FUP Indihome 10mbps Terbaru 2020, Begini Cara Ceknya!

by -90 views

Indihome merupakan suatu layanan digital yang menyediakan beragam produk baik internet rumah, telepon rumah, maupun TV interaktif. Keseluruhan jenis produk tersebut mempunyai standar batas fup indihome yang berbeda-beda. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk melakukan cek fup indihome secara berkala agar kecepatan konektivitas internet Anda tidak terganggu.

Dari sekian jenis produk layanan digital indihome, fup indihome 10mbps adalah pilihan terbaik yang mampu menyasar semua kalangan. Selain faktor harga, fitur yang disediakan pun dianggap mumpuni jika tidak terlalu banyak menggunakan jaringan internet secara berlebih. Informasi lengkap terkait fup indihome 10mbps tersebut silakan cek di pembahasan berikut ini.

Apa yang Dimaksud dengan FUP Indiehome?fup indiehome

Perlu Anda pahami FUP adalah kependekan dari Fair Usage Policy yang merupakan batas pemakaian wajar pengguna paket unlimited internet di Indonesia. Adapun fungsi dari FUP ini adalah menurunkan batas kecepatan akses internet ketika telah memenuhi standard batas yang berlaku. Tiap jenis provider tentu memiliki kebijakan fup tersendiri, termasuk pula indihome. Untuk paket fup indihome 10mbps tentu berbeda dengan fup indihome 20 mbps.

Indihome sebagai penyedia layanan digital akses internet, memiliki standard fup yang berbeda-beda di tiap jenjangnya. First media fup untuk produk fup indihome 10mbps misalnya memiliki batas pemakaian wajar 75% (7,5 mbps). Sedangkan di tahap selanjutnya fup indihome turun pada batas pemakaian kedua, yakni sebesar 40% (4,0 mbps). Informasi rinci terkait hal-hal yang berhubungan dengan fup indihome 10mbps silakan simak terus pembahasannya di bab selanjutnya.

List Daftar Batas Paket FUP Kuota Indihome Valid 2020

Sebenarnya indihome menyediakan beragam paket menarik, namun ada dua pilihan paket yang kerap digunakan. Masing-masing paket ini tentu memiliki fup yang berbeda-beda, termasuk diantaranya adalah fup indihome 10mbps. Yuk simak penjelasan lengkap terkait fup indihome 10 mbps tersebut di artikel berikut.

1.      FUP Indihome 10mbps 2020

Batas fup indihome 10mbps berada pada kisaran 300GB. Artinya ketika pemakaian kuota telah melebihi batas tersebut maka akan terjadi penurunan kualitas kecepatan internet. Besaran fup indihome 10mbps ini adalah 7,5 mbps atau 75%. Tak sampai disitu saja, ketika menyentuh angka 400GB kecepatan jaringan akan diturunkan kembali ke angka 25% atau 2,5 mbps. Berdasaran info pengalaman fup indihome kaskus diketahui bahwa melalui adanya penurunan kualitas internet tersebut menjadikan pengguna banyak beralih ke provider sebelah tanpa adanya fup myrepublic. Seperti yang Anda ketahui bahwa my republic fup tidak berlaku, sehingga pengguna bisa lebih leluasa mengoptimalkan jaringan internet tanpa takut terjadi penurunan.

2.      FUP Indihome Agustus 2020 Kapasitas 20mbps

Jika sebelumnya Anda telah mengetahui fup indihome 10mbps, selanjutnya Anda pun harus memahami paket satu tingkat di atasnya. Sebagai gambaran untuk fup indihome 20mbps memiliki dua tingkat penurunan batas pemakaian internet, sama dengan fup indihome 10mbps. Untuk ukuran 20 mbps berapa gb fup-nya ditentukan berdasarkan daftar pemakaian. Fup pertama adalah 75% (15 mbps) jika melebihi batas pemakaian 500GB dan 40% (8 mbps) jika lebih dari 800GB. Paket ini sangat cocok dan disarankan bagi Anda yang menyukai kegiatan streaming atau sejenisnya karena indihome 20 mbps untuk berapa user sangat memungkinkan. Tak lain karena ditentukan berdasarkan banyaknya aktivitas yang memakan jaringan internet. Untuk bisa menikmati rangkaian produk tersebut, Anda harus mengetahui harga indihome 20mbps terbaru yakni berada pada kisaran harga Rp 345.000.

Cara Cek Kuota Indihomecek kuota indihome

Guna mengetahui batas fup indihome 10mbps atau jenis paket lainnya, Anda disarankan untuk melakukan cek secara berkala. Hal ini tentu tidak berlaku untuk pengguna provider lain, seperti first media dan biznet. Anda tentu sudah mengetahuinya bukan bahwa fup first media dan fup biznet tidak berlaku alias tidak ada pembatasan kualitas jaringan internet. Langsung saja, untuk mengetahui fup indihome phoenix silakan simak penjelasannya berikut ini.

  1. Silakan buka website indihome dan masuk menggunakan akun yang Anda miliki. Jika baru pertama kali, lakukan pendaftaran dengan menggunakan email dan nomor handphone yang masih aktif. Dengan kata lain Anda tidak bisa cek fup indihome tanpa login terlebih dahulu.
  2. Klik informasi > bonus dan penggunaan.
  3. Input kode pelanggan Anda guna melanjutkan proses cek fup indihome 10mbps. Tunggu hingga proses selesai maka Anda akan disajikan rincian data fup indihome beserta jumlah kuota yang tersisa.
  4. Jika ternyata ditemui notifikasi nan mbps indihome artinya data pemakaian maupun sisa tidak ditemukan, maka solusinya adalah melakukan restart atau refresh halaman website tersebut.

Baca juga : 21 Cara Top Up Dana Via Merchant Mitra atau Bank

Manfaat Cek FUP Indihome 2020 Secara Berkala

Fup indihime 10 mbps memang harus rutin dilakukan pengecekan guna mendukung kelancaran proses penggunaan jaringan internet. Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus rutin melakukan pengecekan fup indihome 10mbps. Ternyata ada berbagai macam manfaat yang bisa diperoleh.

  1. Mampu menghindarkan Anda dari gangguan jaringan karena terlalu boros penggunaan di awal, sehingga memungkinkan percepatan proses fup indihome 10mbps.
  2. Usaha bypass fup indihome ketika penggunaan data telah mendekati fup indihome 10mbps. Sehingga jaringan internet dapat terhindar dari konektivitas yang lambat setelah fup pertama.
  3. Dapat menjadi acuan perkiraan penggunaan kuota internet bulanan.
  4. Sebagai bahan kontrol jaringan internet agar terhindar dari fup indihome 10mbps.

Rincian Informasi Seputar Batas Pemakaian Indihome

Setelah menyimak hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya terkait fup indihome 10mbps, nyatanya hal lain yang masih relevan pun turut mengundang pertanyaan. Berikut beberapa hal yang termasuk dalam topik fup indihome 10mbps.

1.      Reset FUP Indihome Secara Resmi, Bagaimana Caranya?

Adakalanya ketika batas pemakaian wajar terlah terlewati Anda akan mengalami fup indihome 10mbps. Tak jarang permasalahan tersebut mengundang pertanyaan kapan fup indihome reset dilakukan? Jawabannya tentu ketika Anda mengalami fup berlebih. Adapun cara yang bisa Anda ikuti dapat disimak pada poin-poin berikut.

  1. Buka aplikasi myindihome > status langganan > renew.
  2. Pada pilihan langganan, silakan sesuaikan dengan kebutuhan apakah 1 hari, 2 hari atau seterusnya. Sesuaikan dengan jenis paket yang Anda inginkan, misalnya jika sebelumnya fup indihome 10mbps kini akan diganti ke fup indihome 150gb, misalnya. Silakan klik perpanjang di menu tersebut > akhiri dengan klik opsi langganan.
  3. Pilih metode pembayaran, jika memiliki akun linkAja Anda bisa menggunakannya.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses reset fup indihome 10mbps Jika berhasil maka status fup indihome akan terreset menjadi nol.

2.      Bagaimana Cara Perpanjang FUP Indihome?

Jika perpanjang disini maksudnya adalah top up fup indihome 10mbps, maka Anda bisa mengoptimalkan penggunaan aplikasi mytelkomsel. Pastikan Anda mengetahui nomor id indihome Anda saat pertama kali pemasangan. Tambahan informasi bahwa untuk harga indihome 2020 cukup bervariasi, mulai dari Rp 169.000 hingga Rp 2.990.000. Hal ini berlaku pula saat Anda ingin membeli kuota 800gb telkomsel, diperkirakan harganya berada di rentang tersebut.

Itu dia penjelasan rinci terkait hal-hal yang berhubungan dengan fup indihome 10mbps. Guna menambah informasi terkait fup indihome learning from home maupun fup mnc play silakan akses sumber lain yang relevan. Semoga bermanfaat.

About Author: Eko Wibowo

Gravatar Image
Pecinta kopi dan travelling. Menyukai hobi yang menantang seperti mendaki gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *