Cara Daftar Grabfood Online Tanpa Menggunakan NPWP Update

cara daftar grabfood

Cara daftar grabfood kini lebih mudah dan simpel teknisnya. Hal ini bertujuan agar semakin banyak pihak yang memanfaatkan peluang untuk memperluas usahanya. Anda pun bisa berkesempatan untuk bergabung dengan grab jika memenuhi persyaratan daftar grabfood online. Tak membutuhkan banyak persyaratan khusus, dapat dipastikan bahwa semua alur pendaftarannya sangat ramah pengguna.

Selain grab bike, perusahaan penyedia jasa layanan ini pun memberikan akses bagi pemilik usaha guna mengembangkan usahanya. Selain bertujuan untuk membantu para pedagang kecil, nyatanya hal ini didukung dengan adanya fenomena baru di kalangan milenial. Banyak pihak yang lebih memilih makanan pesan antar dibandingkan dengan memasakanya sendiri. Tak heran jika dewasa ini banyak pihak yang mulai mencari pembahasan terkait cara daftar grabfood secara mudah. Selain grab, Anda pun bisa bergabung dengan layanan serupa melalui event daftar gofood malang. Agar lebih jelas terkait cara daftar grabfood, silakan simak penjelasannya berikut ini.

 

Apa Itu Grab Food Indonesia?grab food indonesia

Dalam memahami konteks cara daftar grabfood, sebelumnya Anda harus paham terlebih dahulu terkait seluk beluk grab. Perusahaan jasa yang identik dengan warna hijaunya ini selain menyediakan grab bike yang merupakan jasa antar. Kini juga hadir grabfood sebagai bentuk layanan pengiriman makanan dari satu merchant ke pelanggan. Sebagai perusahaan jasa layanan yang kini tengah naik daun, grab berusaha untuk menghadirkan kemudahan dalam setiap prosesnya. Hal ini ditandai dengan mudahnya cara daftar grabfood meski ada wacana ongkir grabfood naik.

Antusiasme pengguna layanan grabfood kian hari kian menunjukkan tren yang positif. Faktor efektivitas dan efisiensi adalah kunci yang dipegang teguh oleh jasa layanan tersebut. Sebagai bentuk komitmennya, kini Anda pun bisa bergabung menjadi mitra grabfood dengan mematuhi berbagai persyaratan cara daftar grabfood. Untuk mendapatkan informasi rinci Anda bisa menghubungi kantor grab malang atau kantor terdekat dari daerah domisili Anda saat ini.

Panduan Cara Mendaftar Grab Food Mudah dan Simpelcara mendaftar grab food

Untuk bisa bergabung menjadi mitra merchant grabfood di seluruh Indonesia. Anda diharuskan mematuhi beberapa hal terkait panduan cara daftar grabfood. Berikut akan dijelaskan secara rinci prosedur yang memungkinkan Anda untuk bisa melakukan cara cepat daftar grabfood.

1.      Syarat dan Kebijakan Daftar Grabfood yang Wajib Dipenuhi

Hal utama yang harus Anda perhatikan sebelum lebih rinci mempelajari cara daftar grabfood adalah mengetahui beberapa persyaratan dan kebijakan yang berlaku. Adapun syarat cara daftar grab food adalah sebagai berikut.

  1. Menyiapkan profil restoran yang akan terdaftar di grabfood. Hal ini meliputi nama, email, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan alamat tempat usaha Anda.
  2. Fotokopi kartu identitas diri dari pihak yang bertanggung jawab atau pemilik restoran secara langsung.
  3. Foto selfi dengan menunjukkan dokumen pada poin nomor dua.
  4. Wajib memiliki NPWP dan menunjukkan dokumen asli tersebut. Jadi Anda tidak bisa melanjutkan proses jika mengikuti cara daftar grabfood tanpa NPWP.
  5. Rincian menu yang tersedia di restoran tersebut. Sertakan foto dan keterangan rinci mengenai produk tersebut.
  6. Foto lingkungan restoran yang menunjukkan area depan restoran, area dalam restoran, serta logo dari restoran milik Anda tersebut.
  7. Sertakan pula foto buku rekening tabungan Anda atau bisa juga tampilan e-banking yang memperlihatkan nomor rekening secara jelas.

2.      Langkah-Langkah Cara Daftar Grab Food

Apabila keseluruhan persyaratan yang disebutkan sebelumnya telah Anda penuhi, maka Anda bisa melanjutkan proses cara daftar grabfood. Untuk mengetahui cara mendaftar grabfood secara benar dan jelas, silakan simak uraian berikut ini.

  1. Kunjungi website resmi grab di grab.com/id/merchant/food.
  2. Masuk pada laman menu utama, Anda akan diminta untuk mengisi formulir grab food daftar pengajuan merchant mitra. Silakan isi keseluruhan data yang dibutuhkan sistem. Klik daftar jika data sudah diisi semua.
  3. Periksa email verifikasi, dan klik link email tersebut.
  4. Laman akan dialihkan kembali ke website grab. Isi keseluruhan data yang diinstruksikan sistem, meliputi nama restoran, alamat, dan lain sebagainya.
  5. Pada laman selanjutnya Anda tetap akan diminta segala rincian informasi terkait restoran tersebut. Isi dengan sejelas mungkin agar proses cara daftar grabfood dapat berjalan dengan lancar.
  6. Ikuti seluruh proses yang diinstruksikan sistem. Jika Anda mendaptkan sms atau email terkait konfirmasi pendaftaran, maka selamat Anda telah menyelesaikan rangkaian proses jasa daftar grabfood dan siap menjadi mitra merchant.

Baca juga : Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual dan Pembeli

Informasi Seputar Grabfood Daftar Khusus Merchant Grab

Sembari menunggu konfirmasi hasil proses cara daftar grabfood yang telah Anda lalui. Ada baiknya Anda menyimak beberapa informasi seputar pengalaman daftar grabfood yang telah dirangkum dalam penjelasan berikut ini.

1.      Berapa Lama Proses Verifikasi Grabfood Merchant Berlangsung?

Menurut cerita dari beberapa pihak yang telah mengikuti rangkaian proses cara daftar grab, serta hasil rangkuman informasi dari website resmi diketahui bahwa lama proses cara daftar grab cukup bervariasi. Jika kelengkapan persyaratan telah Anda penuhi sebelumnya maka proses bisa berjalan selama kurang lebih satu bulan. Akan berbeda cerita jika proses pendaftaran tengah menumpuk, sehingga sistem bekerja penuh atau kelengkapan dokumen belum terpenuhi maka bisa lebih dari satu bulan proses verifikasinya.

2.      Teknis Pengelolaan Aplikasi Grabfood Merchant

Selepas Anda melakukan cara daftar grabfood bukan berarti bahwa Anda telah selesai begitu saja. Anda akan memulai babak baru dimana Anda harus mengelola aplikasi grabfood untuk restoran yang dimiliki. Ketika restoran Anda belum masuk dalam jajaran restoran pilihan, maka Anda bisa mengurusnya bersama sales grabfood.

Selanjutnya untuk pengelolaannya sendiri sama seperti cara daftar grabfood, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang terangkum dalam poin-poin berikut ini.

  1. Setelah pelanggan memilih menu yang terdaftar di merchant milik Anda. Melalui aplikasi yang Anda gunakan, akan muncul notifikasi pesanan yang masuk.
  2. Jika pesanan tersebut sesuai, maka Anda bisa langsung memprosesnya. Berbeda cerita ketika ternyata menu tersebut tengah kosong, maka Anda bisa membatalkannya melalui aplikasi tersebut.
  3. Pesanan akan diterima pelanggan melalui driver grabfood yang bertugas.

3.      Perhitungan Grab Food Merchant Fee Untuk Pajak Makanan

Perhitungan pajak makanan masuk dalam tata cara daftar grabfood, sehingga Anda harus memperhatikannya pula. Ada tiga hal yang harus diperhatikan, yakni:

  1. Apabila makanan tersebut tidak dikenai pajak, maka silakan tulis harga normal.
  2. Jika masuk dalam makanan inklusif, maka harga akan ditulis setelah ditambah dengan pajak.
  3. Jika makanan tersebut eksklusif, maka pelanggan akan mendapatkan rincian harga dan besaran pajak yang dibebankan.

Informasi Tambahan Seputar Cara Daftar Grabfood

Informasi lain yang bisa Anda jadikan tambahan pelajaran disamping cara daftar grabfood, bisa Anda simak pada poin berikut ini.

1.      Apa Saja Persyaratan Untuk Mengikuti Cara Daftar Gofood?

Informasi rinci mengenai hal tersebut bisa Anda tanyakan ke pihak terkait. Anda bisa menghubungi layanan terdekat atau mengunjungi website gofood.

2.      Bisakah Saya Mengikuti Cara Daftar Gofood Online?

Sejauh ini dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada sepertinya bisa. Namun, alangkah bijaknya jika Anda mengunjungi langsung website perusahaan terkait.

 

Itu dia penjelasan rinci terkait cara daftar grabfood yang bisa Anda jadikan tambahan informasi. Untuk mempelajari lebih lanjut berkenaan dengan cara daftar grab bike maupun sistem bagi hasil grabfood, silakan Anda hubungi call center grabfood di nomor (021) 8064 8787. Sekian semoga bermanfaat.

Related posts