5 Rekomendasi Aplikasi Penggabung Video Tanpa Watermark

by Ihsan
5 Rekomendasi Aplikasi Penggabung Video Tanpa Watermark

Mau edit video tapi bingung caranya? Pakai saja aplikasi penggabung video. Apk ini ada yang pakai watermark, ada pula yang tidak. Anda hanya perlu memilih yang tepat.

Ada banyak sekali apk yang dapat Anda pilih, namun hanya beberapa yang tidak mencantumkan watermark saat hasil editan selesai.

Kalau Anda menggunakan VivaVideo, InShot, hingga Kinemaster, semuanya masih menggunakan watermark. Tulisannya jelas terlihat di bagian sudut baik atas maupun bawah di sepanjang video yang telah teredit.

Jika ini untuk pemakaian pribadi, maka tak akan jadi masalah. Tapi kalau diunggah ke media sosial atau youtube, maka akan jadi terlihat aneh.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat dipakai untuk edit video tanpa menampilkan watermark di salah satu bagian videonya. Jika Anda sedang membutuhkan aplikasinya, selamat menyimak sampai selesai.

5 Aplikasi penggabung video tanpa watermark yang 100% gratis

Aplikasi-aplikasi di bawah ini dapat diunduh secara gratis di play store, sama halnya dengan aplikasi silsilah keluarga yang sudah kami bahas sebelumnya.

 aplikasi penggabung video tanpa watermark yang 100 gratis

Filmora Go (aplikasi penggabung video PC dan android)

Apk yang kami rekomendasikan pertama adalah Filmora Go. Hal ini karena kami memiliki pengalaman langsung menggunakannya dan merasa nyaman memakai aplikasinya.

Filmora Go tak hanya dapat dipakai untuk menggabungkan video-video, tetapi juga bisa menambahkan elemen, judul, subtitel, hingga musik. Ada banyak sekali fitur lain yang tersedia, di antaranya pengaturan kecepatan video (dipercepat dan diperlambat), dll.

Semuanya didesain mudah dioperasikan baik bagi pemula maupun orang-orang yang sudah berpengalaman (profesional).

Dengan filmora Go, hasil editing tidak akan ada watermark-nya langsung di bagian video. Tapi di bagian belakang video setelah proses editing. Durasinya selama 5 detik.  Watermark ini dapat dipotong dengan mudah saat Anda selesai melakukan editing.

aplikasi penggabung video tanpa watermark filmorago

Sebagai contoh, saat selesai editing dan Anda ingin menaruh videonya di status WA, silakan cut 5 detik terakhir sebelum klik tanda panah “send” status.

Atau jika Anda mengunggah videonya di Youtube, maka saat proses uploading, ambil 5 detik terakhir agar tidak ikut ter-upload. Pastikan mengaturnya demikian sebelum klik Upload.

Filmora Go dapat dipasang di android dan PC. Soal fitur, antara android dan PC memang lebih lengkap di PC. Meski begitu, fitur-fitur yang tersedia di android juga susah sangat lengkap dan mendukung kebutuhan editing.

Apalagi, jika Anda mengunduhnya di android, proses sharing dapat dilakukan dengan mudah. Sebab begitu rendering dan penyimpanan hasil editan selesai akan muncul jendela opsi untuk membagikan hasil editan Anda ke beberapa platform seperti facebook, youtube, WA, dan yang lainnya.

Jika Anda tertarik untuk memasang Filmora Go, maka silakan langsung cari di Play Store. Saat ini, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan perolehan bintang 3,4 dari 5. Total ulasannya hampir 500 ribu.

Timbre

Timbre saat ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan perolehan bintang sebanyak 4,1 dari 5. Total ulasannya adalah 30 ribuan.

Aplikasi penggabung video yang berukuran 15 MB ini dapat difungsikan sebagai audio video cutter dan joiner. Fitur lain yang dimilikinya adalah converter.

Maksud dari converter tak lain adalah kemudahan untuk mengonversikan format file video ke audio. Seperti .wav ke .mp3, atau yang lainnya. Bahkan, Anda dapat mengubah video dalam format GIF.

Semua fitur yang tersedia di Timbre dapat digunakan secara gratis. Karena menunya sangat sederhana, aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah, bahkan oleh pemula sekalipun.

Video Collage Maker: Mix Videos

Selanjutnya ada video collage maker yang sangat sederhana tapi keren. Aplikasi penggabung video ini dapat dipakai untuk membuat kolase video dan foto sekaligus.

video collage maker mix videos

Tersedia berbagai macam template, opsi tata letak yang beragam, dan background. Anda juga dapat menambahkan teks atau stiker pada videonya.

Yang menarik, aplikasi ini tak hanya bisa untuk video dan foto saja, tetapi Anda juga dapat menambahkan audio dan musik.

Apk besutan Momentic Apps ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan ulasan sebanyak 20 ribu yang terangkum dalam bintang 4,7 dari 5.

Apabila Anda tertarik menggunakannya, maka silakan siapkan ruang kosong sebesar 31 MB di smartphone sekarang juga.

Quik

Aplikasi ini memiliki nama panjang Quik – Editor Video GoPro untuk Foto dengan Musik. Sesuai dengan namanya, Apk ini memang dikeluarkan oleh GoPro.

Quik saat ini masuk ke salah satu pilihan editor karena mudah dipakai dan menghasilkan hasil karya yang sangat keren.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula, karena bisa edit video dan langsung tersimpan di ponsel begitu proses editing selesai.

Pengguna juga akan diberikan rekomendasi lagu yang pas dengan transisi video yang dibuat. Jadi, Anda tak perlu repot mencari lagi.

Quik pada dasarnya menyertakan watermark di akhir video, letaknya di bagian bawah layar. Akan tetapi watermark ini mudah disiasati dengan cara dihapus.

Dengan aplikasi penggabung video ini, Anda dapat memasukkan 75 foto dan video yang dapat disatukan dan diselaraskan dengan ketukan musik yang ada.

Quik saat ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan lebih dari 1 juta ulasan yang masuk. Dari ulasan tersebut didapatkan rating 4,7 dari 5 bintang.

Sayangnya, aplikasi ini membutuhkan ukuran ruang yang cukup besar, yakni 100 MB. Untuk itu, apabila memang Anda sering melakukan editing video atau serius menjadi editor, gunakanlah smartphone yang agak canggih supaya tidak ngelag saat rendering atau proses saving.

Minimal pilihlah smartphone dengan RAM 4 GB dengan memori internal yang besar juga.

Vlogit

Terakhir ada Vlogit. Tak hanya watermark, apk ini juga tidak mengandung iklan. Jadi, selama proses mengedit, Anda dapat melakukannya dengan leluasa. Tak perlu khawatir terganggu oleh iklan di tengah-tengah.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan editing dari mana saja dan kapan saja melalui HP. Selain mengambil file video dari galeri, Anda juga dapat merekam secara langsung.

Menu dan fitur pengeditan yang dapat dimanfaatkan adalah stiker, teks, dan dapat langsung melihat pratinjaunya setelah proses editing selesai.

Lewat vlogit, Anda juga dapat menambahkan audio khusus. Saat menggabungkan video, tersedia juga efek transisi yang akan menambah kesan unik pada hasil editan Anda.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang cocok buat para vlogger dan youtuber. Saat ini, Vlogit sudah diunduh sebanyak 5 juta kali dengan total ulasan hampir 40 ribu. Dari ulasan tersebut, Vlogit mendapatkan 3,9 dari 5.

Untuk memasang Vlogit di HP Anda, silakan siapkan ruang sebesar 28 MB.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi penggabung video tanpa watermark yang dapat digunakan dengan mudah dan nyaman. Silakan pilih salah satu dan fokuslah untuk mempelajari fiturnya agar terbiasa.

Related Posts

Leave a Comment

%d bloggers like this: