10 Aplikasi Pembuat DJ Terbaru, Bisa Membuat Lagu di HP

by Ihsan
10 Aplikasi Pembuat DJ Terbaru, Bisa Membuat Lagu di HP

Buat karya pertama Anda lewat aplikasi pembuat DJ terbaru dengan fitur yang keren dan lengkap. Semua dapat dilakukan di HP dari mana saja dan kapan saja.

Dulu, untuk menjadi DJ atau Disc Jockey, diperlukan sebuah piringan hitam. Tak semua orang mampu melakukannya sebab akses ke alat tersebut tidak menyentuh semua kalangan.

Seiring berjalannya waktu, DJ bisa dilakukan lewat alat-alat elektrik dengan hasil musik yang modern dan suara-suara efek yang memikat.

Sekarang lebih maju dan luas lagi. Ada banyak pilihan aplikasi yang dapat diunduh lewat Play Store atau App Store untuk membuat DJ.

Alat ini kini makin dekat dengan masyarakat. Siapapun bisa berlatih dan membuat musik atau berkreasi sendiri. Anda pun demikian.

Tanpa meninggalkan alat lama yang terlihat lebih mewah, kehadiran aplikasi dapat menyentuh semua kalangan sehingga anak-anak muda yang punya bakat namun tak punya akses tetap bisa mengembangkan bakatnya dengan cepat.

Kali ini, kami akan membahas beberapa opsi aplikasi yang dapat dipakai untuk memixing musik dan menciptakan alunan baru yang berdentum dengan irama yang menarik. Silakan simak rekomendasinya.

Rekomendasi aplikasi pembuat DJ terbaik, Online (virtual) dan Offline!

Sebagaimana kita tahu, dunia musik Indonesia kini makin maju. Dengan kehadiran bakat-bakat baru yang menciptakan musik dengan alunan modern, musik Indonesia kian diminati bahkan oleh pasar internasional. Salah satu buktinya adalah lagu Lathi.

 rekomendasi aplikasi pembuat dj terbaik online virtual dan offline

Bila Anda ingin berlatih untuk membuat hasil karya serupa, silakan pilih salah satu atau lebih aplikasi di bawah ini. Kemudian buatlah hasil karya Anda sendiri.

DJ Studio 5

DJ studio 5 merupakan aplikasi yang paling banyak direkomendasikan. Apk ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan total hampir 500 ribu ulasan.

Dari ulasan-ulasan tersebut, rata-rata penggunanya puas. Hal ini dibuktikan dengan perolehan bintangnya, yakni 4,3 dari 5.

DJ Studio hanya membutuhkan ruang 12 MB di smartphone Anda dengan beberapa fitur seperti penggabungan 2 musik sekaligus ditambah efek yang keren, bisa merekam mixed tune milik Anda, dll.

Yang menarik, DJ studio 5 tersedia dalam versi gratis dan in-app purchase dengan pembelian item. Aplikasinya sangat nyaman sebab tidak ada iklan atau pop-up banner yang umumnya mengganggu pada saat mixing.

Edjing Mix

Hampir sama dengan DJ Studio, aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Pemberi ulasannya hampir 900 ribu dengan bintang 4,5 dari 5. Review ini memberikan bukti bahwa Edjing Mix merupakan salah satu aplikasi pembuat DJ terbaik.

Jika Anda mau mengunduhnya, ukuran ruang yang perlu disiapkan adalah sebesar 23 MB. Di sini, Anda bisa remix lagu, rekam mixing, hingga bikin musik sendiri yang keren secara mobile.

Cross DJ Free

Sudah lebih dari 10 juta kali diunduh, tampaknya aplikasi besutan Mixvibes ini juga berhasil mencuri hati penggunanya. Buktinya dari 120 ribu ulasan yang masuk, Cross DJ free mendapatkan bintang 4,2 dari 5.

Aplikasi ini tersedia dalam pilihan gratis dan berbayar. Kalau yang gratis, Anda harus bayar dulu efeknya saat mau buka di dalam aplikasi. Sebaliknya, jika ingin memasang versi berbayar, Anda cukup membayar Rp 120 ribuan.

Untuk memasang versi free, silakan sediakan ruang sebesar 37 MB di smartphone Anda.

Music Maker Jam

Sepertinya, music maker jam ini akan makin dikenal oleh masyarakat dan para pencinta DJ. Hal ini terbukti dengan perolehan bintang ulasannya yang mencapai 4,6 dari 5 setelah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan hampir 700 ribu review dari pengguna.

Rata-rata penggunanya puas sehingga mau memberikan testimoni positif. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat musik dan trek sendiri. Ada banyak genre musik yang tersedia, dari hip hop, EDM, trap, pop, rock, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk dapat memakai Music Maker Jam, silakan sediakan ruang sebesar 75 MB di smartphone. Ukurannya memang lebih besar dibanding yang lain. Tapi melihat kegunaannya, tampaknya lebih baik Anda merelakan aplikasi tak terpakai untuk dihapus saja.

Super Pads

Jika Anda mencari apk yang sederhana untuk membuat musik atau mengeditnya, maka Super pads adalah jawabannya.

rekomendasi aplikasi pembuat dj terbaik superpads

Super pads sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan perolehan bintang 4,5 dari 5 dengan total lebih dari 250 ribu ulasan.

Kekuatan alat ini terletak pada kesederhanaannya sehingga cocok untuk pemula. Ukuran file-nya sekitar 36 MB dengan tampilan yang colorful dan menyenangkan. Pada aplikasinya sudah tersedia tutorial pemakaian, jadi pemula tak usaha khawatir akan ketinggalan.

Drum Pads

Salah satu aplikasi pembuat DJ yang cukup enteng dengan soundpack yang keren adalah Drum Pads. Apk ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan perolehan bintang 4,4 dari 5. Total pemberi ulasannya lebih dari 200 ribu orang.

Silakan sediakan ruang sebesar 32 MB di android Anda untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan seperti beatbox, fingerdrumming, loops, membuat lagu, dan masih banyak lagi.

Music Equalizer

Aplikasi ini memang tidak seperti alat pembuat DJ, tetapi lebih ke pelengkap untuk menciptakan musik yang lebih macho dan keren.

Jadi, dengan Music Equalizer ini, Anda dapat menguatkan bass, mengontrol volume, memberi efek-efek tertentu, dan yang lainnya.

Ukuran file-nya hanya 5,6 MB dan saat ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Yang menarik, apk ini sudah mendapatkan ulasan 4,5 dari 5 dengan total ulasan hampir 200 ribu orang.

Caustic 3

aplikasi pembuat dj caustic 3

Caustic 3 sangat cocok untuk para pengguna yang masih dalam tahap belajar DJ. Anda bisa membuat musik, progressive house, dan yang lainnya dari apk berukuran 31 MB ini.

Sampai artikel ini ditulis, total unduhannya adalah lebih dari 1 juta kali dengan bintang 4,3 dari 5 dengan total ulasan lebih dari 40 ribu.

Lexis Audio Editor

Ini adalah sebuah audio editor yang dapat digunakan untuk edit file audio dan merekamnya dengan format berbeda-beda.

Lexis audio editor ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan total ulasan yang masuk lebih dari 65 ribu orang. Dari semua review tersebut, rata-rata bintang yang didapatkan adalah 4,4 dari 5.

Audiosdroid Audio Studio DAW

Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotong dan menggabungkan musik. Selain itu, fungsi lainnya adalah untuk mixing dan memberikan efek-efek keren. Hasilnya, Anda akan dapat membuat lagu baru ala DJ ternama.

Aplikasi ini hanya berukuran 12 MB dengan total unduhan lebih dari 1 juta kali. Dari lebih dari 5 ribu ulasan yang masuk, Audiosdriod audio studio ini mendapat bintang 3,8 dari 5.

Dengan aplikasi pembuat DJ di atas, smartphone Anda tak hanya kece karena wallpaper android, tetapi juga penuh dengan inspirasi musik terbaru sebagai bentuk kreativitas.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: