Cara Daftar Internet Banking Mandiri Online Tanpa ke Bank

by -153 views

Mengikuti alur cara daftar internet banking mandiri ternyata membawa manfaat positif yang banyak. Anda tak perlu lagi harus pergi ke kantor cabang untuk melakukan transaksi keuangan. Cukup manfaatkan smartphone Anda, segala transaksi dapat diproses lebih cepat sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi.

Meski demikian sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara daftar internet banking mandiri yang tepat? Setidaknya ada beberapa cara daftar internet banking mandiri secara online maupun offline yang dapat dijadikan pilihan. Agar Anda tidak salah dalam melakukan pendaftaran, alangkah baiknya jika Anda menyimak panduan cara daftar internet banking mandiri berikut ini.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Tanpa Perlu Pergi ke Bankcara daftar internet banking mandiri tanpa perlu pergi ke bank

Jika Anda telah terdaftar sebagai nasabah mandiri, tentu memiliki keinginan bukan jika segala proses transaksi keuangan dilakukan secara efektif dan efisien? Untuk mewujudkannya Anda tentunya harus mengikuti cara daftar internet banking mandiri. Agar tidak salah dan tertukar dengan cara daftar mbanking BCA, ada baiknya Anda menyimak penjelasan terkait cara daftar internet banking mandiri 2020 berikut ini.

1.      Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat ATM

Saat Anda akan melakukan cara daftar internet banking mandiri, sebelumnya Anda akan diarahkan terlebih dahulu untuk mendapatkan ID akses. Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak panduan cara mendapatkan mpin mandiri online berikut ini.

  1. Kunjungi mesin ATM mandiri terdekat dan lakukan layaknya Anda akan melakukan tarik tunai.
  2. Pada layar menu utama, silakan pilih menu registrasi e-banking. Ikuti instruksi sistem agar bisa mendapatkan kode akses.
  3. Isikan kode akses dengan 16 digit nomor yang tertera di kartu debit mandiri milik Anda.
  4. Setelah Anda mendaftarkan kode akses tersebut, silakan kunjungi kantor cabang terdekat guna mendapatkan token. Ikuti prosedur yang diisntruksikan oleh customer service guna menyelesaikan proses.

2.      Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat HP Android

Mengaplikasikan cara daftar internet banking mandiri kini bisa Anda lakukan kapan pun dan dimana pun. Selain cara daftar mobile banking mandiri di ATM yang telah disebutkan sebelumnya. Anda pun bisa buka rekening mandiri online sekaligus mendaftarkan internet bankingnya dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda telah mendaftar SMS banking mandiri atau mandiri mobile banking. Jika belum, silakan daftarkan terlebih dahulu di kantor cabang Bank Mandiri terdekat dari hunian Anda.
  2. Pastikan Anda pun telah menjadi nasabah mandiri dengan memiliki tabungan maupun ATM dari salah satu produknya.
  3. Jika sudah terpenuhi semua, silakan unduh dan install aplikasi mandiri online di playstore atau appstore.
  4. Klik mulai dan ceklist setuju.
  5. Masukkan sejumlah data meliputi nomor ATM, tanggal lahir, serta masa berlaku.
  6. Buat user ID beserta password. Pastikan konektivitas internet Anda stabil, pasalnya jika tidak maka mandiri online akan error.
  7. Ikuti instruksi yang diberikan oleh sistem. Tunggu beberapa saat hingga proses cara daftar internet banking mandiri dapat selesai dengan sempurna.

Baca Cara Daftar Internet Banking Mandiri Syariah Secara Online Berikut!cara daftar internet banking mandiri syariah secara online

Cara daftar internet banking mandiri yang telah disebutkan sebelumnya ternyata digunakan khusus untuk produk konvensional. Sedangkan cara daftar internet banking mandiri di ATM untuk produk syariah ada perbedaan di beberapa tahapan. Agar lebih jelas terkait cara daftar internet banking mandiri tersebut, silakan simak penjelasannya berikut ini.

  1. Cara daftar internet banking mandiri syariah ternyata hanya bisa dilakukan di kantor cabang terdekat. Sebelumnya ada beberapa dokumen yang harus disiapkan, yakni kartu identitas diri, buku tabungan dan ATM, serta telah mengisi formulir pengajuan BSM Net Banking.
  2. Selanjutnya cara daftar internet banking mandiri dilanjutkan dengan mengunjungi kantor cabang terdekat guna menemui customer service terkait.
  3. Lampirkan dokumen yang telah disebutkan sebelumnya guna pemrosesan kode akses nasabah.
  4. Setelah mendapatkan kode akses, silakan Anda lakukan aktivasi dengan mengunjungi website bsmnet.syariahmandiri.co.id.
  5. Masukkan user ID dan password guna mendapatkan TAN. Buatlah kode unik yang terdiri atas 6 digit angka.
  6. Pastikan Anda mengingat user ID dan password, PIN, serta TAN. Gunanya ketika Anda akan melakukan transaksi cetak saldo atau mutasi rekening, user ID dan password akan dibutuhkan. Sedangkan ketika akan melakukan transaksi finansial, Anda akan membutuhkan PIN dan TAN.
  7. Segala ketentuan cara daftar internet banking mandiri tersebut adalah mutlak dari bank mandiri syariah. Sehingga jika ditemui internet banking mandiri error hari ini dan Anda salah dalam mengetikkan kode, maka tanggung jawab ada di pihak nasabah. Untuk itu menanyakan secara rinci pada customer service adalah pilihan yang bijak.

Baca juga : 10 Cara Daftar Mobile Banking BRI Mudah Tanpa Harus ke Bank

Cara Mengganti Nomor HP Mandiri Online Valid

Selain SMS banking fasilitas yang disediakan oleh mandiri guna memudahkan transaksi keuangan nasabah adalah mandiri online. Setelah menyimak cara daftar internet banking mandiri, tentu Anda kini sudah mahir dalam memahami teknis pelaksanaannya. Namun, bagaimana jika ternyata nomor yang Anda gunakan utnuk pendaftaran tersebut sudah tidak aktif. Bisakah Anda melakukan penggantian? Agar lebih jelas sama seperti cara daftar internet banking mandiri, berikut ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti.

  1. Jika cara daftar m banking mandiri bisa lewat ATM, maka untuk cara penggantian nomor HP Anda diharuskan datang langsung ke kantor cabang.
  2. Bawa dokumen pendukung seperti kartu identitas diri, buku tabungan, dan ATM.
  3. Ambil antrean ke customer service dan sampaikan keluhan Anda. Ikuti semua prosedur yang diinstruksikan agar nomor HP yang sebelumnya terdaftar bisa diganti dengan yang baru.

Informasi Seputar Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Setelah menyimak cara daftar internet banking mandiri dengan salah satu jenisnya yakni cara daftar mandiri online di mesin ATM. Kali ini Anda pun akan diajak untuk memahami beberapa pertanyan yang berkaitan dengan proses tersebut.

1.      Bagaimana Jika Saya Lupa Mpin Mandiri?

Dalam pembahasan cara daftar internet banking mandiri disebutkan bahwa Anda nantinya akan mendapatkan mpin atau semacam kode akses. Jika Anda lupa kode tersebut maka satu-satunya cara adalah datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri guna melakukan pemrosesan ulang.

2.      Bagaimana Cara Daftar SMS Banking Mandiri?

Seperti penjelasan mengenai cara daftar internet banking mandiri di atas, Anda tentu mengetahui bahwa Anda diharuskan mendaftar sms banking mandiri. Jika belum maka konsekuensinya Anda tidak bisa daftar m banking mandiri di ATM. Untuk itu Anda diharuskan mendaftar layanan tersebut melalui kantor cabang terdekat.

 

Rangkaian cara daftar internet banking mandiri yang telah disebutkan sebelumnya tentu membuat Anda tambah yakin untuk menggunakan produk tersebut. Pasalnya langkah-langkah yang harus diikuti sangat mudah dan banyak manfaatnya. Anda pun berkesempatan untuk mendapatkan customer reference number mandiri sesuai dengan keinginan. Menarik bukan? Ayo segera aplikasikan cara daftar internet banking mandiri secepatnya.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *