5 Cara Beli Masa Aktif Indosat Serta Memperpanjang

by -3 views

Kamu bisa beli masa aktif indosat jika lupa dan tidak sempat untuk mengisi pulsa. Hampir semua hal saat ini bisa dilakukan melalui internet. Hal ini menyebabkan penggunaan SMS atau telefon menjadi berkurang. Walaupun kuota internet dapat dibeli dengan menukarkan pulsa. Tetapi kebanyakan orang lebih suka membeli voucher internet secara langsung karena lebih mudah dan praktis. Karena itu tidak sedikit pula orang yang lupa mengisi pulsa yang menyebabkan masa tenggang hingga nomor diblokir. Masa tenggang hingga pemblokiran bisa terjadi jika masa aktif berakhir walaupun di dalamnya masih tersisa sejumlah pulsa. Kamu tidak ingin hal tersebut menimpamu? Kamu bisa memperpanjang masa aktif indosat dengan beberapa cara yang akan dijelaskan di dalam artikel berikur ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 dan Produk Indosat Ooredoocara memperpanjang masa aktif kartu im3 dan produk indosat ooredoo

Untuk memperpanjang masa aktif sebenarnya sangat mudah. Tetapi jika terlanjur memasuki masa tenggang sedangkan pulsa masih banyak kamu bisa beli masa aktif indosat melalui SMS. Perpanjang masa aktif IM3 untuk menjaga kartu tetap aktif tentu sangat penting. Karena jika masa tenggang kartu indosat habis maka nomor tersebut akan langsung diblokir atau hangus dan tidak dapat digunakan kembali. Berikut beberapa cara untuk perpanjang masa aktif indosat:

  1. Mengisi Pulsa

Cara perpanjang masa aktif IM3 paling mudah adalah dengan mengisi pulsa di nomor yang masa aktifnya telah habis. Karena hanya dengan mengisi pulsa maka secara otomatis kartu akan mendapatkan masa aktif sejumlah besar nominal pulsa yang kita isi. Setiap nominal pulsa akan memberikan masa aktif yang berbeda-beda.

  1. Tukar Masa Aktif Indosat

Jika nomor indosatmu memasuki masa tenggang karena lupa mengisi pulsa padahal pulsa di nomor tersebut masih banyak. Maka kamu bisa memperpanjang masa aktif indosat dengan cara tukar masa aktif indosat dengan pulsa. Cara tukar pulsa dengan masa aktif indosat cukup dengan mengirim SMS ke nomor 555. Format SMS disesuaikan dengan jumlah masa aktif yang ingin kamu perpanajang. Terdapat tiga pilihan untuk beli masa aktif IM3 dengan pulsa. Untuk perpanjang selama 3 hari kirim SMS dengan format “Aktif3” dengan biaya Rp 2.000. Untuk perpanjang selama 14 hari kirim SMS dengan format “Aktif14” dengan biaya Rp 5.000. Sedangkan untuk perpanjgan 30 hari kirim SMS dengan format “Aktif30” dengan biaya Rp 10.000.

  1. Membeli Paket

Selain membeli pulsa, kamu bisa menambah masa aktif indosat dengan cara membeli paket. Kamu bisa membeli paket internet atau membeli paket lengkap untuk SMS, nelpon dan internet. Pilihan paket ini bisa kamu lihat di aplikasi MyIM3 atau pergi langsung ke konter terdekat. Pilihan paket indosat juga bisa kamu akses melalui menu *123#. Jika membeli lewat SMS, caranya adalah dengan ketikkan “HEBAT” jika ingin membeli paket Hebat lalu kirim ke 888. Biaya membeli paket lewat SMS yaitu Rp 500 per SMS.

  1. Meminta Transfer Pulsa Sesama Indosat

Masa aktif kartu indosat habis? Tidak memiliki cukup pulsa dan tidak dapat membeli paket? Kamu bisa meminta transfer pulsa darurat ke sesama indosat. Mintalah bantuan kepada temanmu yang menggunakan indosat atau jika kamu memiliki dua kartu indosat, maka kamu bisa saling bertukar pulsa. Caranya dengan kirim SMS dengan format: Transferpulsa(spasi)nomortujuan(spasi)jumlahpulsa dan kirim ke 151. Jika berhasil maka kamu akan mendapat balasan SMS berisi nomor token. Balas SMS tersebut dengan format: OK(spasi)kodetoken. Untuk bisa mentransfer pulsa sesama indosat akan dikenai biaya Rp 600 dan nomor pengirim harus memiliki saldo minimal RP 5.000.

  1. Tukar IM3 Poin dengan Pulsa

Setiap melakukan transaksi dengan indosat seperti membeli pulsa atau paket maka kamu akan mendapatkan poin. Poin yang terkumpul ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai voucher dan hadiah menarik termasuk beli masa aktif IM3. Cara membeli masa aktif indosat dengan poin yaitu kirim SMS dengan format “MA(spasi)poin yang ditukar” lalu kirim ke 7887. Minimal poin yang dapat ditukar untuk memperpanjang masa aktif yaitu 25 dan berlaku kelipatannya.

Trik menambah masa aktif kartu indosat sampai 2020 adalah ketika kamu membeli paket maka pilihlah “auto renewal”. Maka kamu akan mendapatkan notifikasi ketika paket hampir habis sehingga tidak mungkin lupa mengisi pulsa dan pastinya kartu akan terus aktif hingga 2020.

Baca juga : Cara Mengganti Password WiFi Melalui Ponsel

Berapa Lama Masa Aktif Pulsa Indosat?berapa lama masa aktif pulsa indosat

Kamu bisa beli masa aktif indosat dengan pulsa. Lalu berapakah masa aktif yang akan didapatkan dengan membeli pulsa? Saat ini indosat memiliki aturan pengisian pulsa terbaru yaitu dengan pilihan denominasi yang lebih bervariasi. Aturan baru ini berlaku sejak 21 Maret 2019 dan berlaku untuk seluruh pelanggan setia kartu prabayar dan pasca bayar Indosat Ooredoo. Cara memperpanjang masa aktif IM3 dengan membeli pulsa di gerai-gerai terdekat dan berlaku sesuai dengan aturan baru. Berikut detail masa aktif untuk setiap pengisian pulsa:

  1. Masa Aktif 7 Hari

Pembelian pulsa terendah yang bisa dilakukan yaitu Rp 5.000 dan kamu akan langsung mendapatkan tambahan masa aktif selama 7 hari.

  1. Masa Aktif 15 Hari

Agar bisa mendapatkan masa aktif 15 hari maka kamu perlu mengisi pulsa sebanyak Rp 10.000.

  1. Masa Aktif 20 Hari

Denominasi baru membuat semakin banyak pilihan untuk pengisian pulsa, salah satunya yaitu pengisian pulsa Rp 15.000 dengan masa aktif 20 hari.

  1. Masa Aktif 30 Hari

Jika kamu ingin mendapatkan masa aktif 30 hari maka kamu bisa membeli pulsa sejumlah Rp 25.000 atau Rp 40.000.

  1. Masa Aktif 45 Hari

Pengisian pulsa langsung sejumlah Rp 50.000 akan mendapatkan tambahan masa aktif selama 45 hari ke depan.

  1. Masa Aktif 60 Hari

Untuk perpanjang masa aktif indosat selama 60 hari bisa kamu lakukan dengan mengisi pulsa. Pilihan nominal pulsa juga lebh bervariasi yaitu Rp 60.000, Rp 70.000, Rp 80.000 dan Rp 90.000.

  1. Masa Aktif 75 Hari

Untuk kamu yang menginginkan masa aktif lebih lama, kamu bisa membeli pulsa sejumlah Rp 100.000 atau Rp 125.000 untuk mendapatkan masa aktif 75 hari.

  1. Masa Aktif 90 Hari

Denominasi terakhir yaitu pengisian pulsa Rp 175.000 maka kamu bisa mendapatkan tambahan masa aktif hingga 90 hari.

Bagaimana Ketentuan Masa Tenggang Indosat dan Pemblokiran Kartu?

Cara memperpanjang masa aktif IM3 akan sangat berguna dalam keadaan mendesak. Misalnya masa tenggangmu sudah hampir habis tetapi kamu sedang berada dalam kondisi tidak bisa membeli pulsa atau paket. Maka kamu bisa beli masa aktif indosat dengan tukar pulsa, tukar poin atau transfer pulsa. Karena jika kamu sampai lupa mengisi pulsa dan masa aktif habis maka kamu akan memasuki masa tenggang. Masa tenggang ini berlaku selama 30 hari setelah masa aktif. Jika kamu masih membiarkannya dan melewati masa tenggang, maka kartu akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali. Pulsa maupun paket yang masih tersisa juga akan hilang.

 

Untuk itu jangan lupa lihat masa aktifmu dan beli masa aktif indosat jika sudah habis. Info lebih lengkap tentang indosat bisa anda kunjungi indosatooredoo.com.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *