20 Cara Transfer Mobile Banking BRI ke Bank Lain dan E-Wallet

by -155 views

Cara transfer mobile banking BRI kini semakin mudah dilakukan. Cukup ikuti panduan yang ada telah tersaji di beberapa media Anda sudah bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni mempelajari cara transfer internet banking BRI. Tak dapat dipungkiri memang menggunakan fasilitas yang disediakan BRI ini Anda akan jauh lebih mudah melakukan berbagai transaksi keuangan.

Saat ini cara transfer mobile banking BRI sudah bisa menjangkau semua perbankan dan e-wallet. Perlu Anda pahami bahwa aplikasi ini membutuhkan adanya jaringan internet, sehingga pastikan konektivitas internet Anda stabil ya ketika menggunakannya. Agar lebih jelas dalam memahami panduan cara transfer mobile banking BRI, silakan simak penjelasannya di artikel berikut ini.

Panduan Cara Melakukan Transfer Mobile Banking BRIcara melakukan transfer mobile banking bri

Sebelum melakukan cara transfer mobile banking BRI ke sesama nasabah BRI. Anda diharuskan untuk melakukan pengunduhan dan aktivasi aplikasi tersebut. Untuk itu silakan download terlebih dahulu melalui playstore atau appstore. Jika sudah, maka simak penjelasan terkait cara transfer mobile banking BRI berikut ini.

  1. Buka aplikasi mobile banking BRI yang sebelumnya telah Anda lakukan aktivasi. Pilihlah menu transfer untuk melakukan transaksi tunai ke sesama nasabah BRI.
  2. Pada laman yang baru silakan isikan nomor rekening tujuan.
  3. Lanjutkan dengan mengisi jumlah saldo yang dikehendaki.
  4. Masukkan PIN mobile banking BRI Anda > kirim.
  5. Anda akan memperoleh kode verifikasi melalui SMS. Silakan ikuti petunjuk yang diinstruksikan untuk konfirmasi transaksi.
  6. Tunggu beberapa saat hingga cara transfer mobile banking BRI tersebut berhasil dilakukan.

3 Cara Transfer Mobile Banking BRI ke Bank Lain Cepat dan Mudahcara transfer mobile banking bri ke bank lain

Selain ke sesama nasabah perbankan tersebut, ternyata cara transfer mobile banking BRI pun dapat diaplikasikan ke nomor rekening perbankan lainnya. Agar tidak keliru dalam memahami alur cara transfer BRI ke BCA lewat mobile banking, silakan simak penjelasannya berikut ini.

1.      Cara Transfer Mobile Banking BRI ke BCA

Jika Anda adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia yang kebetulan tengah ingin bertansaksi dengan menggunakan aplikasi mobile banking. Tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti cara transfer mobile banking BRI yang ditujukan untuk perbankan lain. Agar lebih jelas silakan simak penjabarannya berikut ini.

  1. Silakan buka aplikasi mobile banking BRI milik Anda guna memudahkan cara transfer lewat mobile banking BRI ke BCA.
  2. Pada menu utama, silakan klik transfer > transfer bank lain.
  3. Untuk opsi jenis transaksi pilih dengan konfirmasi.
  4. Pada kolom selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank tujuan. Perlu Anda ingat-ingat bahwa kode bank BCA adalah 014, sedangkan BCA syariah adalah 536.
  5. Masukkan nomor rekening tujuan diikuti dengan nominal saldo yang ingin ditransfer.
  6. Klik OK > masukkan PIN dan tunggu SMS notifikasi.
  7. Lakukan konfirmasi untuk memverifikasi transaksi tersebut dengan membalas pesan SMS tersebut. Adapun format yang digunakan adalah Ya (spasi) kode transaksi yang telah diperoleh sebelumnya.
  8. Selamat transaksi Anda telah diproses oleh sistem. Tak hanya menggunakan mobile banking, Anda pun bisa melakukan transaksi keuangan dengan mengikuti cara transfer internet banking BCA secara mudah.

2.      Cara Transfer Mobile Banking BRI ke BNI

Untuk cara trancfer mobile banking BRI ke lain bank tentu prinsipnya sama dengan poin nomor satu. Anda harus mengikuti langkah-langkah tersebut secara runut dan jelas. Hanya saja yang perlu digarisbawahi adalah kode bank yang ditujuan tentu berbeda, dimana untuk BNI adalah 009. Tak hanya melalui mobile banking sebenarnya Anda pun bisa mengoptimalkan cara transfer lewat internet banking BNI.

3.      Cara Transfer Mobile Banking BRI ke Mandiri Simpel

Dalam pengaplikasian cara transfer mobile banking BRI yang ditujukan ke bank mandiri, Anda harus tahu kode bank tersebut. Jadi untuk bank mandiri kode banknya adalah 008, sedangkan mandiri syariah adalah 451. Disamping itu, dalam pelaksanaannya Anda harus mengetahui pula batas limit transfer internet banking BRI ditetapkan sebesar Rp 1.000.000 hingga Rp 50.000.000 per harian transaksi. Aturan tersebut tentu tidak baku, sehingga Anda diharuskan untuk senantiasa update informasi terbaru.

Cara transfer mobile banking BRI yang disebutkan sebelumnya tentu bukan satu-satunya jalan. Anda tetap bisa melakukan transaksi keuangan dengan mengikuti cara transfer lewat sms banking mandiri. Silakan pelajari langkah-langkahnya dengan melihat format contoh sms banking BRI terlebih dahulu.

Baca juga : 10 Cara Daftar Mobile Banking BRI Mudah Tanpa Harus ke Bank

Cara Transfer dari Mobile Banking BRI ke OVO

Seperti yang sudah disinggung pada penjelasan sebelumnya, diketahui bahwa cara transfer mobile banking BRI tak hanya ditujukan untuk kalangan perbankan saja. Anda bisa mengaplikasikan langkah-langkah tersebut ke e-wallet. Berikut adalah cara transfer mobile banking BRI ke OVO yang bisa disimak penjelasannya.

  1. Buka aplikasi mobile banking BRI Anda.
  2. Pilih opsi mobile banking > pembayaran > BRIVA.
  3. Ketikkan 8809 (nomor BRIVA) diikuti dengan nomor handphone tujuan yang terdaftar di aplikasi OVO.
  4. Isikan nominal saldo yang akan ditransfer > OK.
  5. Masukkan PIN Anda.
  6. Tunggu konfirmasi transaksi yang dikirimkan melalui SMS.
  7. Ikuti instruksi sesuai pesan SMS tersebut dan tunggu hingga proses cara transfer mobile banking BRI tersebut selesai.

Rangkuman Pertanyaan Terkait Prosedur Daftar BRI Mobile

Meskipun telah dijelaskan secara rinci mengenai cara transfer mobile banking BRI, terkadang ada pula pihak-pihak yang belum jelas sepenuhnya. Berikut adalah pertanyaan yang kerap kali muncul ketika membahas cara daftar internet banking BRI maupun sejenisnya.

1.      Langkah Mudah Cara Registrasi BRI Mobile Seperti Apa?

Agar bisa menikmati beragam layanan cara transfer mobile banking BRI, sebelumnya Anda harus melakukan registrasi akun. Silakan datang ke customer service kantor cabang terdekat guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

2.      Cara Cek Transfer Mobile Banking BRI Bagaimana?

Setelah mengikuti cara transfer mobile banking BRI, Anda tentu menginginkan kroscek proses tersebut. Anda bisa menemukannya di pilihan menu yang tersedia di layanan mobile banking BRI.

3.      Bagaimana Cara Daftar Brimo yang Efektif dan Efisien?

Tak hanya menawarkan cara transfer mobile banking BRI, Anda pun bisa mengikuti cara transfer brimo. Caranya tentu Anda harus melakukan aktivasi di kantor cabang terdekat. Jika sudah mengikuti rangkaian prosesnya makan Anda akan bisa melakukan cara transfer lewat brimo dengan efisien.

4.      Cek Saldo SMS Banking BRI Bagaimana Caranya?

Cara transfer mobile banking BRI bisa tidak diikuti dan diganti dengan menggunakan SMS banking BRI. Untuk melakukan cek saldo silakan gunakan format saldo (spasi) PIN. Sedangkan saat Anda akan melakukan cek mutasi SMS banking BRI pakai format mutasi (spasi) PIN SMS banking Anda. Kirim format tersebut ke nomro 3300.

 

Cara transfer mobile banking BRI bisa dilakukan jika Anda memahami secara keseluruhan proses pengaplikasiannya. Untuk itu menanyakannya ke pihak perbankan adalah langkah yang tepat atau anda bisa kunjungi website www.bri.co.id. Selain itu Anda pun bisa menanyakan perihal lain seperti kiat mendapatkan nomor referensi nasabah BRI maupun cara mengenali SMS bank BRI penipuan yang marak ditemui. Satu hal lagi, terkait cara download internet banking BRI silakan Anda perbanyak sumber referensi lain yang relevan. Semoga bermanfaat.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *