13 Aplikasi Pinjam Uang Bunga Kecil, Cepat Cair, dan Aman!

Aplikasi-Pinjam-Uang

Saat ini, meminjam uang tak hanya ke bank saja. Anda bisa mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjam uang. Aplikasi ini memudahkan Anda mendapat dana dengan pengajuan online dan dana ditransfer ke rekening langsung.

Lumayan lho, aplikasi pinjam uang bisa membantu Anda yang sedang kepepet membutuhkan pinjaman dengan cepat dan mudah. Berikut ini adalah aplikasi untuk pinjam uang yang aman.

13 Aplikasi Pinjam Uang Terpercaya dan Cepat Cair

1. Indodana

Indodana

Aplikasi ini sudah bisa Anda dapatkan di Google Play maupun iOS maupun Apple store. Indodana menjanjikan peminjaman uang yang pengajuannya cukup mudah. Setelah mendownload aplikasi, Anda hanya perlu mengisi data KTP, NPWP dan juga akun internet banking untuk auto-debet.

Indodana menyediakan cicilan yang lama pinjamannya hingga 6 bulan. Satu orang bisa mendapatkan pinjaman hingga 8 juta rupiah saja. Apabila pengguna bisa membayar cicilan tepat waktu, Indodana akan memberi reward yang bisa ditebus setelah pelunasan seluruh jumlah cicilan.

Ada syarat tertentu yang harus user patuhi untuk bisa mendapatkan cicilan Indodana. Peminjam uang harus berusia 20-65 tahun dengan penghasilan minimum Rp3.500.000,00 setiap bulannya. Penagihan cicilan pinjaman akan dilakukan setiap sebelum tanggal 30 setiap bulannya.

2. PinjamanGo

PinjamanGo

Aplikasi pinjam uang yang satu ini juga cukup populer di Indonesia. Penggunanya tak hanya menjadi pemodal, namun juga bisa bergabung untuk memberikan uang. Biasanya, pemodal nanti akan memilih siapa pihak yang nantinya akan diberikan modal atau pinjaman.

PinjamanGo memiliki aturan tersendiri seperti bunga yang rendah dan transparan sejak awal meminjam. Syarat pengajuannya adalah identitas dalam bentuk KTP dan memiliki penghasilan tetap. Tidak sampai sehari, uang yang Anda pinjam akan cair ke akun rekening Anda.

PinjamanGo memberikan keterangan di awal tentang biaya apa saja yang harus dilengkapi oleh calon peminjam. Ada biaya layanan, manajemen risiko, layanan platform dan komisi partisipasi. Keterlambatan cicilan akan dikenakan bunga sebesar 1.5% saja.

3. Pohon Dana

Pohon-Dana

Bagi Anda yang ingin meminjam uang dalam waktu singkat di aplikasi pinjam uang aman, sebaiknya gunakan aplikasi pinjam uang Pohon Dana. Selama dokumen berupa formulir diisi dengan lengkap, pengajuan dana hingga pencairan dananya tak sampai 2 jam di hari yang sama.

Anda juga bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan jumlah dana yang diinginkan, begitu pula dengan tenornya. Dana akan ditransfer ke rekening sehingga bisa langsung digunakan. Setiap peminjam juga memiliki keamanan data karena mereka menggunakan teknologi AI.

Jika peminjam mengalami masalah dalam pembayaran, Pohon Dana hanya mengeluarkan peringatan sebanyak 3 kali saja. Kemudian, mereka akan menetapkan denda harian dengan hitungan 4.5% yang dilakukan cicilan dan jumlah hari terlambat. Setiap penagihan, peminjam membayar Rp50.000,00.

4. Adakami

Adakami

Aplikasi pinjam uang Ada Kami ini akhirnya ada di Playstore dan App store. Adakami memudahkan Anda untuk meminjam uang dengan Cara mengunduh aplikasi, mendaftar dengan data pribadi, foto KTP, verifikasi wajah dan memasukkan rekening tabungan yang masih aktif.

Untuk bisa mendapatkan pinjaman uang, Adakami memberikan syarat usia dan pendapatan. Peminjam hanya boleh berada di rentang usia 21-50 tahun saja. Pendapatan peminjam pun harus berstatus tetap dan harus mengajukan nomor telepon yang aktif.

Pinjaman yang Anda ajukan ke pihak Adakami biasanya cair hanya dalam waktu 1×24 jam saja. Saat pencairan, jumlah uang akan dipotong dengan berbagai biaya meskipun tidak berjumlah besar. Jika pinjaman ditolak, artinya skor kredit Anda tidak memenuhi syarat untuk pengajuan pinjaman.

5. Ammana

Ammana

Ammana merupakan aplikasi pinjam uang yang sistemnya menggunakan basis syariah. Peminjam uang harus merupakan seseorang yang bergerak di bidang UMKM dan membutuhkan modal. Ammana akan membantu permodalan yang terkumpul dari para musyarakah.

Ammana juga menawarkan sistem paylater. Peminjam yang ingin berbelanja di gerai-gerai tertentu bisa menggunakan aplikasi Ammana. Setelah itu, peminjam bisa melunasi tagihannya setelah 30 hari kemudian. Limit Ammana akan disesuaikan dengan data pribadi dan pekerjaan Anda.

Aplikasi ini juga tidak mengenal sistem bunga. Mereka menyebutnya sebagai ijarah atas balas jasa yang akan dikenakan ke para peminjam. Itu sebabnya, Ammana bisa dikatakan dengan basis syariah. Syarat umum pengajuannya adalah 21-50 tahun dan memiliki penghasilan tetap.

6. Esta Kapital Fintek

Esta-Kapital-Fintek

Jika Anda ingin meminjam uang dari Esta Kapital Fintek, aplikasi ini bisa memberikan  pinjaman mulai dari 3,3 juta rupiah. Peminjam tidak bisa menyesuaikan besaran pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Pilihan uangnya selain 3,3 juta adalah 4,3 juta dan 5,3 juta rupiah.

Tenor yang diberikan oleh Esta Kapital Fintek berkisar antara 4-40 minggu, tergantung dari tenor yang Anda pilih sesuai dengan kemampuan. Peminjam juga akan menghadapi saringan yang sangat ketat dari Esta Kapital, sehingga belum tentu lolos dari pengajuan.

Sistem Esa Kapital juga berbeda dari yang lain, karena aplikasi ini hanya menjembatani antara peminjam dan pemberi pinjam. Peminjaman akan dikenakan biaya sekitar 1% dan dibebankan ke peminjam. Bunga di aplikasi ini berkisar antara 8-15% dari nilai total pinjaman.

7. Dompet Kilat

Dompet-Kilat

Nama aplikasi pinjam uang Dompet Kilat sudah sangat populer di Indonesia, khususnya bagi mereka yang bekerja sebagai petani. Dompet Kilat mengutamakan para petani atau yang memiliki UMKM untuk mendapatkan pencairan dana lebih mudah dan cepat.

Perjanjian yang dilakukan oleh Dompet Kilat sangat fleksibel dan transparan. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Dompet Kilat adalah aplikasi pinjam uang bunga rendah dengan bunga sekitar 1.25% per bulannya. Ada berbagai jenis pinjaman yang dinamakan AgriKilat, ModalKilat dan GajiKilat.

Pengajuan cicilan ke Dompet Kilat cukup sederhana, namun peminjam harus berstatus sebagai pengusaha atau karyawan aktif. Untuk AgriKilat dan ModalKilat harus memiliki SUP, SKU dan TDP. Sementara untuk GajiKilat adalah bukti bahwa Anda adalah seorang karyawan yang terdaftar.

8. Dana Mas

Dana-Mas

Dana Mas merupakan perusahaan peminjaman uang yang sangat mudah untuk melakukan pencairan. Namun, peminjam harus masuk ke dalam salah satu kategori peminjam. Ada peminjaman tunai, khusus peternak, khusus pedagang pulsa, dan ada juga untuk invoice financing.

Dana Mas juga mengutamakan peminjam yang memang sudah memiliki usaha. Jika tidak punya usaha, maka peminjam wajib memiliki pekerjaan yang tetap. Peminjam bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan yang diinginkan, berikut juga dengan tenornya.

Aplikasi pinjam uang cepat cair ini juga mengharuskan peminjamnya untuk memiliki agunan. Itu sebabnya, kelayakan usaha menjadi modal utama agar pinjaman cepat cair. Prosesnya tidak lebih dari 2×24 jam, dengan bunga yang kompetitif, dan penagihan di setiap akhir bulan saja.

9. Investree

Investree

Aplikasi Investree merupakan aplikasi pinjam uang yang biayanya sangat terjangkau. Hanya dengan 1% per bulannya, peminjam juga akan merasa aman dengan sistem skor kredit yang modern. Prosedurnya terbilang sangat cepat dan beban biaya sangat transparan di bagian awal.

Tim Investree tidak akan memberikan pinjaman tanpa adanya peninjauan. Semua pemijam akan melewati pemeriksaan terlebih dahulu setelah mendaftar aplikasi dan mengajukan pinjaman. Pinjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tenor bisa disesuaikan dengan kemampuan bayar.

Jika pinjaman sudah disetujui, Investree biasanya mencairkannya melalui lender yang ada di Investree. Anda juga bisa mengajukan pinjaman saat berbelanja di gerai yang ada di marketplace. Ada banyak produk di Investree yang akan disesuaikan dengan kategori peminjam.

10. Uang Teman

Uang-Teman

Uang Teman merupakan aplikasi yang sudah mendapatkan penghargaan dari The Asian Banker. Aplikasi ini juga berada di bawah OJK dengan tingkat peminjaman sebanyak lebih dari 70% untuk usaha. Uang Teman juga memudahkan nasabahnya untuk meminjam uang dengan proses cepat.

Aplikasi pinjam uang online ini memerlukan beberapa langkah untuk mengajukan pinjaman. Pertama, nasabah perlu mendaftar di aplikasi dan mengisi formulir pendaftaran diri. Kemudian, ada verifikasi handphone, tanda tangan, foto dengan KTP dan beberapa hal untuk keamanan.

Yang menjadi keunggulan dari Uang Teman adalah kemudahan nasabah untuk meminjam uang yang disesuaikan kebutuhan. Peminjam juga bisa memilih tenor asalkan bersedia untuk membayar bunga yang ditawarkan. Aplikasi ini aman karena juga diawasi oleh pihak Peruri.

11. Modalku

Modalku

Sesuai dengan nama aplikasinya, peminjaman uang yang diberikan oleh pihak Modalku selalu berfokus untuk mereka yang sudah atau hendak memulai bisnis. Keunggulan dari aplikasi ini adalah peminjam tidak perlu menaruh agunan apapun sehingga bisnis tidak terancam.

Keunggulan lainnya adalah Modalku bisa memberikan modal yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Jadi, uang yang dikeluarkan bisa dijadwalkan oleh pihak aplikasi. Dengan begitu, modal yang Anda pinjam tidak akan habis sekaligus dan disesuaikan dengan bisnis di saat itu.

Produk pinjaman di Modalku sangat beragam dan yang paling populer adalah Modal Kawan Mikro. Jenis pinjaman tanpa agunan ini bisa mencapai Rp250.000.000,00 yang tujuannya adalah modal berbisnis dengan tenor 3-12 bulan. Adapun paylater untuk pebisnis hingga Rp500.000.000,00.

12. Toko Modal

Toko-Modal

Aplikasi yang satu ini sangat populer di kalangan pebisnis UMKM. Selama Anda memiliki bisnis yang ingin dikembangkan, Toko Modal bisa mencairkan pinjaman dengan lebih cepat. Syarat utama untuk meminjam di aplikasi pinjam uang ini adalah dengan memiliki usaha yang produktif.

Peminjam juga tidak perlu memikirkan agunan yang akan dijadikan jaminan. Toko Modal telah menghilangkan kewajiban tersebut. Setelah disetujui, pencairan dana ke rekening akan sangat cepat dan kurang dari 24 jam. Biayanya akan dikurasi oleh tim karena disesuaikan dengan kemampuan usaha.

Mekanisme peminjaman dijamin aman oleh pihak toko modal. Mereka menjaga informasi pribadi sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. Jika pembayaran Anda di tenor ini lancar, maka nilai pinjaman selanjutnya bisa naik dan sesuai dengan perkembangan usaha Anda.

13. Kimo

Kimo

Kimo juga merupakan aplikasi untuk mengembangkan bisnis di skala kecil dan menengah. Kimo hanya menyetujui peminjam yang sudah memiliki bisnis sebelumnya seperti warung, industri makanan kecil, toko-toko kelontong, atau bisnis lainnya dengan wujud yang jelas.

Ada dua jenis produk yang akan ditawarkan oleh Kimo. Yang pertama adalah Invoice Financing untuk membantu pebisnis menghindari risiko. Peminjaman ini bisa dibayar dalam jangka waktu 3 bulan ke depan. Tim tetap akan menilai berdasarkan kemampuan Anda membayar cicilan.

Produk yang kedua adalah supply chain financing. Produk yang satu ini memberi pinjaman hingga 2 milyar rupiah. Tingkat bunga yang ditawarkan oleh Kimo pun sangat rendah, yakni hanya sekitar 0.75% saja. Peminjaman ini berlaku untuk berbagai jangka mulai dari 3-12 bulan.

Aplikasi pinjam uang di atas merupakan solusi untuk Anda yang ingin dana darurat dan cepat cair. Hampir semua pengajuannya sangat standar, dengan menyertakan KTP dan verifikasi lainnya. Sesuaikan aplikasi peminjaman dengan kategori usaha Anda.

 

Referensi :

 

Lihat Juga :

Related posts