Ide Bisnis Jasa Apa Saja yang Akan Berkembang 2020 Ini, Cek Infonya Disini!

Ide Bisnis Jasa Apa Saja yang Akan Berkembang 2020 Ini?

Uncategorized

Bagi Anda yang sedang tertarik untuk mulai membuka usaha di tahun 2020 ini dan tertarik untuk membuka usaha di bidang jasa, ada beberapa bisnis yang Anda bisa mulai kembangkan di bidang saja. Lantas, bisnis jasa apa saja yang cocok dikembangkan di tahun ini?

Tentunya seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk yang bekerja baik pria dan wanita, semakin banyaknya orang yang ingin hidup secara simple dan diiringi juga dengan meningkatnya kebutuhan penduduk, hal tersebut menjadikan bisnis jasa apa saja yang muncul disambut baik masyarakat.

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai peruntungan di bisnis jasa 2020 ini, berikut kami berikan informasinya untuk Anda tentang bisnis jasa apa saja yang paling potensial Anda jalankan. So, lets check these out!

Bisnis Jasa Apa Saja yang Berkembang 2020

Bisnis jasa konveksi

Bisnis jasa konveksi

Semakin banyaknya orang yang ingin berbisnis fashion menjadikan semakin banyak orang juga kemudian mencari jasa konveksi yang bisa menunjang keinginannya untuk memiliki brand fashion sendiri. Karena itu bisnis jasa konveksi ini kemudian berkembang sangat pesat di tahun 2020 ini.

Jika memang Anda memiliki keahlian untuk menjahit dan kebetulan memiliki teman untuk menjadi partner bekerja Anda, akan sangat baik jika bisnis jasa konveksi ini menjadi salah satu ide bisnis yang Anda jalankan.

Keuntungan yang besar bisa Anda dapatkan. Pastinya promosikan jasa Anda di berbagai lini masa baik secara online atau pun secara offline. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pelanggan. Jika perlu jalin kerjasama dengan pengusaha busana yang masih merintis usahanya. Tawarkan harga dan promo menarik untuk menggaetnya.

Bisnis jasa penyewaan kendaraan

Ide bisnis jasa sewa menyewa kendaraan ini memang bukan jenis usaha yang butuh modal kecil. Butuh modal besar untuk memulainya. Untuk memulai bisnis jasa sewa kendaraan ini, Anda harus memperhatikan keamanan untuk pengguna kendaraan dan keamanan untuk Anda sendiri mengingat ada banyak potensi kecurangan dan kerugian dalam usaha sewa menyewa barang berharga ini.

Anda bisa sewakan apa pun kendaraan yang Anda punya. Anda bisa menyewakan motor Anda atau mobil Anda. Untuk motor, biaya sewa sehari bisa 50 ribu rupiah sementara mobil mulai dari 200 ribu rupiah.

Utamanya jika Anda punya rumah yang berada dekat dengan kawasan wisata atau lokasinya di kota yang ramai dan masyarakatnya berpotensi pinjam meminjam kendaraan, maka membuka usaha ini akan sangat potensial. Promosikan usaha Anda di sosial media dan dapatkan jangkauan pelanggan darisana.

Bisnis jasa servis

Bisnis jasa servis

Jika Anda memiliki keahlian untuk membenahi sesuatu, maka membuka jasa berbenah atau jasa servis sangat cocok untuk Anda. Anda yang punya keahlian membenahi laptop atau komputer, bisa membuka jasa servis laptop dan komputer. Kemudian Anda yang punya keahlian untuk membenahi HP, bisa membuka jasa servis HP.

Anda yang punya keahlian membenahi kendaraan bisa membuka bisnis jasa servis kendaraan. Tentunya bisnis jasa apa saja yang Anda akan jalankan, pastikan Anda punya kemampuan mempromosikannya dan memiliki niat untuk membesarkan usaha Anda tersebut.

Bisnis jasa mengantar anak sekolah

Jika di rumah Anda memiliki kendaraan yang cukup besar, maka Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuka usaha jasa mengantar anak sekolah mulai anak TK sampai anak SD sekalipun. Mengapa target bidikan Anda anak TK sampai SD?

Karena anak SMP, SMA dan di jenjang selanjutnya kebanyakan dari mereka sudah bisa mandiri dan memiliki keinginan untuk berangkat sekolah sendiri. Karena itu membuka usaha mengantar anak sekolah di usia kecil seperti TK sampai SD lebih dianjurkan. Terlebih untuk orang tua yang sibuk pasti akan sangat excited dengan layanan jasa antar jemput yang Anda tawarkan sehingga Anda bisa bekerjasama dengan mereka.

Tahapan yang bisa dilakukan untuk membuka usaha ini yaitu melakukan koordinasi dengan orang tua yang sibuk dan tidak sempat antar jemput anaknya. Untuk memperluas pangsa pasar, Anda pun bisa melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk menyosialisasikan usaha Anda tersebut.

Usaha jasa ini tidak memakan waktu yang terlalu banyak dan Anda bisa sesuaikan dengan kepergian dan kepulangan siswa. Jadi di sela waktu tersebut, Anda pun bisa gunakan waktu Anda untuk membuka jasa yang lain misalkan.

Bisnis jastip (jasa titip)

Bisnis jastip (jasa titip)

Usaha jasa titip atau jastip ini sekarang tengah menjadi usaha yang sangat menggiurkan di kalangan remaja, mahasiswa dan orang dewasa. Utamanya jika Anda adalah orang yang hobi liburan baik liburan di dalam negeri atau di luar negeri dan sekaligus hobi memborong oleh – oleh membuka jasa ini sangat dianjurkan.

Jasa titip tidak hanya bisa digunakan untuk membuka jasa titip produk fashion seperti baju, kerudung, tas atau sepatu saja. Melainkan jasa titip produk kuliner juga bisa dilakukan. Akan tetapi jika Anda memang membuka jasa titip kuliner, pastikan kuliner yang dimaksud bukan kuliner yang mudah basi melainkan kuliner yang tahan lama sehingga pelanggan tidak kecewa dengan Anda.

Mengenai bagaimana cara kerja pelaku jasa titip ini, Anda bisa masuk ke sebuah toko fashion, makanan, aksesoris dan yang lainnya. Mereka kemudian akan memotret berbagai barang yang sekiranya laku jika dijual dan pastinya tidak basi.

Setelah itu semua barang yang sudah dipotret akan diunggah di sosial media. Atau cara kerja yang kedua, ada orang yang memposting dirinya sedang liburan di sebuah kota wisata dan menanyakan kepada audiens bahwa dirinya membuka jasa titip dan meminta audiens mengisi kolom pertanyaan akan menitip produk apa. Kemudian penyedia jasa titip akan membelikan produk yang dibutuhkan audiens tersebut jika memang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi penyedia layanan jastip berada.

Bisnis jasa video shooting

Jika Anda memiliki keahlian membuat video, maka jasa video shooting bisa Anda buka. Utamanya Anda yang punya hobi dan bakat di dunia fotografi nih, wajib banget membuka jasa ini!

Kini bisnis video shooting sedang menjadi ide bisnis yang menggeliat seiring dengan semakin maraknya pengguna sosial media. Banyak orang mulai ingin mengabadikan moment penting dalam sebuah video mulai dari moment pernikahan, prewedding, engagement, sampai moment melahirkan.

Bisnis jasa laundry

Bisnis jasa laundry

Banyak orang sibuk yang bahkan mengerjakan pekerjaan rumah saja tidak sempat. Nah, jika Anda merupakan orang yang tinggal di lingkungan perumahan dengan mayoritas wanita bekerja, maka membuka jasa laundry ini sangat dianjurkan.

Anda bisa memberikan layanan antar jemput untuk kapasitas tertentu atau untuk langganan Anda. Anda bisa menawarkan paket bulanan atau paket kiloan. Pastikan banyak penawaran – penawaran menarik dalam membuka bisnis jasa laundry agar usaha Anda laku pesat.

Atau Anda kurang suka menjalankan bisnis di bidang jasa? Anda juga bisa menjalankan bisnis di bidang lainnya, salah satunya dropship.

Baca : Ide Bisnis Dropship Paling Menguntungkan, Pasti Sukses Bisnis Ini!

Jika Anda ingin tahu ide bisnis jasa apa saja yang akan berkembang 2020 mendatang, itulah beberapa jenis jasa yang bisa Anda jalankan. Salam wirausaha!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *