Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
cara mengetahui orang yang sering melihat facebook kita tanpa aplikasi

Facebook merupakan tempat yang tepat untuk membagikan momen, karya, ataupun curhatan tentang kehidupan kamu sehari-hari. Tapi tau nggak sih, ada loh orang-orang yang mungkin saja sangat penasaran dengan kehidupan kamu. Mereka biasanya melakukan stalking terhadap akun Facebook yang kamu miliki. Siapa saja sih mereka? Untuk mengetahuinya, kamu harus memahami cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi.

Sekarang ini mungkin sangat banyak orang yang menggunakan media sosial satu ini untuk menambah teman, mencari hiburan, dan untuk kepo terhadap kehidupan teman-temannya maupun orang lain. Maka dari itu, biasanya mereka ngintip akun kamu secara sembunyi-sembunyi. Tentunya kamu penasaran dong tentang siapa dan dengan tujuan apa mereka melakukannya.

Jika penasaran, maka kamu sudah tepat membaca artikel ini. Karena disini akan disediakan cara bagaimana agar kamu mengetahuinya. Dan juga, cara yang diberikan juga sederhana serta mudah untuk dilakukan. Bagaimana sih detailnya? Yuk lanjut baca!

Ketahui Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Secara fungsi, Facebook memang digunakan untuk bisa menyebarkan beragam hal tentang kehidupan pribadi siapapun. Apalagi saat ini Facebook telah menyediakan banyak fitur seperti update status, melakukan pengunggahan video dan foto, atau untuk melakukan chatting dengan teman atau orang yang juga menggunakan Facebook.

Rumput tetangga memang selalu lebih hijau. Dan inilah yang membuat banyak orang penasaran dengan kehidupan orang lain. Jalan untuk memuaskan dahaga penasarannya adalah dengan mengintip sosial media orang yang tentu ingin ia ketahui kehidupannya. Terkadang, ada orang yang risih jika tahu ada orang namun belum mengetahui identitas dari orang yang kepo terhadap kehidupan orang lain.

Cara mengetahuinya nggak susah-susah banget, kok. Yang bisa kamu lakukan pertama adalah dengan menyiapkan PC atau laptop terlebih dahulu. Bisa, sih menggunakan smartphone, tapi penggunaan PC dan juga laptop bisa membuat kamu lebih mudah untuk melakukannya.

Setelah PC atau laptop kamu sudah siap, langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke dalam website resmi dari Facebook terlebih dahulu. Kamu harus login dulu, ya. Kemudian, setelah selesai login langsung saja kamu akan ditampilkan Beranda Facebook yang isinya linimasa dan menampilkan status, curhatan, maupun foto dan video dari orang yang mengunggahnya.

Setelah berhasil masuk ke beranda Facebook, carilah di sebelah kanan laman Facebook. Disana terdapat beberapa menu yang bisa kamu pilih. Salah satu yang harus kamu pilih adalah View Page Sources. Tekanlah menu tersebut.

Secara otomatis, kamu akan diberikan tampilan berupa kode HTML dari Facebook. Di tengah-tengah laman tersebut ada tulisan yang berwarna hitam. Kamu harus melakukan klik terhadapnya.

Kemudian, kamu harus menekan tombol CTRL + F pada keyboard PC atau laptop yang sedang kamu gunakan. Setelah itu akan muncul kolom pencarian yang harus kamu isi. Isilah kolom tersebut dengan intialchatfriendlist. Setelah memasukkannya ke dalam kolom pencarian, langsung saja klik Enter di keyboard PC ataupun laptop yang digunakan.

Setelah melakukannya, kamu akan melihat gambar yang disertai dengan kode seperti susunan angka di belakang intial chat friend list. Nah, tugas kamu sekarang adalah mengambil salah satu dari kode ID tersebut. Sebelum mencopy, pastikan kamu hanya melakukan penyalinan terhadap angka yang ada di sana saja. Tanda petik dan berbagai simbol lainnya jangan sampai ikut tersalin.

Setelah menyalin kode tersebut, bukalah satu tab baru di browser yang kamu gunakan. Kemudian ketik https://web.facebook.com/. Setelah menuliskannya secara lengkap, kamu jangan buru-buru untuk menekan Enter. Pastikan kamu menempelkan hasil copy kode ID yang sebelumnya kamu lakukan di belakang tanda “/”.

Baru tekan Enter. Dan, disitu akan muncul siapa orang yang melihat Facebook kamu. Sebenarnya, kode ID tersebut merupakan kode dari akun orang-orang yang melakukan stalking dan mengintip laman Facebook yang kamu miliki. Dengan cara ini, kamu bisa tidur nyenyak karena tahu siapa yang mengintip Facebook kamu.

Apalagi kalau yang stalking adalah orang yang kamu suka, pasti tidurmu tambah nyenyak lantaran kegirangan.

Tapi selain cara itu, ada lagi loh metode lain yang bisa digunakan. Dan tentu, proses untuk menggunakannya tidak terlalu rumit. Kamu hanya butuh laptop atau PC yang sama dan sebelumnya kamu gunakan untuk melakukan cara di atas. Bagaimana caranya?

Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Akun Facebook Dengan Ekstensi Google Chrome

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kamu nggak hanya bisa pakai satu cara loh untuk mengetahui siapa yang stalking akun Facebook kamu. Cara ini juga bisa kamu gunakan, yakni dengan menggunakan ekstensi atau biasa kamu kenal dengan extension dari Google Chrome.

Google Chrome menyediakan satu ekstensi bernama Social Profile View Notification. Langkah pertama untuk bisa menggunakannya adalah dengan melakukan pemasangan chrome extension tersebut. Untuk mendapatkannya, kamu harus membuka Google Web Store. Cari ekstensinya dengan memasukkan kata kunci Social Profile View Notification. Lalu silakan lakukan pemasangan dengan menekan tombol Add to Chrome.

Tunggu sebentar hingga proses penambahan ekstensi chrome selesai dilakukan. Nah, jika sudah selesai, kamu hanya tinggal login ke akun Facebook yang dimiliki. Ingat, kamu harus tetap menggunakan Google Chrome untuk login karena ekstensi ini hanya khusus untuk chrome dan bukan untuk browser lainnya.

Setelah login akun Facebook, kamu akan diarahkan ke kabar terbaru di Facebook. Kamu bisa mengetahui orang yang stalking dengan melihat navigasi terhadap akun Facebook yang kamu miliki sampai muncul link yang bertuliskan Visitor.

Nantinya, yang mengintai atau stalking akun Facebook yang kamu miliki akan muncul di notifikasi. Akan tetapi, yang muncul bukan list daftar nama siapa saja yang muncul. Kamu hanya akan mendapatkan notifikasi yang mengabarkan bahwa baru saja ada satu ataupun beberapa orang yang melakukan pengintaian atau stalking terhadap akun Facebook yang kamu miliki.

Kedua cara yang telah disebutkan ini sangat efektif untuk mengetahui tukang ngintip akun Facebook orang lain. Dengan cara pertama kamu bisa mengetahui dari kode ID yang dimasukkan ke dalam kolom pencarian dalam HTML. Dan dengan cara kedua kamu akan diberi tahu bahwa baru saja ada orang yang stalking akun Facebook ini.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan juga sederhana untuk bisa mengetahuinya. Akan tetapi, cara tersebut mengharuskan kamu menggunakan beberapa aplikasi seperti Who Visited Me, Strangers Stalkers, Who Viewed My Profile, dan beberapa aplikasi lain yang tentu akan sangat membantu kamu.

Tetapi, saya rasa walaupun tanpa aplikasi, rasa penasaran kamu tentang adakah dan siapakah orang yang melihat akun Facebook kamu bisa terpuaskan dengan cara yang telah dituliskan. Dengan ini, semoga cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi bisa bermanfaat bagi, kamu!

Related posts