Inilah 3 Pilihan Cara Transfer Kuota Indosat yang Bisa Dicoba 

  • Whatsapp
cara transfer kuota indosat

Sedang mencari cara transfer kuota Indosat dan opsi yang bisa Anda pilih? Harus diakui memang, operator yang satu ini menawarkan produk kuota internet yang terbilang murah. Ya, Anda bisa mendapatkan kuota dalam jumlah yang banyak dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Dari kondisi ini, muncullah ide untuk berbagi kuota tersebut dengan perangkat atau orang lain yang juga menggunakan layanan Indosat.cara transfer kuota indosat

Mengapa Anda Perlu Mengetahui Cara Transfer Kuota Indosat?

Dengan menerapkan pilihan cara transfer kuota Indosat yang akan dibahas dalam tulisan ini, Anda bisa lebih mengoptimalkan pulsa yang menumpuk di nomor Indosat Anda. Karena seperti yang diketahui bahwa, agar nomor Indosat yang selama ini digunakan tetap aktif, Anda harus membeli pulsa. Pulsa yang kemudian menumpuk setelah masa penggunaan yang lama tentunya harus digunakan agar tidak mengendap sia-sia.

Ya, Anda mungkin tidak bisa menghabiskan pulsa yang begitu banyak hanya untuk penggunaan Anda sendiri saja. Terkadang, jumlah pulsa yang banyak tersebut tidak akan habis untuk penggunaan Anda pribadi baik untuk keperluan telepon, SMS maupun membeli paket internet. Dan tentu saja Anda masih tetap harus membeli pulsa kembali agar nomor yang sudah menjadi kontak Anda tersebut tetap aktif.

Anda yang sudah lama menjadi pelanggan Indosat besar kemungkinan memiliki pulsa yang begitu banyak. Bagaimana tidak, operator yang satu ini menawarkan layanan dengan tarif yang terbilang sangat kompetitif. Paket internet misalnya, Anda bisa mendapatkan kuota besar dengan harga yang lebih murah jika dibanding operator lain. Dengan harga yang murah, besar kemungkinan pulsa Anda selalu tersisa tiap bulannya.

Dari penjelasan seperti di atas, misalnya, Anda pun bisa memanfaatkan pulsa tersebut untuk membelikan kuota untuk nomor Indosat lainnya. Ya, Anda pun bisa berbagi kuota dengan nomor Indosat milik orang tua, adik, kakak ataupun pasangan sekalipun. Dengan kata lain, jika Anda memiliki orang dekat yang juga pengguna Indosat, bisa mengirimkan hadiah berupa kuota internet.

3 Pilihan Cara Transfer Kuota Indosat

Sebagai salah satu provider layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, sudah sewajarnya jika Indosat mengetahui betul cara melayani pelanggan setia mereka. termasuk bagi Anda yang ingin mencoba cara transfer kuota Indosat. Operator dengan warna khas kuning ini menawarkan 3 pilihan cara yang bisa Anda coba untuk berbagi kuota internet atau yang disebut dengan Gift.

Dengan adanya pilihan melakukan Gift tersebut, Anda pun bisa memilih cara mana yang lebih mudah atau lebih sesuai dengan preferensi. Nah, ketiga cara yang dimaksud dapat dijelaskan sebagai berikut:

Cara Transfer Kuota Indosat menggunakan Dial

Anda bisa menggunakan opsi panggilan di smartphone atau bahkan ponsel jadul untuk melakukan transfer paket internet Indosat ini. Anda hanya perlu mengakses panggilan dan menekan tombol sesuai format untuk bisa mengirim permintaan kirim kuota. Berikut langkahnya:

  1. Siapkan smartphone lalu buka aplikasi panggilan atau telepon.
  2. Selanjutnya, tekan *123# pada tampilan layar panggilan smartphone Anda. Selanjutnya klik Panggil atau Call.
  3. Setelah menunggu beberapa saat, sistem akan membalas dengan menampilkan berbagai pilihan paket internet yang bisa Anda beli. Silakan Anda pilih opsi yang ditawarkan dengan menginput angka sesuai yang Anda inginkan untuk ditransfer. Setelah angka yang sesuai sudah Anda masukkan, klik Balas atau OK untuk mengonfirmasi balasan Anda.
  4. Selanjutnya, sistem akan menampilkan balasan berupa pilihan paket internet. Pada balasan ini, silakan tekan angka 4 untuk memilih Freedom Internet, misalnya. Setelah itu, seperti langkah sebelumnya, klik Balas atau OK untuk konfirmasi. Anda juga bisa memilih paket lain sesuai kebutuhan.
  5. Sistem akan membalas dengan menampilkan pilihan paket Freedom Internet yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya, tekan angka 5 untuk memilih kuota sebesar 2GB. selanjutnya tekan Balas atau OK
  6. Selanjutnya, sistem akan membalas dengan menampilkan opsi lanjutan. Dalam tahap ini, silakan Anda masukkan angka 3 untuk mengirim permintaan transfer kuota 2GB tersebut sebagai Gift. Tekan Balas atau OK.
  7. Pada langkah selanjutnya, Anda bisa menginput nomor telepon Indosat yang menjadi penerima kuota kiriman Anda tersebut. Setelah membalas dengan klik OK, Anda masih perlu mengonfirmasi ulang permintaan tersebut dengan menekan angka 1 pada balasan berikutnya.
  8. Setelah itu, pastikan permintaan Anda tersebut selesai dan silakan cek sisa pulsa Anda. Pastikan jumlahnya berkurang sesuai dengan nominal yang tertera pada tampilan dial up tadi.

Cara Transfer Kuota Indosat menggunakan SMS

Jika Anda bermasalah dengan cara di atas yang mungkin terkendala oleh kode dial yang berbelit atau durasi yang terlalu cepat, bisa memilih cara kedua ini. Anda bisa menggunakan format penulisan SMS tertentu untuk mengirim permintaan Gift kuota internet Indosat. Cara ini bahkan mungkin lebih praktis dan cepat dibanding cara pertama, dengan langkah-langkah yang bisa dijelaskan sebagai berikut:

  1. Siapkan ponsel lalu buka aplikasi Pesan atau Perpesanan
  2. Selanjutnya, masukkan nomor 363 sebagai penerima SMS
  3. Pada kolom pesan, silakan ketik GIFT<spasi>Nomor Tujuan<spasi>extra<spasi>NamaPaket. Contoh formatnya yaitu GIFT 085712345678 extra 50K
  4. Setelah dirasa sesuai, silakan klik Kirim. Jika muncul peringatan pengiriman pesan dapat menimbulkan tagihan, klik Kirim
  5. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu balasan dari sistem yang ingin mengonfirmasi permintaan Anda tersebut
  6. Jika muncul balasan, silakan balas YA untuk mengonfirmasi proses transfer kuota Indosat

Cara Transfer Kuota Indosat menggunakan Aplikasi MyIM3

Jika Anda sudah menjadi pelanggan setia Indosat, besar kemungkinan sudah menginstal aplikasi MyIM3 di smartphone. Aplikasi yang bisa Anda dapatkan dari penyedia aplikasi resmi ini menawarkan berbagai akses mudah ke layanan Indosat, termasuk untuk melakukan Gift kuota internet. Cara untuk melakukan transfer kuota melalui aplikasi resmi dari Indosat ini pun tak kalah mudah dibanding kedua pilihan cara di atas, yaitu:

  1. Buka aplikasi MyIM3 di smartphone.
  2. Silakan klik ikon Beli yang berada di bagian bawah tampilan aplikasi.
  3. Pilih paket sesuai dengan opsi yang ditawarkan di aplikasi
  4. Tentukan pula besaran kuota yang ingin dikirim, mislanya memilih Freedom Internet 2GB dengan harga sebesar Rp15.000.
  5. Setelah itu, klik Kirim Gift dan masukkan nomor Indosat yang menjadi penerima.
  6. Langkah selanjutnya, silakan pilih metode pembayaran. Contohnya, Anda yang ingin memanfaatkan pulsa yang ada, bisa memilih Saldo sebelum klik Bayar.
  7. Silakan Anda cek sisa pulsa dan cek kuota pada nomor penerima.

Mudah sekali bukan cara transfer kuota Indosat ini? satu hal yang perlu diketahui untuk berkirim kuota ini adalah, Anda perlu memastikan bahwa nomor Indosat yang jadi penerima sudah tidak berlangganan paket internet sebelumnya. Dengan sudah tidak lagi berlangganan paket dan tidak punya sisa kuota, nomor penerima harus dalam status aktif dan memiliki pulsa untuk lebih memastikan keberhasilan tranfer. Selamat mencoba.

Related posts