Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Dengan Cepat dan Mudah

  • Whatsapp
cara menutup kartu kredit bank Mega
cara menutup kartu kredit bank Mega

Ada kabar yang kurang mengenakkan tentang pelayanan yang dilakukan oleh pihak bank Mega. Banyak keluhan yang mengatakan jika bank Mega seringkali mempersulit seorang nasabah yang ingin menutup kartu kreditnya. Dengan kesulitan ini, tentu kamu ingin mengetahui cara menutup kartu kredit bank Mega dengan cepat dan mudah.

Jika kamu merupakan salah satu nasabah bank Mega, maka sudah tepat keputusan kamu untuk membaca artikel ini. Karena disini akan dsediakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu kamu menutup kartu kredit bank Mega yang kamu miliki. Daripada terlalu lama, mari langsung saja masuk ke dalam pembahasannya.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Yang pertama kali harus kamu perhatikan untuk menutup kartu kredit tersebut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi. Jika tidak, maka kamu tidak akan bisa menutup kartu kredit. Dan juga, proses kamu akan dibikin susah juga sulit. Kalau tidak ingin ini terjadi, kamu harus memperhatikan beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  1. Memindahkan dan menutup pembayaran menggunakan kartu kredit bank Mega

Syarat pertama yang harus kamu penuhi adalah kamu harus memindahkan atau mengalihkan penggunaan kartu kredit bank Mega yang kamu gunakan untuk pengeluaran rutin. Kamu bisa memindahkannya ke kartu kredit lain yang kamu miliki dari bank lain. Kalau tidak dipindahkan, tentu pihak bank akan menilai kamu sebagai nasabah yang masih butuh kartu kredit tersebut dan prosesnya akan dibuat rumit.

Atau, jika memang sudah tidak ingin menggunakan kartu kredit bank Mega, kamu bisa menutup langsung pengeluaran rutin dari sana. Pengeluaran rutin disini merupakan hal yang harus kamu bayar secara terus-menerus seperti biaya listrik, air, asuransi, internet, dan beberapa hal yang menyebabkan adanya pengeluaran rutin.

  1. Kamu harus menyelesaikan tunggakan pembayaran

Syarat kedua yang harus kamu lakukan adalah menyelesaikan tunggakan yang kamu miliki di bank Mega. Memang, memakai kartu kredit adalah hal yang menggiurkan. Tapi jangan lupa juga bahwa ada tagihan yang nantinya harus kamu bayar.

Nah, untuk menutup kartu kredit bank Mega, syarat yang harus kamu penuhi adalah melunasi tunggakan yang sedang kamu miliki atas hasil dari pemakaian kartu kredit tersebut. Jika tidak, proses penutupan akan dipersulit. Maka dari itu, selesaikan dulu kewajiban kamu untuk membayar tunggakan.

Bayarlah seluruh cicilan yang dalam pembayarannya kamu menggunakan kartu kredit bank Mega. Dengan ini, kamu bisa segera menutup kartu kredit bank Mega yang kamu miliki.

Itulah syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Dengan dipenuhinya beberapa syarat tersebut, kamu bisa melanjutkan proses penutupan kartu kredit bank Mega.

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Seperti yang diketahui, ada sekitar dua cara yang bisa dilakukan untuk menutup kartu kredit bank mega. Yakni dengan mendatangi secara langsung kantor cabang dari bank Mega dan juga menutupnya melalui telepon.

  • Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Secara Langsung

Cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk proses menutup kartu kredit bank Mega adalah dengan langsung mendatangi kantor cabang bank Mega. Seluruh prosesnya bisa kamu lakukan di sana. Hal ini bertujuan agar kamu tidak dipersulit ketika ingin menutup kartu kredit.

Datangilah kantor cabang bank Mega terdekat yang ada di daerahmu. Dan harap kamu jangan lupa untuk membawa kartu kredit yang ingin kamu tutup serta tanda pengenal berupa kartu identitas yang telah kamu gunakan saat mendaftar untuk membuat kartu kredit.

Setelah itu, kamu hanya perlu mendatangi Customer Service yang ada di dalamnya. Dan sisanya kamu tinggal mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak bank Mega.

Awalnya, kamu akan ditanyakan tentang alasan mengapa kamu akan menutup kartu kredit tersebut. Jawablah pertanyaan tersebut dengan alasan yang jelas dan tidak bertele-tele dan agar proses tidak dipersulit. Proses selanjutnya ialah kamu akan diminta untuk menyerahkan kartu kredit yang sebelumnya kamu miliki. Selain itu, kamu juga akan diminta untuk menyerahkan identitas asli yang sebelumnya digunakan untuk mendapatkan kartu kredit tersebut.

Di awal, sudah dijelaskan bahwa kamu harus melunasi tunggakan atau segera mengalihkan dan juga menutup kartu kredit dari pengeluaran rutinan. Jika tidak, prosesnya akan diperlama dengan penjelasan secara rinci tunggakan yang sedang kamu miliki.

Jika kamu telah melunasi seluruh tunggakan yang kamu miliki, tahap selanjutnya kamu akan diberikan semacam formulir dan berkas untuk penutupan kartu kredit kamu. Nantinya, formulir tersebut akan diisi oleh Customer Service yang melayanimu dan kamu hanya tinggal menandatanganinya saja.

Setelah selesai menandatanganinya, kamu akan diberi salinan dari formulir tersebut.

Ketika kamu melakukan proses penutupan, kamu diharuskan untuk membayar biaya penutupannya. Nggak banyak, kok. Biaya yang perlu kamu keluarkan hanya  Rp 10.000 untuk pencetakan billing dan Rp 6.000 untuk harga materai. Jadi totalnya hanya sebesar Rp 16.000.

Setelah melakukan proses pembayaran biaya penutupan, langsung saja minta penutupan secepatnya. Jika telah selesai, biasanya seorang CS akan melakukan pemotongan terhadap kartu kredit yang kamu miliki. Tapi terkadang juga ia akan memintamu untuk memotongnya sendiri. Dan, ini adalah suatu tanda juga simbol penutupan dari kartu kredit tersebut.

Tahap selanjutnya, kamu hanya tinggal menunggu proses penutupan selesai. Setelah pengajuan dan pembayaran serta pemotongan kartu kredit usai, permintaan kamu kurang lebih akan diproses dalam waktu 14 sampai 20 hari.

Kamu bisa lega saat telah dikirim surat penutupan kredit. Itu adalah cara yang bisa kamu lakukan jika langsung mendatangi kantor cabang bank Mega terdekat di daerah kamu.

  • Menutup Kartu Kredit Bank Mega Melalui Telepon

Ada cara menutup kartu kredit bank Mega lain juga yang bisa kamu lakukan, yakni dengan melalui telepon. Memang, cara paling mudah untuk melakukan proses penutupan adalah dengan mendatangi kantor cabangnya secara langsung. Tapi bagi kamu yang belum punya waktu untuk mendatangi kantor cabang bank Mega, kamu bisa kok menggunakan telepon untuk melakukan proses penutupan.

Caranya adalah dengan menghubungi nomor Customer Service atau CS di 60010 atau bisa juga 1500010. Setelah kamu menghubunginya, seorang CS akan menanyakan keperluan kamu. Kamu hanya perlu menjawab sesuai dengan keinginan, yakni menutup kartu kredit. Setelah itu, biasanya CS tersebut akan meminta data untuk keperluan verifikasi.

Mirip dengan momen ketika kamu mendatangi langsung kantor cabangnya, kamu akan ditanyakan alasan mengapa melakukan penutupan kartu bank Mega. Jawab yang jelas ya agar CS-nya nggak banyak nanya.

Kalau lewat telepon, biasanya sih seorang CS akan menawarkan lagi untuk meningkatkan limit kartu dan menawarkan iuran bebas tahunan. Lebih baik kamu tolak saja agar proses penutupan kartu kredit bisa segera dilaksanakan. Ikuti saja apa syarat yang diberikan oleh CS dan kamu hanya tinggal menunggu prosesnya selesai.

Jika dalam satu dua minggu kamu belum menerima surat penutupan kartu kredit, kamu bisa menghubungi ulang CS bank Mega di nomor tersebut dan tanyakan kembali tentang proses penutupan kartu kredit sudah selesai atau belum.

Dua cara menutup kartu kredit bank Mega ini bisa kamu gunakan. Kamu harus memenuhi syarat terlebih dahulu. Lalu, jika kamu tidak sibuk, pilihlah cara pertama yakni dengan langsung mendatangi kantor cabang bank Mega terdekat. Jika tidak punya waktu, kamu bisa melakukan cara kedua yakni dengan menghubungi Customer Services bank Mega.

Related posts