3 Cara Top Up ShopeePay Terlengkap Dan Tarifnya

by -7 views

Cara top up shopeepay dapat dilakukan menggunakan beberapa cara yang mudah dan praktis. Bahkan kamu tidak perlu pergi ke luar rumah yang menghabiskan waktu dan tenaga. Shopee adalah salah satu market place yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Terdapat beberapa metode pembayaran Shopee seperti atm, transfer bank, indomaret, alafamart, shopeepay dan yang terbaru shopeepay later. Shopeepay dan shopeepay later dikelola secara langsung oleh Shopee Indonesia. Metode pembayaran ini tentu lebih cepat dan praktis karena kamu hanya perlu memasukkan kata sandi untuk bisa membayar. Untuk daftar shopeepay juga sangat mudah. Kamu bisa melakukannya secara online dan hanya perlu menyiapkan dokumen berupa KTP. Kemudian kamu perlu memasukkan foto selfie serta foto diri bersama KTP.

Lalu bagaimana cara mengisi saldo shopeepay? Berapa minimal top up shopeepay? Apakah bisa top up shopee pay menggunakan pulsa? Apa berpedaan antara shopeepay dan shopeepay later? Semua pertanyaan tersebut dan pertanyaan lain akan kamu temukan jawabannya di dalam artikel ini.

Cara Mengisi Saldo Shopeepay Melalui Transfer Bankcara mengisi saldo shopeepay melalui transfer bank

Ada beberapa cara top up shopeepay, salah satunya adalah melalui transfer bank. Bahkan kamu bisa melakukannya menggunakan ATM ataupun internet banking dan mobile bankin. Shopee telah bekerja sama dengan beberapa bank swasta untuk bisa melakukan shopeepay top up. Bank tersebut yaitu Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. Sebelum isi saldo shopeepay melalui transfer bank, kamu harus login terlebih dahulu ke akun shopee dan masuk ke menu shopeepay. Kemudian pilih menu “Isi Saldo” dan ketika memilih metode pembayaran maka pilihlah Bank BCA (Dicek Otomatis) atau bank lain sesuai keinginan. Setelah kamu klik “Konfirmasi” maka akan muncul nomor virtual account yang digunakan untuk top up shopee pay. Berikut cara topup shopeepay melalui transfer bank:

  1. Bank BCA

Shopee pay top up dapat dilakukan melalui Bank BCA. Kamu bisa melakukannya melalui ATM maupun internet banking Bank BCA. Cara isi saldo shopee melalui ATM BCA yaitu pilih menu “Transaksi Lainnya”. Kemudian pilih “Transfer” untuk top up pilihlah “BCA Virtual Account”. Kemudian akan muncul halaman baru dimana kamu harus mengisi nomor virtual account shopeepay yang di dapatkan dari aplikasi shopee. Pilih “Benar” untuk melanjutkan dan mengisi nominal top up. Pastikan semua data yang diisikan benar lalu tekan “Ya” untuk menyelesaikan top up shopeepay.

Selain ATM BCA, kamu juga bisa isi saldo shopeepay melalui iBanking dan mBanking BCA. Setelah berhasil login, kemudian pilih menu “Transfer Dana” atau “m-Transfer” dan pilih menu “BCA Virtual Account”. Masukkan nomor virtual account shopeepay, nominal top up dan pilih “OK”. Masukkan pin m-BCA atau resppon keyBCA di iBanking maka kamu telah berhasil top up.

  1. Bank Mandiri

Cara top up shopeepay melalui Bank Mandiri dapat dilakukan dengan ATM ataupun iBanking dan mBanking. Cara isi shopeepay melalui ATM Mandiri yaitu dengan pilih menu “Bayar/Beli”. Kemudian pilih “Lainnya” hingga menemukan “Multi Payment”. Berbeda dengan Bank BCA, kamu perlu memasukkan kode perusahaan Bank Mandiri yaitu 89308 kemudian di menu selanjutnya masukkan nomor virtual account pembayaran shopeepay. Masukkan nominal top up dan terakhir pilih “Ya”.

Cara top up shopee pay melalui iBanking atau mBanking Mandiri Online yaitu dengan pilih menu “Bayar”. Kemudian pilih “Multi Payment” dan pilih sumber rekening untuk melakukan top up. Pilih penyedia jasa yaitu ShopeePay kemudian masukkan nomor virtual account dan klik “Lanjutkan”. Masukkan nominal top up shopeepay dan masukkan PIN token untuk menyelesaikannya.

  1. Bank BRI

Cara isi saldo shopeepay dengan Bank BRI baik melalui ATM, iBanking maupun mBanking hampir sama. Jika melalui ATM BRI maka kamu perlu memilih “Transaksi lain” sebelum memilih menu “Pembayaran”. Sedangkan jika menggunakan iBanking atau mBanking maka langsung pilih menu “Pembayaran”. Kemudian pilih “BRIVA” dan masukkan nomor virtual account yang kamu dapatkan dari akun Shopee. Langkah selanjutnya adalah masukkan nominal saldo untuk isi shopeepay. Pastikan semua data yang kamu masukkan benar lalu masukkan PIN dan klik “Kirim” atau “Konfirmasi”.

  1. Bank BNI

Sama seperti cara top up shopee melalui Bank BRI, cara isi shopee pay dengan Bank BNI baik melalui ATM, iBanking maupun mBanking juga serupa. Caranya yaitu pilih menu “Transfer”, jika melalui ATM maka kamu harus pilih “Menu lain” terlebih dahulu. Pilih “Virtual Account Billing” dan jenis “Rekening Debet” kemudian masukkan nomor virtual account shopeepay. Jika menggunakan ATM atau mBanking, jenis “Rekening Debet” ini dipilih sebelum memasukkan nomor va. Masukkan nominal saldo untuk isi shopeepay dan masukkan kode otentikasi token untuk iBanking. Pilih “Proses” atau “Lanjut” untuk menyelesaikannya.

Minimal isi saldo shopeepay yaitu sebesar Rp 10.000 untuk semua metode pengisian. Sedangkan untuk nilai maksimalnya jika akun shopeepay belum terverifikasi maka dapat top up hingga Rp2.000.000 dan jika sudah terverifikasi bisa top up hingga Rp10.000.000. Tarif pengisian saldo untuk Bank BNI yang dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.000 dan gratis untuk bank lain.

Baca juga : 4 Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri Dari Rumah

Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat Indomaretcara isi saldo shopeepay lewat indomaret

Selain melalui transfer bank, cara top up shopeepay juga bisa dilakukan lewat indomaret. Cara mengisi shopeepay di indomaret sangat musah, cukup dengan login melalui aplikasi Shopee. Kemudian masuk ke menu “Saya” yang berada di pojok kanan bawah dengan avatar manusia. Kemudian scroll ke bawah dan pilih “ShopeePay”. Menu ini juga bisa kamu akses secara langsung di halaman depan setelah login. Cara top up shopeepay di indomaret selanjutnya adalah pilih menu “Isi Saldo” atau klik ikon dompet di sebelah kiri. Kemudian pilih Indomaret atau i.Saku untuk isi shopeepay di Indomaret.

Akan tersedia beberapa pilihan saldo yang akan kamu masukkan yaitu Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000 dan Rp500.000. Pilih salah satu dan klik “Bayar Sekarang”. Maka kamu akan mendapatkan kode pembayaran untuk top up shopeepay di indomaret. Selanjutnya adalah tunjukkan kode pembayaran dan berikan sejumlah uang ke kasir indomaret. Maka kamu telah berhasil mengisi shopeepay di indomaret. Berbeda dengan transfer bank, minimal isi shopeepay di indomaret yaitu Rp20.000.

Cara Top up Shopeepay Lewat Alafamart

Ada banyak cara top up shopeepay, selain cara isi shopeepay di indomaret kamu juga bisa melakukannya di alafamart. Caranya hampir sama dengan cara mengisi shopeepay lewat indomaret yaitu dengan memilih “Alafamart/Alfamidi” di metode pembayaran. Namun hal yang berbeda dengan cara isi shopeepay lewat indomaret, kamu tidak akan mendapatkan nomor va atau kode pembayaran. Melainkan nomor handphone yang terdaftar di akun shopeepay. Selanjutnya adalah pergi ke kasir alfamart dengan memberikan uang dan menyebutkan nomor handphone untuk mengisi shopeepay. Tarif pengisian saldo shopeepay di indomaret mauppun alfamart yaitu gratis atau bebas biaya penanganan.

 

Kamu bisa memilih salah satu cara top up shopeepay yang paling mudah. Jika saldo sudah terisi, maka kamu bisa langsung menggunakannya untuk berbelanja. Untuk informasi lebih lengkap tentang shopee bisa anda kunjungi shopee.co.id.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *