Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual dan Pembeli

by -188 views

Dewasa ini seiring dengan berkembangnya teknologi, seseorang lebih memilih untuk melakukan hal apapun secara online termasuk diantaranya ketika ingin belanja. Dari sekian jenis e-commerce yang ada, shopee masuk dalam list favorit para pengguna. Selain kemudahan akses yang mobile friendly, ternyata adanya fitur cara daftar gratis ongkir shopee menjadi alasan kuat para pengguna.

Cara daftar gratis ongkir shopee sangat mudah untuk dilakukan karena tidak menuntut adanya kelengkapan dokumen maupun prasyarat yang rinci. Anda hanya diharuskan memenuhi beberapa kriteria yang sebelumnya ditentukan oleh seller/ penjual. Sehingga agar lebih jelas Anda disilakan untuk mempelajari cara daftar toko shopee lengkap dengan cara daftar free ongkir shopee. Berikut penjelasan cara daftar gratis ongkir shopee secara lengkap untuk Anda simak bersama.

Cara Daftar Shopee Untuk Semua Tipe Akuncara daftar shopee

Agar bisa melakukan cara daftar gratis ongkir shopee, terlebih dahulu Anda dituntut untuk bisa membuat akun shopee terlebih dahulu. Agar lebih jelas, silakan simak penjabaran terkait cara daftar jualan di shopee berikut ini.

1.      Cara Daftar di Shopee Sebagai Seorang Pembeli

Anda sebagai seorang yang baru menggunakan e-commerce, tentu belum mengetahui sepenuhnya bahwa ada cara daftar gratis ongkir shopee yang mudah untuk diikuti. Namun, sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya Anda menyimak penjelasan terkait cara membuat akun shopee. Agar lebih jelasnya silakan simak dan ikuti petunjuk pendaftarannya berikut ini.

  1. Silakan buka website resmi shopee di shopee.co.id maupun aplikasi shopee di handphone.
  2. Pilih metode pendaftaran apakah akan menggunakan akun line, google, facebook, nomor ID apple, atau nomor handphone.
  3. Selanjutnya pada layar menu utama silakan klik daftar dan diikuti dengan data akun yang ingin Anda gunakan di poin kedua.
  4. Masukkan captcha atau kode OTP yang dikirimkan ke salah satu akun yang didaftarkan.
  5. Isikan username dan password untuk melindungi akun shopee Anda.
  6. Akhiri proses dengan mengeklik daftar. Selamat akun Anda telah jadi dan siap digunakan untuk bertransaksi termasuk ongkir shopee.

2.      Cara Daftar Jadi Penjual di Shopee Mudah

Beragam promo yang diberikan shopee memang terlihat menarik dan menggiurkan. Selain promo cashback xtra shopee, Anda pun bisa berkesempatan mendapatkan gratis ongkir shopee tanpa minimal pembelian. Hal ini tentu semakin banyak mengundang atensi public terhadap salah satu akun e-commerce tersebut. Sehingga mempelajari cara daftar gratis ongkir shopee harus diselaraskan pula dengan cara membuat toko shopee. Informasi lengkapnya dapat disimak pada penjabaran berikut.

  1. Hal pertama yang harus Anda perhatikan dan siapkan adalah buat akun shopee terlebih dahulu. Seperti penjelasan pada bab pertama, Anda bisa menggunakan aplikasi yang diunduh melalui playstore dan appstore atau juga bisa mengoptimalkan website resmi shopee.
  2. Selanjutnya silakan isi profil toko Anda. Jabarkan informasi yang berkaitan dengan toko Anda, meliputi nama toko, logo, deskripsi produk yang akan dijual apa saja, dan lain sebagainya.
  3. Pilih menu alamat saya dan ikuti prosedur yang diisntruksikan sistem. Lazimnya Anda akan diminta untuk mengisi alamat toko Anda berada. Jika lebih dari satu alamat maka klik tambah alamat. Selain memperjelas keberadaan toko tersebut, hal ini juga akan mempengaruhi perhitungan free ongkir shopee.
  4. Pilih jasa layanan pengiriman paket yang mendukung operasional toko. Semakin banyak jasa yang digunakan maka akan meminimalisir alamat pickup yang tidak didukung shopee.
  5. Guna pencairan dana ketika telah mulai beroperasi, Anda diminta untuk memasukkan nomor rekening bank. Pilih menu kartu/ rekening bank > tambah rekening.
  6. Anda sudah mulai bisa berjualan dengan leluasa. Silakan upload gambar produk diiringi dengan penjelasan singkat beserta harga jualnya.

Baca juga : Cara Top UP OVO di Alfamart, Indomaret, dan Marketplace

Cara Menjadi Star Seller Shopee Secara Mudahcara menjadi star seller shopee

Selain mempelajari cara daftar gratis ongkir shopee, Anda pun dituntut untuk bisa memahami cara daftar star seller shopee. Adapun beberapa syarat dan cara pendaftarannya dapat disimak pada penjelasan berikut.

  1. Pastikan Anda telah melakukan verifikasi identitas diri. Hal ini berguna untuk menghindari adanya penyalahgunaan akun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
  2. Memenuhi ketentuan mutlak berupa persentase toko membalas chat pada pembeli lebih dari 80%.
  3. Rating minimal 4.5 untuk membuktikan bahwa reputasi toko tersebut baik.
  4. Minimal penjualan 100 buah per bulan. Biasanya beragam cara dilakukan penjual baik berupa promo hingga melakukan cara setting gratis ongkir shopee seller.
  5. Melayani 25 pembeli yang berbeda selama satu bulan. Sehingga bisa toko dituntut untuk melakukan daftar gratis ongkir xtra shopee.
  6. Toko terhindar dari masa penalti shopee atau 0 poin penalti.
  7. Yang paling penting tentu toko terhindar dari riwayat transaksi yang janggal dan tidak wajar.
  8. Hal terakhir yang perlu Anda pahami terkait star seller adalah adanya biaya admin shopee yang dibebankan pada penjual sebesar 1,5% dari total penjualan per satu kali transaksi.

Cara Mengganti Username Shopee Pribadi dan Toko

Selain dapat melakukan setting cara daftar gratis ongkir shopee, pada menu yang disediakan baik di aplikasi maupun website Anda pun bisa mengubah nama akun. Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya bisa mengubahnya sebanyak satu kali selama sebulan. Untuk mengubah nama toko Anda bisa menggunakan pilihan via aplikasi maupun toko. Sedangkan untuk username Anda bisa melakukannya via aplikasi.

Cara daftar gratis ongkir di shopee kerap kali ditemui beberapa permasalahan. Salah satunya adalah logo free ongkir shopee yang tidak muncul. Jika permasalahan tersebut, silakan coba untuk merefresh halaman dan pastikan koneksi internet Anda stabil. Jika dari sisi pembeli biasanya akan ditemui kendala berkaitan dengan cara mendapatkan gratis ongkir Rp 0 shopee. Jika demikian silakan Anda tanyakan ketentuan toko terkait hal tersebut.

Pertanyaan Seputar Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Selain hal-hal yang berkenaan dengan cara daftar gratis ongkir shopee, nyatanya ada beberapa hal yang kerap kali ditanyakan oleh pengguna. Berikut penjelasannya untuk Anda.

1.      Untuk Melakukan Daftar Gratis Ongkir Tokopedia, Bagaimana Caranya?

Ketentuan cara daftar gratis ongkir shopee telah disebutkan sebelumnya. Namun untuk cara daftar gratis ongkir tokopedia silakan tanyakan ke call center terkait.

2.      Bolehkah Seller Menjual Barang Bekas di Shopee?

Sejauh ini seller tetap boleh menjual barang bekas, hanya saja harus mematuhi ketentuan dan kebijakan yang berlaku termasuk dalam hal cara daftar gratis ongkir shopee. Hal tersebut harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi barang yang diperjualbelikan.

3.      Cara Klaim Ongkir JNE Shopee yang Tepat Seperti Apa?

Klaim ongkir JNE via shopee bisa Anda pelajari lebih lanjut dengan membuka website resmi JNE. Sebelum itu silakan pelajari pula terkait pengaturan ongkos kirim shopee agar bisa lebih optimal.

4.      Bagaimana Cara Gratis Ongkir Shopee Untuk Pembeli?

Untuk mendapatkan gratis ongkir, Anda tentu harus memperhatikan dan mengikuti instruksi cara daftar gratis ongkir shopee sesuai kebijakan yang berlaku.

5.      Apakah Tersedia Gratis Ongkir Shopee Untuk Penjual?

Penjual bisa mendapatkan gratis ongkir asal mematuhi kebijakan cara daftar gratis ongkir shopee yang berlaku. Disamping itu, penjual pun bisa menonaktifkan gratis ongkir dengan mengikuti langkah cara menonaktifkan gratis ongkir shopee yang berlaku.

 

Setelah menyimak penjelasan terkait cara daftar gratis ongkir shopee tersebut sudahkah terjawab pertanyaan terkait apakah gratis ongkir shopee ditanggung penjual atau tidak? Guna mendapatkan tamabahan informasi terkait hal tersebut silakan perbanyak referensi yang relevan. Semoga bermanfaat.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *