Cara Mudah Aktivasi Windows 7 Dijamin Work

Kini kamu dapat memanfaatkan beebrapa langkah mudah untuk aktivasi windows 7. Proses aktivasi juga dapat dilakukan dengan cepat sehingga kamu dapat dengan segera menggunakan perangkat komputer untuk beraktivitas. Tentunya, kamu dapat menerapkan cara aktivasi sendiri dengan memperhatikan setiap langkah dengan baik agar tidak terjadi kesalahan.

Windows menjadi sistem operasi yang banyak digunakan karena memiliki antarmuka yang friendly. Windows 7 menjadi versi yang dianggap stabil dan mudah untuk dipahami sehingga hingga saat ini masih banyak yang setia menggunakan windows versi ini. Walaupun saat ini banyak juga yang memilih windows versi terbaru dengan perbaruan fitur.

 Mengapa Memerlukan Aktivasi Windows 7?

mengapa memerlukan aktivasi windows 7

Sejak awal pemasangan, Windows 7 memberi waktu percobaan dalam kurun waktu 30 hari sejak pertama kali dipasang pada laptop atau PC. Setelah waktu 30 hari, windows akan meminta aktivasi karena masa percobaan telah selesai. Biasanya aktivasi dilakukan dengan menggunakan serial key. Jika windows tidak diaktivasi, maka kamu mungkin menemukan beberapa masalah berikut ini.

  • Akan muncul jendela Windows Activation secara terus menerus setiap Windows 7 booting. Jendela muncul sebagai bentuk notifikasi bahwa sistem operasi yang kamu gunakan tidak asli sehingga memerlukan windows 7 aktivasi. Ketika jendela ini muncul, maka kamu hanya dapat klik “Ask me later” agar notifikasi hilang sementara.
  • Desktop PC atau laptop kamu akan berubah menjadi berwarna hitam secara otomatis dan akan muncul tulisan This copy of Windows is not genuine yang terdapat pada sudut bawah sebelah kanan. Kondisi tersebut tidak akan berubah walaupun kamu memasang wallpaper pada background.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan Windows Loader

Saat ini kamu dapat melakukan aktivasi windows 7 dengan windows loader. Terdapat beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk aktivasi windows dengan windows loader. Untuk dapat melakukannya, kamu dapat menggunakan beberapa langkah mudah berikut ini.

  • Non aktifkan Windows Defender dan antivirus lainnya yang terpasang pada laptop atau PC kamu.
  • Matikan koneksi internet dengan memutus sambungan wifi ataupun LAN.
  • Selanjutnya matikan Windows Firewall dengan klik Start, lalu pilih Control Panel, selanjutnya pilih System and Security, lanjutkan dengan pilih Windows Firewall, pilih Turn Windows Firewall On or Off, dan centang Turn Off Windows Firewall.
  • Selanjutnya, download Windows Loader. Setelah proses download selesai, kamu dapat klik kanan file unduhan dan pilih Run as Administrator.
  • Selanjutnya, pilih Install dan tunggu hingga jendela “Installation Complete” muncul.
  • Lalu akan ada keterangan “The certified and serial were successfully installed”. Klik OK, dan close aplikasi Windows Loader.
  • Restart laptop kamu terlebih dahulu. Selanjutnya, lalu setelah itu klik Star dan dilanjutkan dengan klik kanan pada Computer, lalu pilih Properties untuk melihat apakah proses aktivasi menggunakan Windows Loader berhasil atau tidak. Jika terdapat tulisan GENUINE maka proses aktivasi telah berhasil.
  • Aktifkan kembali Windows Defender, antivirus, Windows Firewall dan koneksi internet pada PC atau laptop kamu.

Windows loader menjadi salah satu aplikasi yang dipilih untuk aktivasi windows 7 dengan menawarkan kemudahan yang dimiliki. Biasanya cara aktivasi menggunakan windows loader akan bekerj dengan baik, namun ketika cara ini tidak berhasil diterapkan di Laptop atau PC kamu, maka kamu dapat menggunakan cara selanjutnya untuk melakukan aktivasi.

Baca juga : 5 Cara Aktivasi Office 2010 Dijamin Berhasil

Cara Aktivasi Windows 7 dengan KMSPico

cara aktivasi windows 7 dengan kmspico

Terdapat banyak aplikasi aktivator yang dapat dilakukan untuk aktivasi Windows pada laptop atau PC, salah satunya adalah KMSPico. Aplikasi ini menawarkan beberapa keuntungan diantaranya adalah dapat digunakan tanpa biaya.

Selain gratis, kmspico windows 7 juga dijamin bersih dari trojan atau virus sehingga aman untuk perangkat yang memiliki windows untuk diaktivasi. KMSPico juga merupakan aplikasi legal sehingga tidak diragukan lagi penggunaannya.

Jika kamu ingin aktivasi windows 7 dengan kmspico, maka terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Tentunya kamu dapat melakukan aktivasi dengan cepat. Kamu akan segera dapat menggunakan windows yang terdapat pada perangkat kamu setelah mengaktifkannya. Simak beberapa cara aktivasi windows 7 dengan kmspico berikut ini.

  1. Unduh Aplikasi KMSpico

Sebelum kamu dapat menggunakan KMSPico, maka kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu bisa memperoleh aplikasi ini secara gratis. Pastikan koneksi internet kamu baik untuk dapat mengunduh KMSPico tanpa kendala. File KMSPico juga tidak terlalu besar jadi tidak masalah ketika kamu menggunakan tetring dengan smartphone.

  1. Pasang KMSpico di Laptop atau PC

Setelah kamu berhasil mengunduh KMSPico, maka langsung saja install KMSPico agar dapat segera digunakan. Tekan tombol “Install” kemdian pilih “Next”. Lalu, ceklist pada bagian “I accept the agreement” dan pilih “Next”. Pilih tempat penyimpanan untuk pemasangan dan lanjutkan dengan klik “Next”. Tunggu sampai proses pemasangan aplikasi KMSPico selesai.

  1. Buka KMSpico

Setelah KMSPico berhasil terpasang di Laptop maka kamu dapat mempersiapkan cara aktivasi windows 7 ultimate dengan kmspico. Sebelum membuka aplikasi, baiknya restart komputer atau laptop terlebih dahulu untuk memaksimalkan performa KMSPico.

  1. Aktivasi Windows

Kamu dapat aktivasi windows 7 ultimate 64 bit tanpa loader dengan KMSPico. Setelah aplikasi terbuka, maka kamu dapat klik tombol merah atau main. Maka proses aktivasi dapat berjalan. Kamu tinggal menunggu beberapa saat hingga proses aktivasi selesai.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan CMD

Selain dengan aplikasi tambahan, kamu juga dapat melakukan aktivasi dengan CMD. Cara ini juga terbilang cukup mudah. Berikut beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan windows dengan CMD.

  • Klik Start lalu pilih Accessories.
  • Pilih Command Promp, lalu klik kanan dan pilih “Run as Adminstrator”.
  • Saat jendela Command Prompt terbuka, kamu dapat mengetikkan “slmgr.vbs /ipk product key Anda” lalu tekan enter.
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan bahwa proses input product key berhasil. Lalu kamu dapat mengetikkan “slmgr.vbs /ato” dan tekan enter.
  • Tunggu hingga proses aktivasi selesai dan lakukan restart PC atau Laptop kamu.
  • Jika PC dan Laptop sudah hidup kembali, laukan pengecekan status aktivasi windows dengan cara klik menu Start lalu klik kanan pilih Computer lalu pilih Properties. Jika terdapat logo GENUINE pada propertis, maka aktivasi sudah berhasil dilakukan.

Selain dengan ketiga cara yang sudah dijabarkan, kamu juga dapat mengaktifkan windows 7 dengan miliki serial number. Kamu dapat memasukkan serial number ketika melakukan pembelian windows 7. Selain itu, kamu juga dapat melakukan aktivasi windows melaui internet dan telepon.

Kini kamu dapat menerapkan cara aktivasi windows 7 ultimate 64 bit permanen secara gratis. Dengan begitu, windows dapat kamu gunakan dengan maksimal. Untuk mendapatkan cara yang terbaik, kamu dapat menyesuaikan dengan kondisi kamu. Pastikan kamu mengikuti setiap langkah secara seksama untuk keberhasilan aktivasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *