Rekomendasi 7 Aplikasi Nota Pembayaran Terbaik Dan Terbaru

by -90 views

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu aplikasi nota pembayaran. Padahal aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang tengah berbisnis. Di era digital seperti sekarang ini, banyak pekerjaan bisa dilakukan secara digital ataupun online. Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan membuat hidup manusia menjadi jauh lebih mudah dan praktis. Hal ini juga berlaku untuk kegiatan bisnis. Jika dahulu seseorang dapat menjual barang atau jasa dengan menawarkan secara langsung. Maka sekarang kamu bahkan bisa promosi di berbagai platform media secara gratis dan menjangkau konsumen yang lebih luas.

Sekarang juga makin banyak orang yang berjualan secara online. Selain itu pada kegiatan jual beli juga memanfaatkan kemajuan teknologi seperti pembayaran non-tunai dengan dompet digital dan pembuatan nota atau kuitansi online. Kamu bisa download aplikasi kwitansi gratis di Play Store maupun App Store. Bahkan kamu bisa mendapatkan software kwitansi pembayaran gratis di situs online tanpa aplikasi.

7 Aplikasi Nota Pembayaran Terbaik 20207 aplikasi nota pembayaran terbaik 2020

Aplikasi nota pembayaran tentu akan membuat aktifitas transaksi menjadi lebih mudah, cepat dan praktis. Nota pembayaran atau invoice biasanya akan diminta oleh customer sebagai bukti pembelian. Sehingga sebagai pemilik bisnis aplikasi kwitansi ini akan sangat berguna. Berikut daftar 10 aplikasi pembuat kwitansi terbaik dan terbaru 2020:

  1. Simple Invoice Manager – Invoice Estimate Receipt

Rekomendasi aplikasi kwitansi otomatis yang pertama adalah Simple Invoice Manager. Aplikasi ini dilengkapi oleh beberapa fitur yang pasti akan mempermudah kegiatan bisnismu. Telah digunakan oleh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia dan memiliki rating 4.6/5.0 di Google Play Store. Aplikasi ini memiliki user interface yang sederhana dan mudah digunakan. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa memilih salah satu dari template invoice. Kamu bisa mengedit template dengan menambahkan logo perusahaan, nama dan alamat perusahaan serta informasi penting lainnya. Hal ini dapat menunjukan bisnismu dikelola secara profesional. Anda dapat mendownloadnya disini.

  1. Invoice Maker – Receipt Maker and Billing App

Aplikasi cetak kwitasni Invoice Maker sangat ringan hanya berukuran 6.1 MB. Walaupun kecil, tetapi aplikasi ini cukup powerful untuk membuat kwitansi online. Kamu bisa membuat invoice dengan mudah dan cepat dalam berbagai macam mata uang. Selain itu kamu bisa memilih template invoice yang ingin digunakan dengan menambahkan logo perusahaan dan tanda tangan. Invoice yang telah dibuat juga bisa disimpan atau langsung dibagikan kepada customer.

  1. Free Invoice Maker App

Aplikasi kwitansi pembayaran Free Invoice Maker App sangat cocok untukmu yang ingin menyimpan segala informasi transaksi dengan mudah. Aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari 500 ribu orang dan mendapatkan rating 4.7/5.0 ini bisa digunakan untuk membuat invoice secara profesional. Fitur unggulan lainnya adalah kamu bisa langsung memasukkan tanda tangan customer di aplikasi secara digital. Bahkan kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan customer melalui aplikasi ini.

  1. Invoice, Finance, Acounting Free – Paper.id

Salah satu aplikasi kwitansi terbaik di Indonesia yaitu Paper.id Invoice, Finance, Acounting Free. Bukan hanya untuk mencetak invoice secara online, tetapi kamu bisa menggunakan semua fitur yang ada untuk mengelola bisnis. Aplikasi ini juga menjamin keamanan data dari penggunanya. Kamu akan mendapatkan laporan keuangan secara otomatis. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran  dengan berbagai metode yang terpercaya.

  1. Invoice Maker – Estimate, Invoice and Receipt App

Invoice Maker dari Speedinvoice adalah salah satu aplikasi invoice dan kwitansi gratis terbaik di dunia. Aplikasi ini sangat ringan hanya berukuran 5.7 MB dan telah digunakan oleh lebih dari 500 ribu orang di seluruh dunia. Karena fitur dan keunggulannya, aplikasi ini telah mendapatkan rating 4.9/5.0 di Google Play Store. Kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa membuat dan mencetak invoice dengan template profesional serta menambahkan foto sebagai background invoice. Software kwitansi gratis ini saling terintegrasi untuk setiap perangkat menggunakan satu akun. Bahkan kamu juga bisa menambahkan foto barang di dalam invoice.

  1. Billing App

Aplikasi Billing App juga mendapatkan rating 4.9/5.0 di Google Play Store dan telah didownload oleh lebih dari seribu orang. Aplikasi invoice dan kwitansi ini dapat kamu gunakan di berbagai perangkat sekaligus tanpa batasan. Kamu juga bisa mendapatkan penyimpanan gratis serta tidak perlu adanya back up untuk menjaga keamanan data. Kamu juga bisa mencetak invoice yang memuat informasi secara detail, termasuk prosentase pajak.

  1. Invoiz – Smart Digital Receipts

Ingin membuat invoice profesional tanpa mencetaknya? Gunakan aplikasi kuitansi Invoiz. Software kwitansi gratis full ini sangat ringan yaitu 8.8 MB sehingga tidak akan membebani memori ponsel. Aplikasi invoize menggunakan sistem penyimpanan cloud, sehingga tidak perlu khawatir lupa menyimpan invoice atau bahkan hilang. Kamu bisa mengelompokan invoice sesuai dengan kategorinya di setiap folder. Aplikasi ini juga terdapat fitur expense tracker sehingga pengeluaranmu bisa dilihat dengan jelas.

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu Di Youtube

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kwitansi Pembayaran Gratiskeuntungan menggunakan aplikasi kwitansi pembayaran gratis

Keberadaan aplikasi nota pembayaran ini merupakan salah satu terobosan dalam dunia bisnis. Aplikasi ini tidak hanya berguna untukmu yang sedang menjalankan bisnis. Tetapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan personal misalnya untuk mencatat pengeluaran. Bahkan kamu bisa dengan mudah menemukkan aplikasi kwitansi pembayaran sekolah. Beberapa keuntungan menggunakan software kwitansi yaitu:

  1. Hemat Biaya Waktu dan Tenaga

Tentu saja penggunaan aplikasi kwitansi akan lebih menghemat biaya, waktu dan tenaga. Kamu tidak perlu lagi membeli kertas atau mencetak kwitansi sehingga lebih ramah lingkungan. Pembuatan kwitansi juga bisa dilakukan secara cepat dan mudah oleh siapa saja.

  1. Praktis

Menggunakan aplikasi untuk membuat invoice atau kwitansi akan lebih praktis dan mudah. Kamu bisa memberikan invoice secara langsung kepada customer saat itu juga hanya menggunakan ponsel. Kamu bisa menjalankan aplikasi di semua perangkat menggunakan satu akun yang saling terintegrasi.

  1. Tidak Khawatir Invoice Hilang atau Rusak

Jika kwitansi atau invoice manual bisa rusak, kotor, robek atau bahkan hilang karena terselip. Tetapi dengan menggunakan aplikasi invoice dan kwitansi kamu tidak akan merasakan hal itu lagi. Hal ini karena semua jenis transaksi dan invoice yang dibuat telah tercatat dengan baik di dalam aplikasi. Kamu juga bisa mencari invoice yang lama dengan mudah melalui kolom pencarian.

  1. Bukti Sah Pembayaran

Walaupun dibuat secara digital, tetapi software kwitansi dapat digunakan sebagai bukti pembayaran yang sah. Kamu bisa memilih template gratis yang tersedia di dalam aplikasi dengan ditambahkan identitas perusahaan. Di beberapa aplikasi juga tersedia fitur signature secara langsung untuk pemilik dan customer. Sehingga hal tersebut sudah bisa menjadi bukti autentikasi sebuah dokumen.

 

Jangan ragu menggunakan aplikasi nota pembayaran, kamu bisa mendapatkannya secara gratis dan rasakan keuntungannya untukmu dan pelanggan.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *