Update! Ini 10 Aplikasi Recovery Data Terbaik di Android & PC

by Ihsan
Update! Ini 10 Aplikasi Recovery Data Terbaik di Android & PC

Punya pengalaman file hilang atau terhapus? Jangan panik, pakailah aplikasi recovery data terbaik untuk memulihkannya. Aplikasinya tersedia untuk HP dan PC, jadi di manapun datanya hilang dapat langsung dipulihkan.

Kehilangan data secara tiba-tiba memang bikin panik sendiri. Apalagi jika datanya sangat penting dan diperlukan segera. Sangat wajar bila hal ini akan mengganggu mood seharian, bahkan sampai stress.

Di tengah mood yang berantakan, Anda tetap harus berusaha mengembalikan datanya dengan segala cara. Kadang berhasil, kadang juga tak bisa kembali. Akhirnya Anda harus merelakannya meski terpaksa.

Agar hal serupa tak terjadi, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan software yang dapat digunakan untuk recovery. Selengkapnya silakan simak ulasan di bawah ini sampai selesai.

Daftar 5 aplikasi recovery data terbaik untuk android

Kehilangan data dapat terjadi pada siapa saja dan di perangkat apa saja. Bila dulu kebanyakan datanya hilang di PC, flash disk, atau memory card, kini bisa terjadi pada android atau HP.

 daftar 5 aplikasi recovery data terbaik untuk android

Hal ini terjadi karena perkembangan dunia digital makin canggih. Di mana semua orang sudah memiliki smartphone, baik yang masih gaptek maupun yang sudah profesional.

Nah, kalau Anda sedang mengalami masalah kehilangan data di HP, maka aplikasi yang direkomendasikan adalah:

DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi ini sangat canggih karena bisa mengembalikan foto yang terhapus. Aplikasinya sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Ulasannya sudah hampir 400 ribu dengan bintang 3,8 dari 5.

Hampir semua pengguna suka dengan aplikasinya karena dapat mengembalikan foto hingga 90%. Baik itu foto lama maupun foto yang baru.

Bahkan, ada pemberi ulasan yang mengungkap kalau datanya tak bisa kembali memakai aplikasi lain, tapi dapat kembali pakai Diskdigger photo recovery ini.

Diskdigger sendiri sebenarnya tersedia dalam versi untuk PC atau laptop. Jadi, Anda juga dapat mencari software-nya sekaligus.

Untuk memakai aplikasi ini, Anda tak perlu melakukan rooting. Diskdigger juga dapat dipakai pada memori internal dan kartu memori.

DigDeep Image Recovery

Selanjutnya ada DigDeep Image Recovery. Sama dengan aplikasi sebelumnya, Digdeep Image Recovery ini juga khusus untuk memulihkan data gambar atau foto-foto.

daftar 5 aplikasi recovery data terbaik untuk android dideep image recovery

Jenis file yang dapat dipulihkan adalah .jpg, .jpeg, dan .png. Cukup lengkap untuk ukuran foto di android.

Dengan Digdeep Image Recovery, Anda dapat memulihkan foto yang ada di kartu memori dan memori internal tanpa perlu melakukan root.

Desain aplikasinya sangat bagus, simpel, dan mudah sekali digunakan. Sangat cocok untuk foto-foto yang hilang karena terhapus.

Saat ini, apk ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan total ulasan sebanyak lebih dari 300 ribu. Dari total ulasan tersebut, bintang yang didapatkan adalah 4,2 dari 5.

Undeleter Recover Files & Data

Undeleter Recover Files & Data merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan file-file yang hilang.

Sayangnya, untuk menghilangkan semua jenis file diperlukan root pada HP. Sebaliknya, root tidak perlu dilakukan jika Anda hanya ingin mengembalikan file foto yang terhapus atau hilang saja.

Undeleter Recover Files & Data sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan total ulasan hampir 40 ribu. Bintang yang didapatkan adalah 3,6 dari 5.

Yang membuat beberapa orang memberikan ulasan negatif adalah karena aplikasinya membutuhkan akses ke panggilan telepon dan lokasi. Padahal, hal ini sudah dijelaskan di bagian deskripsi sebelum seseorang memasangnya di HP.

Dumpster – Recover Deleted Photos, Restore Video

Sesuai dengan namanya, aplikasi recovery data terbaik ini tak hanya dapat digunakan untuk memulihkan foto saja, tetapi juga dapat restore video yang terhapus atau hilang.

Selain foto dan video, ternyata aplikasi ini juga bagus untuk mengembalikan file yang terhapus tanpa perlu root.

Dumpster sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan ulasan lebih dari 300 ribu. Dari total ulasan tersebut, Dumpster memperoleh bintang 4,1 dari 5.

File Recovery – Photo & Video

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengembalikan file foto dan video yang terhapus. Meski memang tidak semua file dapat dikembalikan.

Saat ini, file recovery sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan jumlah ulasan hampir 15 ribu. Soal rating, perolehannya sudah 3,9 dari 5 bintang.

Itulah 5 aplikasi recovery data terbaik yang dapat Anda manfaatkan. Sama dengan aplikasi pemutih wajah, apk-apk di atas juga dapat diunduh langsung di Play Store. Silakan langsung diketikkan namanya di kolom pencarian Play Store.

Daftar 5 software recovery data terbaik full version untuk PC

daftar 5 software recovery data terbaik full version untuk pc

Setelah membahas aplikasi yang cocok buat HP, kini saatnya melihat software pemulih data yang dapat digunakan di PC. Pilihannya lumayan banyak, tapi kami memilihkan 5 di antaranya. Apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.

Disk drill

Software ini sangat cocok untuk laptop yang memakai windows 10. Meski begitu, ia tetap dapat difungsikan pada iOS, MacOS, android, dan Windows.

Kalau mau mengembalikan file di android misalnya, Anda harus menghubungkan dulu HP-nya menggunakan kabel USB ke laptop yang sudah terinstal Disk Drill.

Dengan Disk Drill, ada banyak jenis file yang dapat dipulihkan. Mulai dari dokumen, foto, musik, hingga video.

MiniTool Power Data Recovery

MiniTool Power Data Recovery merupakan software selanjutnya yang akan kami rekomendasikan sebab dengan tools ini Anda dapat memulihkan data dengan cepat dan mudah. Sangat cocok untuk windows 10.

Selain bisa mengembalikan data yang terhapus, minitool juga dapat mengembalikan data yang hilang karena virus.

Sayangnya, tools ini tersedia dalam dua versi. Yakni gratis dan berbayar. Untuk bisa menikmati fiturnya yang gratis, silakan unduh versi freeware. Dengan versi ini, recovery hanya dapat dilakukan maksimal 1 GB saja.

Easus Data Recovery Wizard Free

Software ini merupakan software yang dapat digunakan pada PC. Untuk windows, sangat cocok dipakai pada windows ten. Anda dapat mengembalikan musik, dokumen, gambar, file berekstensi, hingga email.

Versinya ada dua, gratis dan berbayar. Kalau Anda menghendaki yang gratis, limit maksimal recovery-nya adalah 2 GB.

Recuva

Recuva ini dibuat oleh developer yang sama dengan CCleaner. Recuva dapat digunakan secara gratis.

Jenis file yang dapat dipulihkan sangat beragam. Mulai dari email, video, dokumen, gambar, musik, dan masih banyak lainnya.

Meski sama-sama freeware, Recuva lebih direkomendasikan karena fiturnya yang lengkap.

UndeleteMyFiles Pro

Yang menjadi salah satu kelebihan dari UndeleteMyFiles Pro ini adalah ukurannya yang ringan, yakni sekitar 1,3 MB.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan pada windows ten dan dapat mengembalikan data pada hard disk, SD card, USB, hingga media penyimpanan lain. Semua proses dapat dilakukan dengan cepat.

Itulah total 10 aplikasi recovery data terbaik yang dapat Anda pasang baik di HP maupun PC. Silakan pilih dan instal sekarang buat jaga-jaga saat ada hal yang tak diinginkan terjadi.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: