4 Cara Daftar Di OLX, Mudah Dan Cepat.

by Ruli Setiawan

Cara Daftar Di OLX – Siapa yang tidak tahu situs iklan baris online OLX.co.id yang menyediakan banyak kemudahan bagi siapa saja yang ingin menjual barang bekas ataupun baru ke calon pembeli secara gratis. Sebelumnya, situs ini bernama tokobagus.com dan berniaga.com, yang kini telah beruabah menjadi situs jual beli online terbesar dan terpopuler di Indonesia yang mempunyai fitur lengkap dan tertarget sehingga para penjual maupun pembeli dapat dengan mudah mencari menemukan dan memasarkan barang yang akan ditawarkan secara online.cara daftar di olx

Kemudahan dan potensi yang cukup besar untuk melakukan penjualan secara online, membuat banyak orang yang memanfaatkan OLX untuk melakukan penjualan barang secara online gratis dan terpercaya. Nah, bagaimana jika kita tertarik untuk berpromosi jualan kita di OLX?, caranya yah harus memiliki akun di OLX, ini menjadi syarat utama bagi siapa saja yang mau menjual barang secara online secara mudah gampang dan benar-benar gratis serta terpercaya.

Bagaimana Cara Daftar Di OLX Agar Bisa Jualan?

Tertarik untuk bisa jualan di OLX, segera saja buka akun dengan cara daftar di OXL. Caranya cukup mudah, apalagi OLX telah banyak memberikan kemudahan pada tampilan yang baru. Ada 4 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk segera memiliki akun di OLX, simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Daftar menggunakan akun google.
Kamu dapat melakukan pendaftaran dan langsung login ke OLX menggunakan Google+, sesuai dengan email yang digunakan pada akun Google+ yang sinkron di handphone Kamu. Pastikan kamu memasukkan password Google+ yang benar.

2. Daftar di OLX Menggunakan Akun Facebook
Kamu pasti sudah memiliki akun facebook kan, nah jika kamu sudah memiliki akun facebook, kamu juga bisa melakukan pendaftaran dan login dengan menggunakan akun Facebook, sesuai dengan akun yang digunakan pada akun Facebook yang sinkron di handphone kamu. Pastikan kamu memasukkan kata sandi Facebook yang benar.

3. Gunakan Nomor Handphone untuk Daftar AKun OLX
Cara ketiga, kamu bisa membuat akun OLX dengan menggunakan nomor handphone kamu. Jika kamu memilih Login/Daftar menggunakan nomor handphone, maka silakan masukkan nomor handphone yang kamu miliki, dan kemudian nanti kamu akan mendapatkan kode verifikasi dalam bentuk SMS. Pastikan bahwa nomor telepon yang digunakan valid dan aktif.

4. Daftar Akun OLX Menggunakan Email
Kamu juga bisa daftar di OLX dengan menggunakan email, silahkan masukkan email kamu dengan benar. Selanjutnya kamu akan menerima email kode verifikasi, selanjutnya silahkan masukkan kode verifikasi dengan benar, dan kemudian kamu akan di arahkan untuk membuat password.
Nah, cukup mudah kan cara daftar di OLX. Jika kamu merupakan seorang full time internet marketing, segera saja perluang jaring penjualan kamu dengan buka akun di OLX.

Bagaimana Cara Membuat Profil Yang Baik ?

Salah satu kunci sukses jualan di OLX atau di marketplace adalah dengan membuat profil akun terlihat professional. Penginkan jualan kamu di OLX laris mani, yuk segera saja edit dan perbaiki profil akun OLX kamu. Ikuti cara editnya sebagai berikut.

  1. Silahkan masuk ke akun OLX
    cara edit profil akun olx2.  Pilih  Edit  Profilcara edit profil akun olx 13. Masukan detail tentang Andacara edit profil akun olx 2

    Baca Juga : Terbaru, Cara Daftar Shopee Hanya Dengan 3 Langkah Saja

Tips Pasang Iklan Yang Baik Dan Benar

Agar iklan kamu banyak menarik pengunjung, kamu mesti membuat iklan kamu menarik dan memenuhi stKamur yang di inginkan oleh OLX. Silahkan, ikuti dan penuhi cara membuat iklan yang baik dan benar rekomendasi dari OLX.

1. Penulisan Judul
Gunakan judul iklan sesuai dengan produk yang dijual, cantumkan merek atau brand pada judul untuk memberikan informasi kepada pembeli. Berikan juga informasi tentang spesifikasi produk yang dijual, seperti tipe atau tahun produk. Dan Jangan mencantumkan produk/jasa lainnya yang tidak berkaitan dengan produk/jasa yang dijual. Serta juga jangan mencantumkan nomor telepon, akun social media (contoh : instagram atau facebook), hyperlink yang mengarah ke website lain. Juga hindari menggunakan karakter spesial/simbol di judul iklan.

2. Kategori
Silahkan pilih kategori yang tepat dan sesuai dengan produk yang kamu jual, apabila tidak terdapat kategori yang sesuai, silakan pilih kategori yang paling mendekati.

3. Penulisan Harga
Silahkan cantumkan harga yang sebenarnya, hindari mengisi angka 0, 1, 12345, 3333 (atau sejenisnya). Kamu tidak perlu mencantumkan titik atau koma pada kolom harga. Untuk kategori mobil, motor, dan properti, harga yang dipasang adalah harga jual/pokok dari produk/unit yang dijual, bukan harga DP/TDP/Angsuran/Cicilan/Over Kredit.
Sedangkan untuk kategori jasa dan lowongan kerja cantumkan harga/gaji yang mendekati jasa/lowongan yang ditawarkan.

4. Penulisan Deskripsi
Tuliskan deskripsi produk/jasa secara spesifik dan jelas, contohnya :
Berapa lama pemakaian produk?
Bagaimana kondisi yang sesuai dengan kondisi asli.
Apa saja kelengkapan atau bahan produk.
Serta keterangan lain seperti menerima COD di lokasi mana atau penawaran negosiasi harga.
Tuliskan deskripsi hanya untuk menjelaskan jenis produk/jasa yang diiklankan saja, tidak usah terlalu melebar kemana mana. Senantiasa gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, hindari kata-kata yang tidak sopan atau kasar.

5. Foto/Gambar Iklan
Gunakan gambar/foto yang sesuai dengan produk/jasa yang dijual, dengan kualitas pencahayaan yang baik (tidak buram), fokus yang baik, dan tidak miring/terbalik. Gunakan foto iklan minimal 3 foto untuk memberikan referensi bagi penjual.
Foto tidak boleh mencantumkan watermark nomor telepon, pin BB, atau hyperlink yang mengarah ke website lain, serta mengandung unsur pornografi. Apabila kamu menjual produk lingerie, underwear, dan sejenisnya (pakaian dalam) maka gunakan mannequin sebagai peraga.
Jangan pernah menyalahgunaan kepemilikan merk (registered merk). Untuk kategori iklan lowongan kerja dan Jasa boleh menggunakan gambar logo perusahaan.
Apabila kamu menjual produk second hand/bekas disarankan menggunakan gambar asli (bukan gambar scan/brosur/flyer), pengecualian untuk produk baru atau iklan Jasa & Lowongan Kerja.
Gunakan foto asli yang diambil langsung dari kamera (tanpa di edit) dengan ukuran maksimal 5 Mb / foto, Untuk Mobile app max. 2 Mb / foto

6. Ketentuan Lainnya
OLX memiliki hak untuk membatalkan iklan yang tidak sesuai dengan peraturan pemasangan iklan, maupun dengan mempertimbangkan berbagai alasan tertentu. Peraturan ini akan selalu diperbarui dan dapat berubah sewaktu-waktu. OLX melarang menggunakan alamat email dan atau username yang mengandung unsur kata “OLX” dan atau “Tokobagus”. Serta melarang untuk mencantumkan nomor telepon atau URL di iklan. Kamu dapat mengisi nomor telepon di kolom yang sudah disediakan pada saat pendaftaran akun Kamu.

Itulah tadi sedikit informasi tentang bagaimana cara daftar di OLX, serta tips agar iklan kamu banyak mendapat kunjungan. Sehingga peluang terjuang produk atau jasa kamu lebih besar. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: