Cara Transfer SMS Banking BRI: Aktivasi dan Biaya Proses

by -126 views

Cara Transfer SMS banking BRI adalah salah satu fitur layanan yang disediakan oleh perbankan plat merah terkait. Memiliki fitur yang hampir sama dengan mobile banking maupun internet banking, layanan ini memiliki beberapa kelebihan. Hal yang benar-benar membedakan antara layanan yang satu dengan lainnya adalah murah dan mudah pengoperasiannya. Tak seperti cara transfer sms banking BRI dengan menggunakan laptop atau smartphone. Layanan ini mampu dioperasikan pada handohone berspesifikasi rendah sekalipun. Sehingga dapat menyasar semua kalangan di berbagai rentang usia.

Diantara beberapa cara transfer SMS banking BRI Anda tentu merasa bingung, cara seperti apa yang harus Anda siapkan sebelumnya. Agar tidak keliru tak ada salahnya bagi Anda untuk menyimak cara transfer BRI lewat SMS yang keseluruhan informasinya dapat Anda simak di pembahasan berikut ini.

Ikuti Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat HP Mudah dan Simpelcara daftar sms banking bri lewat hp

Sebelum Anda bisa melakukan cara transfer sms banking bri, Anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berbeda dengan cara daftar m banking BNI yang secara sekaligus bisa melakukan aktivasi sms bankingnya. Untuk produk BRI Anda harus melalui beberapa tahapan yakni ke ATM dan pergi ke customer service kantor cabang. Saat ini pun cara daftar sms banking BRI melalui smartphone belum tersedia. Sehingga Anda harus mengikuti beberapa tahapan berikut ini agar bisa melakukan cara transfer sms banking BRI.

  1. Datang ke mesin ATM terdekat dan lakukan seperti akan menarik tunai.
  2. Pada layar menu utama silakan pilih transaksi lainnya > lainnya > registrasi.
  3. Input nomor handphone yang akan didaftarkan sms banking > masukkan PIN > konfirmasi PIN > registrasi berhasil dilakukan.
  4. Cara di atas hampir sama seperti Anda akan mendaftar internet banking. Namun bedanya untuk beberapa proses selanjutnya Anda tidak akan turut mengikutinya jika hanya menginginkan transaksi non finansial (cek saldo sms banking BRI). Sedangkan untuk transaksi finansial, seperti cek mutasi sms banking BRI maupun mengikuti cara transfer internet banking BRI, Anda harus melanjutkan proses hingga ke kantor cabang terdekat guna melakukan aktivasi.
  5. Selanjutnya silakan Anda pergi ke customer service di kantor cabang terdekat. Jangan lupa untuk membawa kelengkapan dokumen, seperti kartu identitas pribadi, buku tabungan, ATM, serta nomor handphone yang sebelumnya telah didaftarkan di ATM.
  6. Ikuti prosedur yang diinstruksikan dan tunggu hingga proses aktivasi sms banking BRI tersebut berhasil dilakukan. JIka sudah, selamat Anda sudah bisa mengikuti cara transfer sms banking BRI dimanapun dan kapanpun.

Ragam Cara Transfer BRI SMS Banking yang Wajib Dipahamicara transfer bri sms banking

Setelah mengikuti proses aktivasi di bab sebelumnya, kini Anda pun sudah bisa mengaplikasikan cara transfer sms banking BRI dengan baik. Pelru diketahui bahwa dalam pelaksanaannya nanti Anda harus memperhatikan cara sms banking BRI apakah ditujukan ke sesama bank atau tidak. Tak lain karena masing-masing jenis memiliki format sms banking BRI yang berbeda-beda. Untuk itu, silakan simak penjelasan terkait cara transfer sms banking BRI berikut.

1.      Cara Transfer Via SMS Banking BRI ke Sesama Nasabah

Cara transfer sms banking BRI ini sangat mudah diaplikasikan karena hanya mengharuskan Anda mengetik sesuai format dan mengirimkannya ke nomor 3300. Namun ada hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan cara transfer sms banking BRI, yakni pastikan bahwa nomor handphone tersebut telah berhasil dilakukan aktivasi di kantor cabang terdekat. Jika sudah, maka proses transfer ke sesama bank BRI ini bisa dilakukan dengan memperhatikan format pengiriman sebagai berikut.

Format cara transfer sms banking BRI ke sesama nasabah BRI adalah transfer (spasi) nomor rekening tujuan/ BRI (spasi) nominal saldo (spasi) PIN. Silakan kirim ke nomor 3300.

Contohnya adalah transfer 635428164281342 200000 23457.

2.      Panduan Cara Transfer SMS Banking BRI ke Beragam Jenis Bank Lain Valid

Sedikit berbeda dengan cara transfer sms banking BRI sebelumnya. Untuk cara transfer sms banking BRI ke BNI maupun bank lain ada format khusus yang harus diperhatikan, yakni berkaitan dengan kode bank tujuan. Untuk penjelasan lengkapnya mengenai format cara transfer sms banking BRI ke bank lain tersebut dapT disimak pada penjelasan berikut ini.

Transfer (spasi) kode bank tujuan diikuti dengan nomor rekening tujuan (spasi) nominal saldo (spasi) PIN.

Contoh cara transfer sms banking BRI ke BCA adalah transfer 0145454622536 350000 128566. Sedangkan untuk cara transfer sms banking BRI ke mandiri dapat dituliskan format sebagai berikut: transfer 008432556886 600000 676544. Semua format yang telah diketik tersebut kirim ke nomor 3300.

Baca juga : 10 Cara Daftar Mobile Banking BRI Mudah Tanpa Harus ke Bank

Pertanyaan Umum Seputar SMS Bank BRI

Sama halnya dengan pembahasa cara daftar, untuk pengaplikasian cara transfer sms banking BRI pun tetap mengundang pertanyaan lain yang relevan. Untuk memudahkan Anda dalam memahami cara transfer sms banking BRI secara komprehensif, silakan simak poin-poin berikut ini.

1.      Apakah Sama Cara Beli Pulsa SMS Banking BRI dengan Pulsa Pada Umumnya?

Meskipun akan digunakan dalam prosedur cara transfer sms banking BRI. Untuk proses pengisian saldo pulsa tetap sama seperti pada umumnya. Hal yang membedakannya adalah pembebanan tarif tiap kali bertransaksi.

2.      Samakah Format Cara SMS Banking BNI dengan BRI?

Cara transfer sms banking BRI memiliki format yang berbeda dengan cara transfer sms banking BNI, pun demikian dengan cara transfer lewat sms banking mandiri. Sehingga menanyakannya langsung ke customer service terkait adalah langkah bijak yang bisa Anda lakukan.

3.      Sekali Transaksi Berapa Biaya SMS Banking BRI yang Dikeluarkan?

Selain memperhatikan format cara transfer sms banking BRI, dalam pelaksanaannya Anda pun harus memperhatikan saldo minimal pulsa yang dimiliki yakni sebesar Rp 1.000. Hal ini tentu berkenaan dengan pembebanan biaya tiap kali transaksi. Adapun rentang biaya tersebut berada pada kisaran Rp 250 sampai Rp 1.000 tiap kali sms sesuai dengan provider yang digunakan.

4.      Bagaimana Jika Saya Lupa PIN SMS Banking BRI?

PIN SMS banking berpengaruh besar dalam kesuksesan cara transfer sms banking BRI. Namun, jika suatu waktu Anda lupa berapa PIN tersebut silakan lakukan beberapa cara berikut, yakni menghubungi call center BRI di 14017, melakukan registrasi ulang di ATM (hanya bisa melakukan transaksi non finansial saja), atau langsung mengunjungi customer service di kantor cabang terdekat. Langkah terakhir sangat efektif karena Anda bisa langsung melakukan aktivasi guna proses transaksi finansial, seperti cara transfer sms banking BRI ke sesama atau bank lain.

 

Itu dia rangkuman penjelasan mengenai cara transfer SMS banking BRI yang bisa Anda jadikan acuan di kemudian hari. Anda pun bisa mempelajari cara daftar brimo dan aplikasi pendukung transaksi lainnya atau kunjungi www.bri.co.id agar memudahkan proses transaksi keuangan. Namun perlu diingat bahwa sms bank BRI penipuan kini sangat marak, sehingga Anda patut untuk waspada selalu.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *