bisa Anda unduh baik melalui playstore maupun appstore.

2.      Cara Daftar Mobile Banking BRI dengan Datang Langsung ke Unit Kerja Syariah

Cara daftar mobile banking BRI pun bisa dilakukan secara offline dengan langsung mengunjungi kantor cabang terdekat. Adapun langkah-langkahnya bisa disimak pada penjelasan berikut ini.

  1. Kunjungi kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen pribadi berupa kartu identitas diri, buku tabungan, dan ATM.
  2. Silakan pergi ke customer service untuk melakukan registrasi dan aktivasi SMS banking BRIS untuk melengkapi cara daftar mobile banking BRI.
  3. Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa proses telah selesai dan silakan PIN default tersebut Anda ganti selama maksimal 1×24 jam.
  4. Lakukan aktivasi akun dengan mengunduh dan menginstall aplikasi mobile banking terlebih dahulu. Jika ada masalah Anda bisa menghubungi call center BRI syariah di 1500789.

Cara Daftar Brimo Lewat Smartphone Android

Tahukah Anda bahwa selain mobile banking, BRI juga menawarkan aplikasi lain yang tak kalah istimewanya yakni brimo. Selain cara daftar mobile banking BRI yang menandakan perbedaan antar keduanya. Nyatanya mobile banking memang lebih ditujukan ke nasabah BRI, sedangkan brimo tidak demikian. Artinya setiap orang bisa memiliki akun untuk aplikasi tersebut. Berikut penjelasan cara daftarnya untuk Anda simak.

  1. Unduh dan install aplikasi melalui playstore atau appstore.
  2. Klik daftar > isi data diri > lanjut.
  3. Buat password akun dan masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor terkait.
  4. Cek email untuk proses verifikasi.
  5. Selamat akun brimo Anda telah siap digunakan untuk bertransaksi.

Informasi Tambahan Terkait Cara Daftar Mobile Banking BRI

Ada beberapa tambahan cara daftar mobile banking BRI yang menjadi suatu pertanyaan. Simak penjelasannya berikut ini.

1.      Adakah Cara Mengetahui User ID BRI yang Mudah?

Disamping mengetahui cara daftar mobile banking BRI, Anda pun harus paham ketika user id Anda terlupa. Cara mengatasinya silakan datang langsung ke kantor cabang terdekat atau hubungi call center BRI di 14017.

2.      Bagaimana Cara Transfer Menggunakan Internet Banking BRI?

Silakan pelajari cara daftar mobile banking BRI secara utuh. Disana akan dijelaskan fitur dari tiap menu atau Anda juga bisa menanyakannya ke customer service tempat Anda melakukan aktivasi akun.

 

Beragam informasi seputar cara daftar mobile banking BRI tersebut semoga dapat menambah wawasan Anda secara mendalam. Jangan lupa untuk menambah porsi bacaan terkait contoh sms banking BRI yang bisa diakses di sumber-sumber yang relevan.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *