7 Aplikasi Kamera Android Autofocus Terbaik Kayak DSLR

by Ihsan
7 Aplikasi Kamera Android Autofocus Terbaik Kayak DSLR

Dapatkan hasil foto terkece lewat aplikasi kamera android autofocus. Tak perlu beli DSLR, tinggal aktifkan aplikasinya di HP Anda.

Apk semacam ini dibekali dengan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk memotret sekaligus melakukan editing dengan cepat.

Tak hanya bagus untuk memfoto diri sendiri, aplikasinya juga sangat recommended dipakai untuk memotret produk yang akan dijual di olshop.

Tak heran bila banyak pedagang online shop yang mengandalkan apk-apk ini untuk membuat tampilan produknya bagus dan menarik buat para pembeli.

Nah, bagi Anda yang menghendaki hasil jepretan sempurna. Tak ada salahnya menambahkan beberapa rekomendasi aplikasi kamera autofokus yang akan kami bahas dalam artikel ini. Selamat menyimak.

Daftar aplikasi kamera android autofocus, bisa blur dan hasilnya kece!

Berikut ini adalah beberapa apk yang direkomendasikan supaya hasil jepretan kamera Anda makin mantap:

AfterFocus

Apk pertama yang cukup banyak direkomendasikan di dunia fotografi adalah AfterFocus. Aplikasi berukuran sekitar 26 MB ini bekerja pada sistem operasi android 5.1 ke atas.

 aplikasi kamera android autofocus afterfocus

Saat ini, total unduhannya sudah mencapai 10 juta lebih dengan bintang 4,3 dari 5. Sebanyak kurang lebih 175 ribu orang sudah memberikan review-nya dan kebanyakan positif. Itulah yang membuat AfterFocus sangat populer di dunia fotografi.

Dengan apk dari MotionOne ini, Anda dapat melakukan pemotretan dengan pilihan kamera biasa atau potret. Setelah itu, pengguna juga diberi kebebasan untuk memilih metode fokus yang diinginkan, apakah smart, manual, atau AI.

Setelah pengambilan gambar, Anda dapat langsung melakukan editing dengan cepat menggunakan fitur-fitur yang tersedia.

Store Camera

Sesuai dengan namanya, Store Camera ini memang menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan buat seluruh pemilik toko. Khususnya yang membuka online shop atau olshop.

Dengan Store Camera, Anda bisa mengambil foto sekaligus mengedit hasilnya. Ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki hasil gambar Anda, di antaranya:

  1. White balance.
  2. Warna sebagian.
  3. HD.
  4. Eksposure.
  5. Brightness.
  6. Lighting.
  7. Kontras.
  8. Saturasi.
  9. Temperatur.
  10. Tint.
  11. Ketajaman.

Anda juga bisa memilih filter, crop, menghapus latar belakang, mengatur warna latar belakang, menghapus, mengatur tepian yang kabur, dan melakukan pencerahan sebagian.

Store Camera sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali dengan jumlah ulasan sekitar 1.000. Dengan jumlah ulasan tersebut, aplikasi kamera android autofocus berukuran hampir 90 MB ini mendapatkan 4,0 dari 5 bintang.

Store Camera hanya bisa digunakan pada android dengan sistem operasi 6 ke atas. Jadi, kalau HP Anda masih memakai OS di bawahnya, jelas aplikasinya tidak akan bisa diinstal.

Blur Background – Gambar Blur Seperti DSLR

Bila dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, Blur Background ini memiliki bintang yang lebih tinggi, yakni 4,7 dari 5 dengan total ulasan hampir 200 ribu review.

Artinya, sebagian besar review yang diperoleh adalah komentar positif dari para pengguna yang cukup puas dengan fitur-fitur yang ditawarkan dalam apk-nya.

Tak heran bila Blur Background sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan ukuran yang sangat ringan, yakni hanya 17 MB saja.

Yang menarik, aplikasi dengan fitur terbaik ini bisa digunakan buat HP yang sistem operasinya mulai 5.0. Jadi, penggunanya memang lebih luas dibanding yang lain.

Blur Background bisa digunakan untuk menjepret sebuah obyek lalu diedit. Selain itu, Anda juga bisa memilih gambar langsung dari galeri untuk diedit.

Beberapa fitur yang dimilikinya adalah:

  1. Fokus.
  2. Tingkat blur.
  3. Saring.
  4. Lensa, dll.

Anda dapat langsung menyimpan hasil fotonya di kartu SD.

Perlu diketahui bahwa Blur Background ini merupakan aplikasi yang mengandung iklan. Jadi, jangan heran bila selama editing Anda akan menjumpai iklan-iklan tersebut.

Kamera DSLR Blur Efek

Berikutnya ada Kamera DSLR Blur Efek. Aplikasi kamera android autofocus satu ini memungkinkan Anda membuat efek blur pada gambar tertentu. Ukuran file-nya hampir 50 MB ini dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.

aplikasi kamera android autofocus kamera dslr blur efek

Jika Anda mencari aplikasi blur kamera yang dapat digunakan pada sistem operasi rendah, maka Kamera DSLR Blur Efek ini adalah pilihan yang tepat. Sebab apk ini dapat dipakai pada OS android mulai dari 4.1.

Yang menarik lagi, apk besutan Photo Cool Apps ini sudah mendapatkan bintang 4,6 dari 5 dengan total ulasan hampir 70 ribu.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memilih bagian yang akan diblur secara leluasa. Mau manual atau auto, keduanya bisa dipilih sesuai selera.

Selain bisa mengedit foto yang ada di storage. Aplikasi ini juga dapat langsung dipakai mengambil gambar untuk kemudian diedit dengan cepat.

Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Aplikasinya sangat ringan dan mudah digunakan sehingga ada banyak sekali orang yang sudah memakainya dan memberikan ulasan.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotret seperti menggunakan kamera DSLR, yakni dengan menerapkan ISO, AF, dan yang lainnya. Selain foto, Anda juga bisa memakainya untuk merekam video.

Hasil fotonya benar-benar bagus sehingga sangat direkomendasikan buat para pemula yang sedang belajar fotografi.

Camera FV-5 Lite ini dapat dipakai pada sistem operasi android 4.0 ke atas. Saat ini, sudah ada hampir 150 ribu orang yang memberikan ulasan dengan hasil yang luar biasa. Sebanyak 3,9 dari 5 bintang disematkan padanya.

Ini membuktikan bahwa sudah cukup banyak orang yang menyukai aplikasinya dan mengandalkannya dalam memotret sesuatu dengan hasil gambar yang jernih.

Manual Camera Lite: Proffesional Camera DSLR

Dengan menyediakan ruang 3,2 MB, Anda dapat menginstal Manual Camera Lite ini di HP Anda. Sangat ringan dan pemakaiannya pun sangat mudah.

Manual Camera Lite ini bisa memotret sebuah obyek dengan pengaturan ala kamera DSLR. Semuanya bisa diatur secara manual sesuai dengan kebutuhan. Sangat cocok buat yang baru belajar fotografi.

Aplikasi ini sudah mendapatkan ulasan sebanyak 3 ribuan dengan perolehan bintang 3,4 dari 5. Jumlah unduhannya sudah mencapai 1 juta lebih. Manual Camera Lite ini dapat dipakai pada OS android 4.1 ke atas. Jadi, lebih fleksibel buat para pemilik smartphone versi lama.

Open Camera

Aplikasi yang direkomendasikan berikutnya adalah Open Camera. Dengan apk ini, Anda dapat mengambil gambar dengan hasil yang sangat brilian. Sebab ada pilihan auto fokus yang sangat jelas.

aplikasi kamera android autofocus open camera

Tak hanya kamera belakang, Anda juga bisa memanfaatkan kamera depan dan melakukan selfie dengan hasil yang sempurna.

Perekaman video juga dapat dilakukan di sini. Selain itu, ada menu pengaturan yang bisa diutak-atik oleh penggunanya sesuai kebutuhan.

Open Camera sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan jumlah ulasan mencapai 190 ribu. Dari total ulasan tersebut, bintang yang didapatkan adalah 4,1 dari 5.

Tentu saja, ini membuktikan bahwa apk berukuran 3 MB ini menarik dan bermanfaat secara positif untuk para penggunanya.

Itulah beberapa aplikasi kamera android autofocus yang dapat kami rekomendasikan. Berbeda dengan aplikasi speech to text Indonesia yang kebanyakan hanya bisa dipakai secara online, mayoritas apk di atas masih tetap bisa difungsikan meski dalam kondisi offline.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: